www.riaukontras.com
| PN Pasir Pangaraian Telah Dijatuhkan Vonis 1 Bulan Terpidana Perkara Pasal 407 | | Rahma Berikan bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Sei Jang | | Muscab Ke-V, Iwan Taruna Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC PKB Inhil Periode 2021-2026 | | Satreskrim Polres Inhil Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan di Mandah | | Kesigapan Petugas Polisi Saat Tugas Penyekatan PPKM, Bantu Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Dijalan | | Polri Peduli Negeri, Polda Bersama BEM Se Riau Gelar Baksos di Rumbai
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Juli 2021
 
Terima Bantuan Dari Pemkab Bengkalis, Lapas Bengkalis Bangun Blok Hunian Baru
Editor: Indra | Selasa, 15-06-2021 - 16:37:35 WIB


TERKAIT:
 
  • Terima Bantuan Dari Pemkab Bengkalis, Lapas Bengkalis Bangun Blok Hunian Baru
  •  

    Pekanbaru, RIAUKontraS.com – Lapas Kelas IIA Bengkalis merupakan salah satu lapas/rutan di Riau yang telah mengalami overkapasitas. Saat ini, Lapas Bengkalis dihuni oleh 1.724 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan kapasitas hunian hanya sebanyak 393 orang.

    Terjadinya overkapasitas pada Lapas Bengkalis dapat menghambat proses pembinaan, baik pembinaan kemandirian maupun pembinaan keterampilan.

    Mengantisipasi tingkat hunian yang semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengganggarkan bantuan bangunan blok hunian baru bagi Lapas Bengkalis melalui APBD Tahun 2021.

    Guna membahas teknis bangunan lapas sesuai standar yang telah ditetapkan, ekspose pradesain blok hunian Lapas Bengkalis digelar di ruang rapat Kakanwil, Selasa (15/6/2021).

    Kepala Lapas Bengkalis, Edi Mulyono, memaparkan rencana pembangunan blok hunian baru didepan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, dan Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono.

    Rapat pradesain ini juga diikuti langsung oleh Tim Penyusunan Rencana Anggaran Ditjenpas, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK),  Pemkab Bengkalis diwakili oleh Beni, dan Konsultan Pelaksana Kegiatan. 

    “Penambahan  blok hunian baru di Lapas Bengkalis akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahun ini akan dibangun lantai dasar dengan 10 kamar dan dilanjutkan tahun depan untuk pembangunan lantai dua dengan 14 kamar. Blok hunian baru ini akan meningkatkan kapasitas hunian sebanyak 240 orang lebih,” sebut Edi.

    Sementara itu, Kasubag Penyusunan Rencana Anggaran Ditjenpas, Dimas Krisna Setiawan, banyak menyampaikan hal-hal teknis yang berkaitan dengan bangunan standar lapas seperti ukuran tempat tidur, desain kamar mandi, pondasi, bentuk pintu dan teralis, serta hal lainnya agar bangunan yang dihasilkan benar-benar menjamin tingkat keamanan standar lapas.

    “Nanti desain ini kita akan evaluasi lagi terkait spesikasi luas dan lebar bangunan. Mudah-mudahan nanti kamar yang dibangun akan bisa lebih dari yang direncanakan sehingga daya tampung huniannya semakin banyak,” ucap Krisna.

    Beberapa penggunaan material bangunan yang membahayakan keamanan lapas juga tak luput dari perhatian Tim Ditjenpas sehingga dilarang untuk digunakan, seperti penggunaan keramik ataupun granit yang bisa dipergunakan sebagai senjata tajam serta pemeliharaannya nanti dirasa cukup sulit.

    Pujo Harinto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Pemda Bengkalis yang telah memberikan bantuan kepada jajaran Kumham Riau. “Sampaikan rasa terima kasih saya dan keluarga besar Kanwil Kemenkumham Riau kepada segenap pimpinan Pemkab Bengkalis yang sudah menaruh perhatiannya kepada Lapas Bengkalis dan Rupbasan Bengkalis. Semoga niat baik menjadi berkah untuk kita semua,” kata Pujo.

    Selain Lapas Bengkalis, Pemkab Bengkalis juga akan membangun pagar keliling untuk Rupbasan Kelas II Bengkalis. Pembangunan pagar keliling ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan pemeliharaan terhadap barang serta benda sitaan yang berada di Rupbasan Bengkalis.

    Sumber : Humas Lapas Kelas IIA Bengkalis

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Terima Bantuan Dari Pemkab Bengkalis, Lapas Bengkalis Bangun Blok Hunian Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved