www.riaukontras.com
| TNI-Polri Sekat Pengunjung Objek Wisata di Aceh Timur | | 28 Rumah di Kutacane Terendam Banjir, TNI Evakuasi Warga | | Saiful Zahri dan Rusli Achmad SE Nakhodai SPBUN PTPN-I Periode 2021-2026 | | Lintas Blangkejereren Aceh Lumpuh Total Akibat Longsor | | TNI Bantu Pemerintah Desa Atasi Sampah yang Menutupi Badan Jalan | | Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Cabai di Aceh Utara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Mei 2021
 
Salah Satu Kepedulian Terhadap Bahaya Karhutla, PT Adei Plantation & Industri Bantu Padamkan Api Di
Editor: | Selasa, 21-01-2020 - 09:57:07 WIB


TERKAIT:
 
  • Salah Satu Kepedulian Terhadap Bahaya Karhutla, PT Adei Plantation & Industri Bantu Padamkan Api Di
  •  

    Pelalawan - Riaukontras.Com - Kebakaran lahan perkebunan masyarakat desa tolam, Minggu (19/1/2020 ) yang melahap sekita 1,5 ha, akhirnya padam setelah tim pemadam kebakaran PT Adei Plantation & Industri turut membantu dan berjibaku memadamkan api, inilah salah satu bentuk kepedulian PT Adei terhadap bahaya karhutla.

    Seperti yang disampaikan oleh Humas PT.Adei Plantation&industry, Budi Simanjuntak kepada awak media,Senin, (20/1/2020) di pangkalan kerinci,bahwa setelah menerima informasi adanya kebakaran lahan yang berjarak sekitar kurang lebih 3 km dari batas HGU perusahaan,tim gabungan pemadam kebakaran dari 2 perusahaan yakni PT Adei Plantation & Industri dan PT Satelindo Wahana Perkasa, langsung turun kelokasi kebakaran untuk membantu pemadaman lahan yang terbakar.

    Personil pemadam kebakaran PT. Adei  Plantation & Industry  dan PT. Satelindo Wahana Perkasa ( SWP ) bersama aparat terkait dan masyarakat setempat, bersama-sama berjibaku memadamkan api diareal perkebunan masyarakat desa kuala tolam, Dusun pekan tua-sp1dengan Luas kebakaran sekitar kurang lebih 1.5 ha,"paparnya.

    Untuk pemadaman api ini, kita mengirimkan  anggota pemadam kebakaran yang dibagi dalam 3 tim, untuk Tim Kebun Nilo Barat 1 & 2 pihaknya menyediakan,1.unit mobil strada,1unit mobil dumptruk, 2 unit mesin sibahura, 80 roll selang dan perlengkapan gun conection, serta 16 personil damkar untuk pemadaman.

    Sementara untuk Tim Kebun Nilo Timur, pihaknya juga menyiapkan, 1 unit dumptruk 1 unit mesin Sibahura 38 roll selang dan perlengkapan gun,y conection dan 7 personil damkar, terangnya.

    Tambah Budi lagi, dalam pemadaman api ini, pihaknya juga dibantu oleh PT. Steelindo Wahana perkasa (SWP) yang menyediakan1unit exavator pc 100, 1unit mobil strada,1 unit mesin sibahura, 40 roll selang dan perlengkapan gun,y conection serta 8 orang  Personil damkar.

    Sementara itu, Kepala Desa Tolam Upardi dihubungi melalui WhatsApp nya, kepada wartawan, senin (20/1/2020 ) menjelaskan, kebakaran ini bisa terjadi, diduga akibat puntung rokok dari pemburu burung, "disini memang sering pemburu burung, kemungkinan dari puntung rokok mereka itu pak, apa lagi lahan yang terbakar ini adalah lahan gambut."jelasnya

    Api yang baru diketahui sekitar pukul 14.30 didesa tolam kecamatan Pelalawan, kabupaten pelalawan ini telah melahap 1,5 Ha perkebunan sawit

    Beruntunglah saat ini api sudah dapat dipadamkan, sekarang kita sedang dalam tahap pendinginan. Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT.Adei & Plantation dan PT.Steelindo Wahana Perkasa serta aparat dari Polsek Pelalawan, juga dari Koramil Bunut, karena cepat tanggap membantu pemadaman api ini, tutupnya. ( Dav )

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Salah Satu Kepedulian Terhadap Bahaya Karhutla, PT Adei Plantation & Industri Bantu Padamkan Api Di
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved