www.riaukontras.com
| Sayuti, Warga Marpoyan Damai Ribut dengan Dishub, Berujung Tembok Penutup Jalan | | Pasca Kebakaran 2014 Silam, Gerai Lapak Pangker Resmi Kembali di Fungsikan | | Bupati Siak, Alfedri Sambut Baik Investor di Siak | | Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri, Serahkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu | | Peringati Harlah Ke-61, PMII Rohil Gelar Pembagian Takjil Gratis | | Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 18 April 2021
 
Modus Iming-Iming Proyek, Dua Pria Diduga Lakukan Penipuan, Akhirnya Keduanya Dipolisikan
Editor: | Minggu, 24-01-2021 - 08:09:08 WIB


TERKAIT:
 
  • Modus Iming-Iming Proyek, Dua Pria Diduga Lakukan Penipuan, Akhirnya Keduanya Dipolisikan
  •  

    Tanjungpinang, riaukontras.com - Dengan Modus berpura pura menjanjikan  sebuah proyek dua orang pria dilaporkan oleh seorang pengusaha ke polisi. Moi Ceng Sudiyanto (38) melaporkan 2 orang pria ke Polres Tanjungpinang dengan Nomor: LP-B/08/I/2021/KEPRI/SPKT-RES TPI pada tanggal 20 Januari 2021 yang lalu.

    Moi Ceng Sudiyanto (korban) warga JL Siantan, Kecamatan Bukit Bestari ini menuturkan, telah melaporkan 2 orang pria inisial AI (43) dan ES (36) ke Satreskrim Polres Tanjungpinang karena mereka berdua diduga telah menipu korban dengan menjanjikan sebuah proyek pemasangan pipa di Stadion Dompak, Tanjungpinang.

    "Kronologinya, pada Tanggal 2 Maret 2020 di kedai kopi batu IX bahwa inisial AI (43) akan membantu Moi Ceng Sudiyanto (Korban) untuk memasang pipa di Stadion Dombak, dengan merayu korban, karena AI menyebut kenal dengan Kepala Dinas Satker dan Kabid, kemudian korban percaya dan mentransfer uang sejumlah Rp58.500.000,-kepada inisial AI, alasannya untuk keperluan Dinas Satker dan Kabidnya," terang Moi Ceng Sudiyanto kepada awak media ini usai pulang mengantarkan saksi dari Mapolres Tanjungpinang, Jl.Ahmad Yani, Km 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021).

    Beliau juga menjelaskan proyek tersebut alih-alih tidak kunjung ada, namun pada Tanggal 15 April 2020 di kedai kopi yang sama, AI kembali meminta uang sebesar Rp20.000.000,- kepada Moi Ceng Sudiyanto (korban) untuk keperluan pribadi dan akan dikembalikan setelah 2 atau 3 hari, ternyata tidak menepati janji tersebut," ujarnya.

    Kemudian pada Tanggal 7 Mei 2020 saya kembali menemui AI di salah satu kedai kopi batu IX saat itu beliau (AI) membawa kawannya inisial ES (36) dengan menjanjikan dan menawarkan proyek di Kantor Sekwan Kota Tanjungpinang dengan penitipan paket uang DP sebesar Rp60 juta, proyek ini dulu dikerjakan sambil menunggu proyek yang Stadion Dompak, saat itu saya percaya mereka berdua dan mentransfer ke rekening ES (36) baru Rp30 juta, dan apabila dokumen paket tersebut belum diterima akan dikembalikan dana tersebut," ungkapnya.

    ES (36) berjanji akan mengembalikan uang Rp30 juta yang sudah ditransfer, hingga kini tidak ada dikembalikan, dan proyek yang dijanjikan mereka berdua tidak ada, makanya dilaporkan ke pihak berwajib," bebernya.

    Beliau berharap pihak berwajib (Polisi) segera memanggil mereka berdua yakni AI (43) dan ES (36) dan ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

    Saya sangat kesal atas ulah mereka berdua yang janji tinggal janji, niat kita baik tetapi etikat baik mereka tidak baik hingga kini, sudah hampir mau 1 tahun bang," tutupnya.

    Editor:M .zen

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Modus Iming-Iming Proyek, Dua Pria Diduga Lakukan Penipuan, Akhirnya Keduanya Dipolisikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved