www.riaukontras.com
| Sayuti, Warga Marpoyan Damai Ribut dengan Dishub, Berujung Tembok Penutup Jalan | | Pasca Kebakaran 2014 Silam, Gerai Lapak Pangker Resmi Kembali di Fungsikan | | Bupati Siak, Alfedri Sambut Baik Investor di Siak | | Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri, Serahkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu | | Peringati Harlah Ke-61, PMII Rohil Gelar Pembagian Takjil Gratis | | Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 18 April 2021
 
Wakil Gubernur Riau Panen Ikan Lele dan Tanam Kurma Azua di Pusdiklat APPI
Editor: Indra | Senin, 25-01-2021 - 10:06:54 WIB


TERKAIT:
 
  • Wakil Gubernur Riau Panen Ikan Lele dan Tanam Kurma Azua di Pusdiklat APPI
  •  

    Kampar, RIAUkontraS.com - Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) kedatangan tamu istimewa. Wakil Gubernur Riau Edinatar Nasution Berkunjung ke Pusdiklat DPP APPI, Minggu (24/1/2021). 

    Dalam rangkaian kegiatannya, Didampingi oleh Ketua umum DPP APPI Alexander Pranoto, Wagub Edi Natar Nasution memanen ikan lele hampir 4 Tonton yang di budidayakan di Pusudiklat DPP APPI, terlihat Wagub Edi Natar sangat antusias ketika memanen ikan lele di kolam pusdiklat APPI.

    Edi Natar menyarankan agar kedepannya pusdiklat DPP APPI menambah koleksi jenis ikan yang di budidayakan, yang memiliki nilai jual tinggi.

    "Sebaiknya Pusdiklat menambah jenis ikan yang di budidayakan. Ikan gabus memiliki nilai jual yang tinggi, apa lagi jika diolah menjadi ikan asin, harganya mahal jika dijual ke pasaran". tutur Wagub Edi Natar Nasution.

    Menyikap saran dari Wagub Edi Natar, ketua DPP APPI ketika dikonfirmasi oleh awak media, mengatakan menyambut baik saran yang diberikan oleh Wagubri tersebut.

    "Ini merupakan saran yang sangat baik yang diberikan oleh Bapak Wagub Edi Natar Nasution, dan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami di APPI, khususnya di Pusdilkat untuk bisa mengembang-biakkan jenis ikan gabus ini, bukan hanya pada pembudidayaannya saja, tetapi bagaimana kita bisa mengupayakan juga pada pembenihan bibitnya, terlebih lagi kita di Pusdikat DPP APPI ini di dukung oleh para Ahli di bidangnya, dibawah binaan prof. DR. H. Irwan Efendi,"ungkap Ketum APPI.

    Usai memanen ikan, menjelang tengah hari. Rombongan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution beralih ke areal perkebunan Pusdiklat DPP APPI. pada kesempatan tersebut Edi Natar melakukan penanaman pohon Kurma Azua.

    Penanaman pohon Kurma Azua merupakan salah satu program yang di canangkan oleh DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI).

    ketua Umum DPP APPI Alexander Pranoto optimis program yang dicanangkan tersebut dapat berjalan dengan baik.

    "Melalui rekayasa teknologi pertanian yang ada saat sekarang ini, saya optimis, program penanaman pohon kurma ini dapat berjalan dengan baik, terlebih lagi kita dibantu oleh tenaga ahli dibidangnya". tutur Alexander Pranoto.

    Lanjut oleh Alex, kedepannya keberadaan APPI beserta Pusdiklatnya mampu memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah, dan juga memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya.

    "Semangat dari berdirinya APPI ini ingin berkontribusi untuk mewujudkan program ketahanan pangan yang tengah gencar di galakkan oleh pemerintah, dan tentu memberi energi yang positif bagi kawan-kawan pewarta terutama dalam peningkatan kesejahteraan, selain menjalankan profesinya sebagai jurnalis, juga memiliki penghasilan tambahan dari dunia pertanian ini. begitu juga halnya dengan masyarakat luas, semangat didirikannya pusdiklat ini mampu memberikan kontribusi yang mumpuni di bidang pertanian, perikanan, dan juga peternakan, kami berharap dengan adanya pusdiklat ini menelurkan rekayasa teknologi dibidang pertanian, perikanan dan peternakan, sehingga dapat menambah wawasan bagi masyarakat yang ingin melakukan usaha di bidang pertanian." tutup Ketum DPP APPI Alexander Pranoto. 

    Usai melakukan rangkaian kegiatan, Wagubri beserta rombongan istirahat di Pendopo yang berada di tengah perkebunan pusdiklat DPP APPI.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Gubernur Riau Panen Ikan Lele dan Tanam Kurma Azua di Pusdiklat APPI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved