www.riaukontras.com
| TNI-Polri Sekat Pengunjung Objek Wisata di Aceh Timur | | 28 Rumah di Kutacane Terendam Banjir, TNI Evakuasi Warga | | Saiful Zahri dan Rusli Achmad SE Nakhodai SPBUN PTPN-I Periode 2021-2026 | | Lintas Blangkejereren Aceh Lumpuh Total Akibat Longsor | | TNI Bantu Pemerintah Desa Atasi Sampah yang Menutupi Badan Jalan | | Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Cabai di Aceh Utara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Mei 2021
 
Api Ludeskan Dua Unit Rumah di Inhu
Editor: | Sabtu, 06-04-2019 - 12:54:22 WIB


TERKAIT:
 
  • Api Ludeskan Dua Unit Rumah di Inhu
  •  

    INHU, RIAUKontraS.com - Dua unit rumah warga Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu,Riau ludes terbakar dihalab sijago merah. Kejadian itu terjadi pada Jumat 05 April 2019 diperkirakan pukul 22:35 Wib.

    Rumah itu tepatnya di Jalan Suka Jadi Rt 01 Rw 12  Kelurahan Peranap belakang SPBU dengan ukuran 10 x 12 M (untuk dua pintu). Atas musibah ini tidak ada korban jiwa hanya saja peralatan elektronik rumah tak terselamatkan dengan kerugian mencapai Rp 200 juta, ucap Taufik keluarga dari pemilik rumah Sabtu 06 April 2019.

    " Elektronik itu seperti TV, Kulkas, AC, Mesin Cuci, Kipas angin, pakaian, Kartu Keluarga (KK), Buku Nikah, dan barang berharga lainya," kata Mahyu Darma pemilik rumah kopel tersebut.

    Mahyu Darma (42), pada saat dikonfirmasi melalui jalur telpon menceritakan kronologis kejadian, " Saya baru pulang kerja, sesampainya dirumah untuk mandi dan makan malam, terdengar jeritan orang mintak tolong dari sebelah rumah dan saya langsung keluar dan melihat api sudah membesar menjalar dimana-mana, tak berpikir panjang saya langsung bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya naas api tak bisa padam," ucapnya.

    Dinyatakan Darma, geladak rumah terbuat terbuat dari kayu dan triplek sehingga api berkobar besar dan merembet kemana-mana.

    Selanjutnya, dikatakan Darma, sumber api itu diduga dari arus listrik yang konslet dari sebelah rumah. Benar, atas musibah ini kerugian yang saya alami mencapai Rp 200 juta ucapnya saat media memastikan kerugian yang ia alami.

    Saya berharap, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Inhu dapat membantu meringankan beban yang saya alami, hanya sehelai baju dibadan yang tersisa sekarang, pagi ini baju ganti anak saya saja dari uluran tangan warga pak, terangnya Sabtu 06 April 2019.

    Kepala KPBD Inhu, Widodo membenarkan dua unit rumah kopel hangus terbakar di Kecamatan Peranap belakang SPBU. " Dua anggota saya yang di peranap sudah saya perintahkan untuk kelokasi dan mendata  kerugian pemilik rumah atas insiden tersebut," ucapnya.

    Dalam hal ini, lanjut Widodo dalam waktu dekat pihaknya bersama Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hulu akan turun menjumpai warga namun jadwalnya belum ditentukan. Untuk bantuan, Kita akan bantu sembako, baju, serta peralatan lainya.

    Sebelumnya, Bupati Indragiri Hulu, kata Widodo telah memberi himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan peralatan dapur yang sifatnya berkaitan dengan listrik. " Pihak PLN, perangkat Desa agar melakukan sosialisasi kerumah-rumah warga tentang batasan cok sambung yang mungkin pemakaiannya sampai lima atau lebih yang menyebabkan rawanya konslet listrik," tutubnya. (dan)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Api Ludeskan Dua Unit Rumah di Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved