www.riaukontras.com
| Kapolri Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitiri 1442 H, Upaya Tepat Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 | | Ketum Senkom Mitra Polri Audiensi Perpanjangan MoU dengan Basarnas | | Sosok Kartini Muda Masa Kini Kuatan Singingi | | Wakapolres Rohil Cek Pos PPKM Mikro dan Serahkan Sembako ke Warga Positif Covid-19 | | DPW SPI Propinsi Riau Berikan Mandat Kepada Pengurus DPC SPI Kabupaten Pelalawan | | Mohon Diri Kepada Segenap Masyarakat Pelalawan, Memasuki Masa Purna Tugas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 April 2021
 
Perhitungan Suara Dari KPPS Ke PPK, Jumlah Terbanyak Khenoki - Era Era, Dibanding Elmar
Editor: Indra | Senin, 14-12-2020 - 14:43:40 WIB


TERKAIT:
 
  • Perhitungan Suara Dari KPPS Ke PPK, Jumlah Terbanyak Khenoki - Era Era, Dibanding Elmar
  •  

    Nias Barat, RIAUKontraS.Com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut (1) Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, MM, M.Si unggul dan meraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nias Barat yang digelar pada 09 Desember 2020 yang lalu.

    Ketua Tim Pemenangan Paslon No. Urut 01 KHENOKI ERA ERA, Hermit Hia, S.IP pada hari Sabtu 13 Desember 2020  di posko pemenangan Khenoki Era Era, jalan Sukarno Hatta Desa onolimbu kecamatan Lahomi.

    Kepada awak media menegaskan, Paslon Khenoki Era Era mengungguli perolehan suara terbanyak. Di banding Paslon No. Urut 02 Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua.

    “ Sesuai hasil C1 yang kita himpun dari saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan juga dari PPK di 8 kecamatan se-kabupaten nias barat, maka Paslon Khenoki Era Era meraih suara terbanyak dan mengalahkan perolehan suara dari Paslon Elyunus Waruwu dan Mareko Zebua (Elmar),” paparnya Hermit Hia.

    Menurut mantan Wakil Bupati Nias Barat tersebut, dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Barat, Paslon Khenoki – Era Era berhasil mendulang suara sebanyak 20.150 suara atau 52,56 % dari 38.340 jumlah suara sah.

    Sedangkan Paslo Elyunus Waruwu dan Mareko Zebua, hanya dapat mendulang suara pada Pilkada sebanyak 18.190 suara atau 47,44 % dari 38.340 jumlah suara sah.

    “ Kita akui jika dari delapan kecamatan di Nias Barat, pasangan Khenoki dan Era Era menang di enam kecamatan,” ucapnya.

    Keenam kecamatan di mana Paslon Khenoki dan Era Era mendapat suara terbanyak masing masing Kecamatan Sirombu sebanyak 3.198 suara atau 60,32 %, Lahomi 2.321 suara atau 54,41 %, Mandrehe 5.061 suara atau 50,34 %, Mandrehe Barat 1.900 suara atau 54,21 %, Moro,o 2.955 atau 65,89 %, dan Kecamatan Ulu Moro,o sebanyak 1.405 atau 54,84 %.

    Sedangkan dua kecamatan lainnya, Pasangan Khenoki dan Era Era kalah, yakni Kecamatan Mandrehe Utara 1.793 suara atau 45,85 % dan Kecamatan Lolofitu Moi 1.517 suara atau 30,69 %. Saya berharap hasil perhitungan tingkat KPPS ke PPK tidak berubah sampai tingkat KPU, jumlah perhitungan suara dari TPS sampai di tingkat PPK belum ada perubahan jumlah dan tanpa ada masalah, Paparnya. 

    Menanggapi pernyataan atau klaim dari  Ketua DPD Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Sumatera Utara Djarot yang menyebutkan jika pasangan Elmar adalah pemenang pada Pilkada Nias Barat, Hermit Hia mengatakan itu sah-sah saja dan kemungkinan laporan yang diterima dari daerah belum lengkap dan valid.

    Hermit Hia hanya memastikan jika hasil C1 yang telah himpun dari semua saksi di seluruh TPS tidak berbeda hasilnya dari hasil Rapat Pleno  pada tingkat kecamatan yang sedang digelar 12/12/2020 di 8 kecamatan.

    Beliau berpendapat bahwa, “Pak Djarot sah-sah saja mengklaim Paslon  Elmar menang pada Pilkada Nias Barat, tetapi menurut saya mungkin beliau mendapat data yang salah atau anggota dibawah terburu buru menyampaikan data,” ujar Hermit Hia.

    Paslon Khenoki Era Era pada Pilkada Kabupaten Nias Barat tahun ini diusung oleh Partai Hanura yang memiliki 4 kursi dan PAN yang memiliki 1 kursi di DPRD Nias Barat.(Yasaro gulo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Perhitungan Suara Dari KPPS Ke PPK, Jumlah Terbanyak Khenoki - Era Era, Dibanding Elmar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved