www.riaukontras.com
| Sayuti, Warga Marpoyan Damai Ribut dengan Dishub, Berujung Tembok Penutup Jalan | | Pasca Kebakaran 2014 Silam, Gerai Lapak Pangker Resmi Kembali di Fungsikan | | Bupati Siak, Alfedri Sambut Baik Investor di Siak | | Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri, Serahkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu | | Peringati Harlah Ke-61, PMII Rohil Gelar Pembagian Takjil Gratis | | Tidak Manusiawi, Peti Mati Berisi Jenazah Dari PT.RSS Diangkut Pakai Dump Truck Reot
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 18 April 2021
 
SMU N 2 Pekanbaru Sebagai Tuan Rumah Vaksinisasi 3 Sekolah
Editor: | Rabu, 31-03-2021 - 23:02:58 WIB


TERKAIT:
 
  • SMU N 2 Pekanbaru Sebagai Tuan Rumah Vaksinisasi 3 Sekolah
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Untuk mencegah dan mengurangi terjangkit dan mengembangnya virus covid -19 dinegara kita khususnya Pekanbaru Riau, maka pemerintah daerah tidak henti hentinya untuk mencari jalan agar masyarakatnya tidak tertular atau terjangkit virus covid-19 ini.
    Salah satunya adalah dengan memberikan vaksin kepada masyarakat, Rabu 31/03/2021.

    Untuk pertama kalinya diadakan vaksinisasi kepada para tenaga pengajar tingkat SMU. Dan kali ini SMUN 2 Pekanbaru yang terletak dijalan  Nusa Indah no 4 labuh baru ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan vaksinisasi untuk 3 sekolah sekaligus yaitu SMUN 5, SMUN 7 , dan SMUN 2 sendiri sebagai tuan rumah.

    Saat ditemui oleh awak media Riaukontras.com kepala sekolah SMUN 2 Pekanbaru Drs, Kasim mengatakan bahwa vaksin yang diadakan di sekolahnya hari ini berjalan dengan lancar dan baik, dimana acara tersebut dimulai pada pukul 7.30 wib sampai dengan selesai,"Ujar Kasim

    Kasim juga menjelaskan bahwa peserta dari vaksin 3 sekolah ini berjumlah 227 tenaga pengajar ditambah pegawai tata usaha, dimana rinciannya yaitu dari SMUN 5 sebanyak 90 orang, SMUN 7 sebanyak 74 orang dan dari SMUN 2 sendiri sebanyak 74 orang,"Jelasnya

    Selain itu kepala sekolah yang dikenal sangat dekat dengan para anggotanya dan juga para siswanya mengatakan bahwa ada beberapa orang yang belum bisa divaksin karena ada gejala asma, diabetes dan hipertensi,"Katanya

    Kasim juga mengharapkan kepada seluruh keluarga besar SMUN2 Pekanbaru, agar mengikuti vaksin ini untuk menjaga kesehatan kita semua, dan bisa mendapatkan sertifikat yang menandakan kita sudah divaksin dan bebas dari virus covid- 19 ini. Dengan begitu kita bisa bebas untuk bepergian dan juga bebas berkumpul dengan keluarga kita, karena kita sudah menjalankan vaksinisasi," katanya kepada awak media.

    Dalam kesempatan itu, Agung Nugroho sebagai wakil DPRD Provinsi Riau yang dulunya juga mantan dari siswa SMU N 2 ini, datang meninjau ke lokasi dimana vaksin ini dilaksanakan. Dalam kesempatan ini, agung meninjau langsung ke lokasi penyuntikan vaksin dan memastikan apakah vaksin yang diberikan kepada tenaga pengajar dan para pegawai tata usahanya sudah memenuhi program dari pemerintah, dan memastikan langsung bahwa vaksin yang digunakan apakah sudah layak apa belum.

    Setelah meninjau semuanya, wakil DPRD Riau ini mengatakan bahwa vaksin yang diberikan ini sudah tepat, yaitu VAKSIN SINOVAC.
    Dia menghimbau kepada semua tenaga pengajar agar mau divaksinisasi, agar semua tenaga pengajar dan tenaga tata usahanya semua sehat, bebas dari virus covid-19 sehingga nantinya siap menghadapi pembelajaran tatap muka dengan para siswanya,"Ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama awak media juga mewawancarai pihak dari dinas kesehatan provinsi, dimana diwakilkan oleh bagian program imunisasi yaitu Meilinda,SKM,Mau mengatakan "ini vaksin yang pertama dilakukan oleh pemerintah provinsi untuk tenaga pengajar tingkat SMU Se-Riau,"Tuturnya.

    Dia juga menambahkan bahwa nantinya akan menyusul untuk tingkat SLTP dan mungkin juga untuk tenaga pengajar tingkat SD.
    Sementara untuk kabupaten sendiri, Meilinda menerangkan bahwa sudah didistribusikan ke masing masing kabupaten,"Jelasnya.

    Diakhir pembicaraannya, dia juga mengatakan bahwa vaksin ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis,"Tutupnya.

    Ema

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • SMU N 2 Pekanbaru Sebagai Tuan Rumah Vaksinisasi 3 Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved