www.riaukontras.com
| TNI-Polri Sekat Pengunjung Objek Wisata di Aceh Timur | | 28 Rumah di Kutacane Terendam Banjir, TNI Evakuasi Warga | | Saiful Zahri dan Rusli Achmad SE Nakhodai SPBUN PTPN-I Periode 2021-2026 | | Lintas Blangkejereren Aceh Lumpuh Total Akibat Longsor | | TNI Bantu Pemerintah Desa Atasi Sampah yang Menutupi Badan Jalan | | Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Cabai di Aceh Utara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Mei 2021
 
Sidang Lanjutan Anto Giovani Alias Aheng , Agenda Kesaksian Saksi Pelapor
Editor: | Kamis, 04-04-2019 - 19:22:03 WIB


TERKAIT:
 
  • Sidang Lanjutan Anto Giovani Alias Aheng , Agenda Kesaksian Saksi Pelapor
  •  

    PELALAWAN, RIAUKontraS.Com - Sidang lanjutan kasus penggelapan uang sebesar 1,6M dengan terdakwa Anto Giovani alias AHENG kembali bergulir,Selasa(2/3/2019) dimana pada Minggu yang lewat sempat ditunda.

    Sidang yang bermaterikan meminta keterangan saksi pelapor,bertindak sebagai hakim ketua Nelson Angkat.SH.MH dengan didampingi hakim anggota Rahmat Hidayat.SH.ST.MH dan Endri Aswin Oetara Sugandi SH MH.

    Dalam persidangan lanjutan ini,JPU menghadirkan lima saksi diantaranya Jhon Rinaldy,aprizal M,Budiman,Aliwafa dan Melin.

    Jhon Rinaldy sebagai saksi pelapor menerangkan di persidangan bahwa terdakwa Anto Giovani hanyalah sebagai pengawas atau manager di perusahaan itu dan di berikan gaji perbulannya sebesar dua puluh lima juta perbulan.

    Namun persidangan kembali di tunda akibat Penasehat Hukum Anto Giovani alias AHENG memprotes tentang kurang lengkapnya berkas salinan BAB yang di terima mereka,seperti salinan surat SKGR tanah,dan juga bukti bukti yang membuat Anto Giovani ditetapkan menjadi terdakwa di persidangan.

    Dwi Ngai Sinaga.SH.MH,sebagai penasehat hukum Anto Giovani dalam persidangan,mengatakan keberatan persidangan ini dilanjutkan karena salinan BAP tidak lengkap yang mereka terima,sementara sudah melayangkan surat permintaan salinan BAP lengkap " Bagaimana kami bisa membela clean kami YANG MULIA sementara salinan BAP yang ada sama kami kurang lengkap "

    Anto Giovani alias AHENG di dakwah  d dengan Dakwaan yang di bacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmat Hidayat SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Anto Giovani alias Aheng didakwa tindak pidana penggelapan pasal 372 KUHP.

    Dari Dakwaan yang dibacakan oleh JPU, terdakwa Aheng diberikan kepercayaan sekaligus memberikan modal oleh seorang pengusaha yang bernama Djon Rinaldi untuk mengelola pabrik kelapa sawit mini di desa Tambak, kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan  beberapa tahun silam.

    Ternyata setelah pabrik kelapa sawit tersebut berjalan, dan mulai berkembang,Uang Hasil dari penjualan CPO tidak dilaporkan dan tidak masuk ke rekening perusahaan melainkan ditransfer ke rekening milik anak terdakwa.

    Lanjut dalam pembacaan dakwaan JPU menerangkan bahwa transferan sejumlah uang yang dilakukan terdakwa berulang-ulang ke rekening anak terdakwa  jika ditotalkan mencapai Rp 1,6 miliar lebih.

    Ketua Majelis Nelson Angkat.SH.MH,langsung menunda sidang dan menyuruh panitera untuk melengkapi berkas yang kurang,dan sidang ditunda Minggu depan dalam agenda yang sama meminta keterangan saksi.

    ( DAV )

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Sidang Lanjutan Anto Giovani Alias Aheng , Agenda Kesaksian Saksi Pelapor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved