www.riaukontras.com
| Kapolri Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitiri 1442 H, Upaya Tepat Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 | | Ketum Senkom Mitra Polri Audiensi Perpanjangan MoU dengan Basarnas | | Sosok Kartini Muda Masa Kini Kuatan Singingi | | Wakapolres Rohil Cek Pos PPKM Mikro dan Serahkan Sembako ke Warga Positif Covid-19 | | DPW SPI Propinsi Riau Berikan Mandat Kepada Pengurus DPC SPI Kabupaten Pelalawan | | Mohon Diri Kepada Segenap Masyarakat Pelalawan, Memasuki Masa Purna Tugas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 April 2021
 
Walikota Terima Kunjungan Silaturrahmi Pimpinan Ponpes Se-Kota Padangsidimpuan
Editor: | Sabtu, 11-07-2020 - 08:23:58 WIB

Ket. Gbr : Walikota Irsan Efendi Nasution SH saat menerima kunjungan silaturrahmi para pimpinan Ponpes se-Kota Padangsidimpuan, Jum'at (10/7-2020). Foto : Ist
TERKAIT:
 
  • Walikota Terima Kunjungan Silaturrahmi Pimpinan Ponpes Se-Kota Padangsidimpuan
  •  

    Padangsidimpuan, Riaukontras.com  - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota P. Sidimpuan melakukan kunjungan silaturrahim atau Audensi dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Jum’at (10/7-2020).

    Para pimpinan Ponpes tersebut turut didampingi perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, dimana para Kyai pimpinan Ponpes itu diterima Walikota di ruang kerjanya.

    Selain Walikota, tampak hadir Asisten I Iswan Nagabe Lubis, Kadis Kesehatan Sofyan Subri, Kadis Pendidikan M Lufti Siregar, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution dan Kabag Komunikasi Pimpinan Setdako Nurcahyo.

    Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Padangsidimpuan mengatakan, kedatangan para pimpinan Ponpes Audensi dalam rangka silaturrahmi sekaligus berdiskusi dengan Walikota terkait persiapan Ponpes menghadapi tahun Ajaran Baru di wilayah Kota Padangsidimpuan.

    “Para Kyai ini, tentu tetap berkomitmen mematuhi Aturan Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah terkait pengaktifan kembali pembelajaran di Ponpes. Namun persiapan menghadapi tahun Ajaran Baru ini perlu didiskusikan bersama bapak Walikota agar nantinya Pesantren betul-betul siap dengan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

    Sementara pimpinan Ponpes Darul Ikhlas mengatakan, para pimpinan Ponpes tetap berkomitmen mengikuti Aturan Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan. Karena itu, Ponpes akan tetap menunggu izin Walikota terkait Protokol Kesehatan agar Santri kembali ke Ponpes.

    “Kita siap menerapkan Protokol Kesehatan bagi Santri/Santriwati yang kembali ke Ponpes asal sudah mendapat izin dari bapak Walikota dan kita juga mengharapkan bantuan Pemerintah untuk menyediakan Sarana dan Infrastruktur pendukung Penerapan Protokol Kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

    Sementara Walikota Irsan Efendi Nasution SH menyambut baik kedatangan para pimpinan Ponpes. Ia berjanji akan memperhatikan Ponpes dalam menghadapi Tahun Ajaran Baru ini dan disesuaikan aturan yang berlaku juga Protokol Kesehatan. Namun demikian, kami sangat mengapresiasi kesiapan Ponpes untuk berbenah diri menghadapi Tahun Ajaran Baru ini, serta mengharapkan para pimpinan Ponpes menyampaikan data konkrit jumlah Santri/Santriwati yang akan kembali lagi ke pondok.

    “Saya tidak ingin nantinya Pesantren menjadi Kluster Baru penularan Covid-19, saya minta Kadis kesehatan beserta tim nantinya melaksanakan pengecekan Kesehatan terhadap para Santri/Santriwati yang akan masuk pondok," tandas Irsan.

    Terakhir, Walikota juga meminta bantuan para pimpinan Ponpes untuk menekan angka penularan Covid-19 di Padangsidimpuan, caranya dengan menjaga Pola Hidup Sehat, melakukan Sosial dan Physical Distanching dan berolahraga serta berdo'a kepada Allah SWT sehingga Kota Padangsidimpuan tetap aman dari Covid-19, pungkasnya. (RAS).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Terima Kunjungan Silaturrahmi Pimpinan Ponpes Se-Kota Padangsidimpuan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved