www.riaukontras.com
| Kapolri Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitiri 1442 H, Upaya Tepat Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 | | Ketum Senkom Mitra Polri Audiensi Perpanjangan MoU dengan Basarnas | | Sosok Kartini Muda Masa Kini Kuatan Singingi | | Wakapolres Rohil Cek Pos PPKM Mikro dan Serahkan Sembako ke Warga Positif Covid-19 | | DPW SPI Propinsi Riau Berikan Mandat Kepada Pengurus DPC SPI Kabupaten Pelalawan | | Mohon Diri Kepada Segenap Masyarakat Pelalawan, Memasuki Masa Purna Tugas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 April 2021
 
Ikuti Dengan Zoom Meeting :
Sekda Bengkalis, Besok Jum'at Gubernur Riau Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis di Pekanbaru
Editor: Indra | Kamis, 25-02-2021 - 18:56:09 WIB


TERKAIT:
 
  • Sekda Bengkalis, Besok Jum'at Gubernur Riau Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis di Pekanbaru
  •  

    Bengkalis RIAUkontraS.com - Warga Bengkalis akan memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang baru, yakni Kasmarni dan Bagus Santoso yang menang di kontestan “Pesta Rakyat” Pemulihan Kepala Daerah yang dilakukan 9 Desember 2020 kemaren.

    Sejarah mencatat, Bengkalis pertama kalinya memiliki Bupati seorang Perempuan. Dan masyarakat pun penuh harap dengan terpilihnya Ibu Kasmarni menjadi Bupati Bengkalis, kiranya Kabupaten Bengkalis kedepannya lebih baik lagi dalam segala bidang, terlebih untuk kesejahteraan rakyat yang ada di se Kabupaten Bengkalis. Karena seorang Ibu akan memperjuangkan semua anak-anaknya di segala bidang, dan Kasih Ibu memang sepanjang masa.

    Terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih akan dilaksanakan besok, Jum'at (26/2/21) di Provinsi Riau Pekanbaru, dan akan dilantik langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

    Saat ditemui sejumlah awak media, Bustami selaku Sekda Bengkalis mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 26 Februari tahun 2021 (besok).

    “Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan besok tanggal 26 Februari 2021oleh Bapak Syamsuar Gubernur Riau di Pekanbaru”, ujar Sekda Bengkalis pada awak media Rabu (25/2/21) sekira pukul 11.35 di ruangan lobby kantor Sekda Bengkalis.

    Bustami melanjutkan, mengingat situasi covid 19, Mendagri Bapak Tito Karnavian memberi instruksi agar Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih tanpa mengundang banyak orang, oleh karena itu Gubernur Riau hanya mengundang Pejabat yang akan dilantik saja (Bupati dan Wakil Buapti).

    Demikian juga di daerah masing-masing, Bustami menerangkan akan mengikuti Pelaksanaan Pelantikan ini dengan Virtual atau Zoom Meeting di tempat masing-masing, dan itu pun hanya berjumlah 25 orang saja.

    “Di situasi covid-19 ini, Gubernur Riau akan melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dengan hanya mengundang Pejabatnya saja, dan sesuai Keputusan Forkopimda maka pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati kita ikuti secara Virtual atau Zoom Meeting di tempat kita masing-masing dan maksimal yang mengikuti hanya 25 orang saja”, tambah Bustami

    Terkait situasi covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Bustami mengatakan saat ini posisinya sudah landai.

    Demikian juga terkait pendidikan ditengah Pandemi ini, Bustami mengatakan bahwa Pemda atau Pemkab Bengkalis sudah memberikan izin kepada satuan pendidikan agar melaksanakan pendidikan itu secara bertahap.

    “Saat ini kita memulai di kelas tinggi dulu, contoh di SD kelas 6, SMP kelas 9. Kita sangat berharap covid-19 ini bisa cepat menurun, maka pendidikan atau pembelajaran di satuan pendidikan bisa kita kembangkan. Contohnya di SD kita akan mulai dari kelas 5 dan kelas 6, demikian juga di SMP dari kelas 8 dan kelas 9, maka ini kita lakukan secara bertahap dalam situasi pandemi covid-19 ini”, harap Sekda Bengkalis

    Salah satu jurnalis mengatakan bahwasanya masyarakat sekarang sudah ada kelonggaran terhadap Prokes, salah satu contohnya ada yang pakai masker dan ada yang tidak pakai masker.

    Terkait ini Bustami selaku Sekda Bengkalis menghimbau, “Kita sangat mengharapkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, hanya dengan cara itu kita dapat meminimalkan bahkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19”, kata Bustami.

    Masih kata Sekda Bengkalis, “Kalau semua pihak tidak mendukung maka kita akan sangat khawatir covid-19 ini akan bergulir kembali, berpindah-pindah, jadi kita tidak bisa menerapkan kehidupan kita seperti biasa. Kita sama-sama berharap sesegera mungkin kita bisa menjalankan kehidupan normal seperti sediakala, kita bisa beraktivitas dan ekonomi bisa meningkat, sosial kita bisa lebih membaik”, tutup Bustami.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Bengkalis, Besok Jum'at Gubernur Riau Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved