www.riaukontras.com
| TNI-Polri Sekat Pengunjung Objek Wisata di Aceh Timur | | 28 Rumah di Kutacane Terendam Banjir, TNI Evakuasi Warga | | Saiful Zahri dan Rusli Achmad SE Nakhodai SPBUN PTPN-I Periode 2021-2026 | | Lintas Blangkejereren Aceh Lumpuh Total Akibat Longsor | | TNI Bantu Pemerintah Desa Atasi Sampah yang Menutupi Badan Jalan | | Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Cabai di Aceh Utara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Mei 2021
 
Kejurprov VII 2018 Panjat Tebing di Kabupaten Inhu Resmi Dibuka 
Editor: | Rabu, 11-07-2018 - 10:53:11 WIB


TERKAIT:
 
  • Kejurprov VII 2018 Panjat Tebing di Kabupaten Inhu Resmi Dibuka 
  •  

    RENGAT, RIAUKontraS.com - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Khairizal membuka secara resmi pelaksaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2018, Selasa 10 juli 2018. Kabupaten Inhu yang menjadi tuan rumah dipandang Khairizal sebagai salah satu kesempatan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Inhu.

    Sejumlah objek wisata yang disebutkannya adalah Danau Meduyan dan Danau Raja, air terjun siambul yang menjadi icon wisata Kabupaten Inhu. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Armasnyah menyempatkan untuk mengajak para peserta mengunjungi dua objek wisata itu.

    "Kejurprov di Kabupaten Inhu ini bisa menjadi kesempatan untuk menggerakkan ekonomi, dan juga peluang memperkenalkan objek wisata kita kepada para peserta," kata Khairizal saat menyampaikan sambutannya, Selasa (10/7).

    Pada kesempatan itu, Khairizal berharap Kabupaten Inhu bisa mempertahankan prestasinya meraih juara umum pada kelompok umur seperti yang pernah diraih pada tahun 2017 lalu. "Tahun ini kita targetkan Kabupaten Inhu bisa meraih juara umum tidak hanya pada kategori kelompok umur namun juga pada kategori umum, sehingga piala bergilir itu bisa menetap di Kabupaten Inhu," kata Khairizal.

    Khairizal juga menyampaikan bahwa Kabupaten Inhu mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing.  Menurutnya, hal ini merupakan suatu kesempatan besar dan pekerjaan besar guna mensukseskan event tersebut.

    "Kita berterimakasih atas kepercayaan oleh KONI dan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia red), ini ada kepercayaan kepada kita semoga kita bisa menjaga kepercayaan itu sebaik-baiknya," kata Khairizal.

    Sesuai jadwal yang disampaikan oleh pengurus pusat FPTI, Kejurnas Panjat Tebing di Kabupaten Inhu rencananya akan digelar pada bulan September 2018 mendatang. Oleh karena itu, Khairizal meminta kepada seluruh pihak bisa bekerjasama untuk mensukseskan Kejurnas Panjat Tebing tersebut. "Pekerjaan ini harus dilaksanakan bersama-sama karena ini pekerjaan besar," kata Khairizal. Acara peresmian Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Inhu ditandai dengan pemasangan pin oleh Khairizal.

    Kejurprov Panjat tebing tahun 2018 ini diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota. Hanya tiga kabupaten dan kota yang tidak hadir pada Kejurprov, yakni Meranti, Rokan Hulu (Rohul), dan Kuantan Singingi (Kuansing). Hal ini dipastikan melalui konfirmasi dengan Ketua FPTI Inhu, Eldja Septarima."Berdasarkan hasil technical meeting kemarin,Kabupaten Rahul tidak ikut berlaga,"kata Eldja yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Olahraga Disporapar Inhu.

    Eldja melanjutkan masing-masing kabupaten yang tidak ikut serta pada kesempatan ini dikarenakan berbagai alasan. "Kabupaten Rohul tidak ikut serta karena ada masalah internal, semangat Kabupaten Kuansing tidak ikut karena FPTI belum terbentuk di sana dan Meranti tidak bisa ikut karena atletnya hanya satu," kata Eldja. Untuk total peserta yang ikut pada event ini, sebanyak 99 orang yang terdiri dari 62 putra dan 27 putri.

    Rima menjelaskan, bahwa Kejurprov ini merupakan persiapan Kejurnas mendatang. Sehingga pada Kejurprov ini Kabupaten Inhu menurunkan 21 orang atletnya dari yang direncanakan sebelumnya sebanyak 24 orang atlet. Dibandingkan kabupaten dan kota lainnya, Kabupaten Inhu yang paling banyak menurunkan atletnya. ***(hamdan)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kejurprov VII 2018 Panjat Tebing di Kabupaten Inhu Resmi Dibuka 
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved