www.riaukontras.com
| Keadaan Bersangkutan Sudah Membaik, Seharusnya Sudah Bisa Sidang | | Keterangan Dua Oknum Jaksa Bertolak Belakang Terkait Berkas P-21 Tersangka RR | | Kapolresta Pekanbaru Sambut Kehadiran TIM Kemenpan RB Kunker Ke Mako Polresta Pekanbaru | | Terkait Pilkades Serentak, Inspektorat Konsisten Dengan Regulasi | | Gunakan Helikopter Presiden RI Tiba di Desa Muntai, Jokowi Sapa Masyarakat Bengkalis | | DPRD Kota Bekasi Paripurnakan Perubahan KUA dan PPAS APBD 2021
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 29 09 2021
 
Plh Bupati Tekankan Kadis Dukcapil 15 Hari Selesaikan Tunggakan Pengurusan KTP
Editor: | Jumat, 19-06-2020 - 13:05:53 WIB


TERKAIT:
 
  • Plh Bupati Tekankan Kadis Dukcapil 15 Hari Selesaikan Tunggakan Pengurusan KTP
  •  

    Bengkalis, RIAUkontraS.com - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami menekankan agar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Ismail dapat menyelesaikan tunggakan pengurusan KTP dalam waktu 15 hari kedepan.

    Demikian disampaikan Bustami audensi Kadis Dukcapil Ismail Jumat 19 Juni 2020, yang melaporkan perkembangan terkini pasca penangkatan sumpah dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama baru-baru ini.

    Diungkapkan Bustami, saat ini seluruh jabatan di lingkungan Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkalis sudah terisi semuanya. Hal ini harus menjadi motivasi bagi Kadis Dukcapil dan jajarannya untuk bekerja ekstra dalam melayani masyarakat, khususnya untuk pengurusan administrasi kependudukan, seperti kartu keluarga (KK) maupun kartu tanda penduduk (KTP).

    Tak tanggung-tanggung, Plh Bupati Bengkalis memasang target agar Ismail dan jajarannya, segera menuntaskan tunggakan pencetakan KTP warga selama 15 hari kedepan harus tuntas. Dengan target itu, Dinas Dukcapil harus dapat menyelesaikan pencetakan KTP warga 1000 KTP dalam sehari.

    “Kita masih punya tunggakan untuk pencetakan KTP sampai sekitar belasan ribu warga. Persoalan ini tidak bisa dibiarkan berlarut, makanya kami minta Pak Ismail dan jajaran untuk menuntaskan,” ungkap Bustami.

    Agar target penyelesaikan tunggakan ini tuntas dalam waktu 15 hari kedepan, Plh Bupati Bengkalis memerintahkan Kadis Dukcapil untuk memastikan personil dan sarana pendukung siap. Lakukan inventarisir terhadap kendala dan resiko yang bakal terjadi, agar tunggakan bisa tuntas.

    Tidak hanya itu, Plh Bupati Bengkalis menekankan agar Kadis Dukcapil meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan. Misalnya, kedepan dalam satu hari, setiap pengurusan administrasi kependudukan bisa dituntaskan. “Ini harus menjadi target pak Ismail kedepan. Jadi tidak ada masyarakat yang menunggu lama lagi,” tegaskan.

    Untuk tahap awal ini, dalam rangka menuntaskan tunggakan kepengurusan perekaman, Kadis Dukcapil dituntut untuk membuat terobosan dan inovasi, sehingga mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat. Seluruh pejabat yang baru dilantik, harus mendukung penyelesaian tunggakan tersebut.

    Sementara itu Kadis Dukcapil Ismail, menyatakan siap menjawab tantangan dari target yang dipatok Plh Bupati Bengkalis. Pihaknya akan menggerakan seluruh elemen yang ada agar bisa menyelesaikan tunggakan perekaman.

    “Insya-Allah kami siap menyelesaikan target itu dalam 15 hari kedepan. Mudah-mudahan peralatan dan sarana pendukung tidak ada yang rusak atau bermasalah,” ungkap Ismail

    Rilis/Indra

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Plh Bupati Tekankan Kadis Dukcapil 15 Hari Selesaikan Tunggakan Pengurusan KTP
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    9 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved