www.riaukontras.com
| Sayuti, Warga Marpoyan Damai Ribut dengan Dishub, Berujung Tembok Penutup Jalan | | Pasca Kebakaran 2014 Silam, Gerai Lapak Pangker Resmi Kembali di Fungsikan | | Bupati Siak, Alfedri Sambut Baik Investor di Siak | | Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri, Serahkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu | | Peringati Harlah Ke-61, PMII Rohil Gelar Pembagian Takjil Gratis | | Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 18 April 2021
 
Aceh Timur
BNPB Serahkan Puluhan Ribu Masker Untuk Aceh Timur
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 22-01-2021 - 19:36:33 WIB


TERKAIT:
 
  • BNPB Serahkan Puluhan Ribu Masker Untuk Aceh Timur
  •  

    ACEH TIMUR, RIAUKontraS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diwakili Pemerintah Aceh menyerahkan sebanyak 56.293 buah masker untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dalam hal ini Dinas  Pendidikan setempat.
     
    Kegiatan serah terima logistik Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) 2 yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Aceh Timur, Jumat (22/1/2021) itu diwakili oleh Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan pada Setdakab Aceh Timur Aiyub SKM Msi.

    Khusus untuk Kabupaten Aceh Timur, sasaran sasaran program GEMAS 2, Pemerintah Aceh yang diwakili Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri menyerahkan sebanyak 56.293 masker, dan akan dibagikan kepada 289 Sekolah Dasar (SD), 49 Madrasah Ibtidaiyah  (MI), dan 2 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Selain masker, Pemerintah Aceh juga menyerahkan brosur dan spanduk.  

    “Covid-19 adalah nyata, namun banyak dari masyarakat yang memandang Covid-19 fengan pandang yang berbeda. Ada yang tidak takut, ada yang takut, ada juga masyarakat yang sangat takut,” ujar Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan pada Setdakab Aceh Timur Aiyub SKM Ms pada kegiatan tersebut. 

    Aiyub menambahkan, pada intinya kita jangan panik menghadapi musibah pandemi Covid-19, masyarakat diminta agar harus mematuhi 3 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

    “Yang paling ditakutkan dari virus tersebut adalah sistem penularannya yang sangat cepat, karena kita tdak mengtetahui orang yang terpapar virus tersbeut, olah karena itu kita harus menerapkan 3M,” jelas Aiyub yang juga mantan Kadis Kesehatan Aceh Timur itu.         

    Sementara itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melalui Kadis Pendidikan Aceh Alhudri mengatakan Pemerintah Aceh telah menempuh berbagai langkah untuk memerangi wabah Covid-19 di Aceh. 
    “Dan sebagai langkah selanjutnya, menyusul Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) tahap pertama yang dilaksanakan pada Desember yang lalu. Kali ini Pemerintah Aceh melaksanakan Gerakan Masker  Sekolah (GEMAS) tahap dua sebagai langkah antisipasi timbulnya kasus baru Covid-19,” jelas Alhudri.        

    Tambahnya,  sosialisasi tentang protokol kesehatan harus terus kita tingkatkan. Langkah ini menurutnya sangat penting, sebab pandemi Covid-19 tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga mengganggu sektor-sektor lain. Itu sebabnya pemerintah Aceh menjalankan banyak program guna mengantisipasi dampak virus Corona.

    “Antara lain, kita telah menjalankan Gerakan Aceh Mandiri Pangan atau GAMPANG untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap ketersediaan bahan pangan di Aceh. Lalu ada Gebrak Masker Aceh  atau GEMAyang tujuannya untuk mensosialisasi pentingnya penggunaan masker melindung masyarakat dari ancaman Covid-19,” paparnya.

    Penulis: Muhammad Abubakar

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • BNPB Serahkan Puluhan Ribu Masker Untuk Aceh Timur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved