www.riaukontras.com
| TNI-Polri Sekat Pengunjung Objek Wisata di Aceh Timur | | 28 Rumah di Kutacane Terendam Banjir, TNI Evakuasi Warga | | Saiful Zahri dan Rusli Achmad SE Nakhodai SPBUN PTPN-I Periode 2021-2026 | | Lintas Blangkejereren Aceh Lumpuh Total Akibat Longsor | | TNI Bantu Pemerintah Desa Atasi Sampah yang Menutupi Badan Jalan | | Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Cabai di Aceh Utara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Mei 2021
 
ADVERTORIAL PELALAWAN
Bupati MH Harris Resmikan Launching Desa Sialang Indah Ketenagakerjaan
Editor: | Rabu, 22-11-2017 - 17:54:21 WIB

Bupati Harris saat meresmikan dan melaunching Desa Sialang Indah Sorek Pangkalan Kuras
TERKAIT:
 
  • Bupati MH Harris Resmikan Launching Desa Sialang Indah Ketenagakerjaan
  •  

    PELALAWAN, RIAUKontraS.com - Bupati HM Harris meresmikan dan melaunching Desa Sialang Indah Sorek Pangkalan Kuras. Kegiatan ini, dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH dan Abdul Muzakhir, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Kota Mias Muchtar, Kepala BPJS Kantor Cabang Pelalawan Deni Pane, Kepala Disnaker Kabupaten Pelalawan Drs Nasri, Kepala Balitbang Kabupaten Pelalawan Ir Arizal, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr Endid RP, Kepala DPMPD Kabupaten Pelalawan Drs Zamur Das, Sekretaris Kominfo Kabupaten Pelalawan Farid Mukhtar, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Camat Pangkalan Lesung Adnan SH, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat. 

    Bupati Pelalawan HM Harris saat menyampaikan mengatakan, pada saat ini masih ada masyarakat yang belum paham tentang manfaat BPJS ketenagakerjaan. BPJS ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi melalui empat programnya yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. 

    Dengan adanya program desa sadar BPJS ketenagakerjaan ini, dapat merubah masyarakat untuk ikut bergabung dalam program ini. " Program desa sadar jaminan sosial merupakan inovasi dari BPJS ketenagakerjaan untuk bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai manfaat dari program BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja. 

    Tujuan dibentuknya desa sadar jaminan ketenagakerjaan ini adalah agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS ketenagakerjaan, sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial," terangnya. 

    HM Harris juga menambahkan, dengan dilaksanakan launching desa sadar jaminan sosial ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat desa akan pentingnya perlindungan jaminan sosial untuk melindungi keluarga. Kegiatan ini sejalan dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo poin 3 yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara dan kesatuan serta poin lima meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program Indonesia kerja dan Indonesia sejahtera dalam mendorong land reform serta jaminan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia di 2019. 

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan desa sadar jaminan sosial keternagakerjaan ini khususnya BPJS ketenagakerjaan yang telah memberikan bantuan perbaikan gedung yang kita pakai dalam acara ini. Saya berharap Desa Sialang Indah sebagai pelopor desa jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Pelalawan dapat menjadi contoh dan menggerakkan desa lainnya,"ujarnya. 

    Sementara itu, Kepala BPJS Kantor Cabang Pelalawan Deni Pane mengatakan, program ini untuk memberikan perlindungan ke seluruh aparatur dan masyarakat Desa Sialang Indah. Hampir semua warga desa tidak mempunyai jaminan sosial ketenagakerjaan. Sedangkan seluruh warga desa yang berusia 17 tahun baik laki-laki atau perempuan adalah pekerja mandiri. Resiko kecelakaan kerja warga desa lebih tinggi dari pada sektor industri, karena sangat tergantung dengan lingkungan alamnya. 

    "Ya, maka dari itu warga desa sangat memerlukan jaminan sosial ketenagakerjaan. Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan membuat inovasi dengan bekerjasama aparat desa untuk memberikan sosialisasi & edukasi tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, berarti masyarakat sudah melindungi diri sendiri dan keluarga dari resiko di lapangan. Penetapan desa sadar jaminan sosialsial Ketenagakerjaan merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan, yakni melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan keluarga, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional," tutupnya. (Alui/Advertorial)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati MH Harris Resmikan Launching Desa Sialang Indah Ketenagakerjaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved