www.riaukontras.com
| Langgar Prokes, Pegunjung Suzuya Mal Lhokseumawe Dirapid Test Antigen | | Kembali Satres Narkoba Polres Bengkalis Amankan TP Narkotika Jenis Shabu Desa Pangkalan Batang | | Demi Masyarakat, Polres Bengkalis Setiap Hari Turunkan Tim Beri Himbauan Prokes di Roro Air Putih | | Sudah 2 Bulan Jalan Kantor Bupati Kampar Gelap Gulita | | Pantau Harga Kebutuhan Pokok, TNI Turun Lansung ke Pasar | | Drama Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Pembangunan DIC Bengkalis Rp38 Milyar Dipertanyakan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 18 Mei 2021
 
Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Pelalawan tentang Dampak Pilkada Langsung
Editor: | Selasa, 12-11-2019 - 18:03:10 WIB


TERKAIT:
 
  • Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Pelalawan tentang Dampak Pilkada Langsung
  •  


    PELALAWAN, RIAUKontraS.com - Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif terkait Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kesiapan Pengamananan Pemilukada Tahun 2020, Selasa (12/11/19), bertempat di Mapolres Pelalawan.

    Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, didampingi Wawan Ichwanuddin S.Sos, M.Si selaku Konsultan dari LIPI, Pembina Dwi Irawati SS, Penda Tegawati A.Md serta Penata Ratna Wahyuningrati SE selaku pelaksana supervisi dalam kegiatan penelitian ini.

    Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengevaluasi dan menganalisa pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 lalu, dalam rangka kesiapan Polri dalam pengamanan pemilukada tahun 2020 mendatang.

    Untuk responden dalam penelitian ini terdiri dari beberapa Kabag dan Kasatfung beserta perwakilan personel, Perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Perwakilan PPK, KPPS, Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita dengan jumlah peserta secara keseluruhan sekitar 27 orang.

    Kegiatan ini diawali Kata Sambutan dari Waka Polres Pelalawan Kompol Rezi Dharmawan SIK,. MIK. yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri dan seluruh responden yang telah hadir, semoga kegiatan penelitian ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khususnya tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

    Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo dalam Kata Pengantarnya menyampaikan bahwa penelitian ini dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 untuk mencari masukan-masukan baik dari pihak pelaksana, petugas Kepolisian serta seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan lebih baik.

    Selanjutnya dilakukan Proses Pengumpulan Data yang dipandu Konsultan Peneliti dari LIPI Sdr. Wawan Ichwanudin S.Sos, MSi dengan cara Pengisian Quistioner oleh seluruh responden yang hadir.

    Setelah pengisian quistioner dilanjutkan dengan Diskusi dan tanyajawab tentang pembahasan Pilkada Langsung dan Tidak Langsung.

    Mengakhiri kegiatan ini, Ketua Tim Puslitbang Polri mengucapkan terimakasih atas terlaksananya penelitian ini serta masukan-masukan yang telah disampaikan, sebagai bahan pengkajian untuk ditindaklanjuti.

    Diharapkan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada Pimpinan Polri terkait dengan Evaluasi pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 serta dampak yang ditimbulkan atas penyelenggaraan Pilkada secara langsung baik positif maupun negatif.

    Selain itu juga dapat dilakukan pemetaan berbagai persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan Pilkada langsung, sehingga dapat menjadi masukan bagi Polri sebagai langkah antisipasi dalam pengamanan Pemilukada Tahun 2020.(Dav)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Pelalawan tentang Dampak Pilkada Langsung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved