www.riaukontras.com
| TNI-Polri Sekat Pengunjung Objek Wisata di Aceh Timur | | 28 Rumah di Kutacane Terendam Banjir, TNI Evakuasi Warga | | Saiful Zahri dan Rusli Achmad SE Nakhodai SPBUN PTPN-I Periode 2021-2026 | | Lintas Blangkejereren Aceh Lumpuh Total Akibat Longsor | | TNI Bantu Pemerintah Desa Atasi Sampah yang Menutupi Badan Jalan | | Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Cabai di Aceh Utara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Mei 2021
 
Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
Editor: | Sabtu, 17-04-2021 - 17:58:18 WIB


TERKAIT:
 
  • Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
  •  

    PELALAWAN, Riaukontras.com - Sungguh miris sikap PT Rimbun Sawit Sejahtera (PT RSS) kepada salah seorang keluarga karyawan nya sendiri saat meninggal.

    Pasalnya, peti mati berisi jenazah seorang anak bernama Norta Waruwu (15), adik salah seorang karyawan PT RSS bernama Itegaherman Waruwu (26), dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) IKN Pelalawan menggunakan sebuah mobil Dump Truck yang sudah reot.

    Norta diantarkan ke tempat peristirahatan terakhir dengan Dump Truck rongsokan itu pada hari Kamis (15/04/2021), sekira pukul 16:00 WIB. Bertempat di wilayah PT.PMBN, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

    Kerabat dekat yang turut serta dalam pemakaman tersebut menuturkan bahwa perusahaan sebenarnya enggan campur tangan karena alasan bukan tanggungan mereka.

    "Sudah kami sampaikan permohonan kepada pihak perusahaan melalui mandor panen Devisi 3 PT RSS bernama Irwan Bate'e, tapi katanya hanya
    peti mati dan mobil itu yang sanggup perusahaan. Alasannya karena anak ini (Norta Waruwu) di luar tanggungan perusahaan," ucap seorang kerabat yang tidak menyebutkan namanya kepada wartawan.

    Peti mati kayu yang diberikan oleh pihak PT RSS itu pun hanya peti kayu yang ditempah biasa.

    Terlepas dari peti mati kayu biasa, kesedihan keluarga Norta kian bertambah dengan bantuan mobil yang diberikan perusahaan yang dinilai seperti kara-kara atau mobil rongsokan.

    "Itu kara-kara (mobil rongsokan), sebenarnya tidak layak, tapi kami mau bagaimana lagi? Kami hanya orang biasa yang tidak punya pengaruh besar di perusahaan itu," tutur keluarga almarhum Norta lagi.

    Sementara kakak laki-laki Norta yang telah tiba lebih dulu di TPU mengaku terkejut ketika melihat peti mati berisikan jenazah adiknya di antarkan mobil Dump Truck rongsokan yang berikan perusahaan PT.RSS.

    "Saya nggak tau tadi kalau diantar pakai mobil itu. Saya terkejut," kata Itegaherman Waruwu yang tampak tak bisa berkata-kata lebih.

    Ia menjelaskan bahwa adik nya meninggal di Rumah Sakit Arifin Ahmad Kota Pekanbaru. Penyebab kematiannya adalah sakit Kanker Darah dan kekurangan sel Darah Putih. Sementara untuk biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

    Sebagai seorang kakak, Itegaherman sangat sedih peti berisikan jenazah adiknya diantar ke TPU dengan mobil Dump Truck yang memprihatinkan.

    Terlihat raut kekecewaan padanya karena walaupun adiknya tidak bekerja di PT RSS, namun ia merupakan karyawan tetap di perusaahan itu. Ditambah lagi salah satu adiknya selain Norta juga pekerja BHL (Buruh Harian Lepas) panen di perusahaan tersebut.

    "Saya karyawan tetap, sementara ada juga adek saya yang kerja bhl panen," jelas Itegaherman.

    Beberapa masyarakat lain yang turut serta dalam pemakaman Norta Waruwu menggap bahwa sikap pihak PT.RSS yang memberikan bantuan mobil Dump Truck reot tidak manusiawi.

    "Kejadian tersebut menunjukkan sikap perusahaan tidak manusiawi. Walaupun Norta Waruwu tidak bekerja di perusahaan itu, tapi abang nya merupakan karyawan di perusahaan disitu," kata salah seorang masyarakat.

    "Hal itu juga menunjukkan kurangnya timbang rasa dari perusahaan terhadap keluarga tenaga kerjanya," kata seorang lainnya.

    Sementara ada juga yang menilai jika PT.RSS selama ini kurang peduli dengan tenaga kerjanya. "Selama ini saya melihat perusahaan kurang perduli kepada karyawan," ucapnya singkat.(Yaris z).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved