www.riaukontras.com
| Kapolri Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitiri 1442 H, Upaya Tepat Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 | | Ketum Senkom Mitra Polri Audiensi Perpanjangan MoU dengan Basarnas | | Sosok Kartini Muda Masa Kini Kuatan Singingi | | Wakapolres Rohil Cek Pos PPKM Mikro dan Serahkan Sembako ke Warga Positif Covid-19 | | DPW SPI Propinsi Riau Berikan Mandat Kepada Pengurus DPC SPI Kabupaten Pelalawan | | Mohon Diri Kepada Segenap Masyarakat Pelalawan, Memasuki Masa Purna Tugas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 April 2021
 
Bupati Tapsel Lantik dan Kukuhkan Pengurus APD Tapsel
Editor: | Jumat, 14-08-2020 - 13:30:22 WIB

Ket. Gbr : Bupati H Syahrul M Pasaribu SH saat menyerahkan Bendera Pataka APD kepada Ketua APD Tapsel, Kamis (13/8-2020). Foto : Ist
TERKAIT:
 
  • Bupati Tapsel Lantik dan Kukuhkan Pengurus APD Tapsel
  •  

    Bupati Tapsel Lantik dan Kukuhkan Pengurus APD Tapsel

    Tapsel, detik45.com - Jadilah pemimpin sejati yang selalu mengayomi masyarakat dalam memajukan pembangunan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

    Demikian disampaikan oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH pada saat pengukuhan Kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa (APD) Tapsel Masa Bakti 2020-2025 dan Studium General Peran Kepala Desa Dalam Pembangunan di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel, Kamis (13/8-2020).

    Bupati Tapsel dalam sambutannya lebih jauh mengatakan bahwa APD Tapsel merupakan tempat berhimpun atau berorganisasi para Pejabat Pemerintah Desa dengan tujuan utama mengayomi masyarakat dalam memajukan pembangunan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

    "Asosiasi Pemerintah Desa juga sebagai tempat berbincang untuk para Kades dalam memecahkan permasalahan dan saling memberi informasi untuk memajukan Desa masing-masing sehingga kekompakan pun akan semakin terjalin dan bekerjalah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

    Lanjut Syahrul, ditahun 2020 ini saya tahu anda mungkin sudah dua kali melakukan perubahan APBDes, karena APBN pun sudah dua kali berubah dan untuk pertama kalinya APBN ini tidak melalui Undang-undang akan tetapi melalui Perpu itu terjadi karena pandemi Covid-19.

    “Hubungannya dengan itu dalam penggunaan Dana Desa harus sesuai dengan Peraturan yang ada agar tidak terjerat hukum dan Dana Desa digunakan untuk membangun Desa agar lebih baik serta tepat sasaran,” ungkapnya.

    Selain itu tambah Syahrul, diingatkan juga agar seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk tidak lengah terhadap Protokol Kesehatan dan mengajak warganya untuk selalu memakai Masker, Menjaga Jarak serta sering Mencuci Tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan Hand Sanitizer, pesannya.

    Sedangkan Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr Barita Simanjuntak SH, MH, CFrA yang menjadi Narasumber pada Studium General mengenai peran Kades dalam pembangunan memaparkan, keberhasilan pembangunan suatu Desa tidak terlepas dari peran Kades sebagai pemimpin yang ada di Desa, hal ini juga merupakan fungsi dari Pemerintah Desa itu sendiri yaitu fungsi pembangunan, terang Barita dalam pemaparannya.

    Kepala Desa juga sebagai informan kunci dan Perangkat Desa sebagai informan utama, serta masyarakat Desa sebagai informan pelengkap.

    "Peran Kades dalam membuat keputusan dan kebijakan pembangunan, masih didasarkan pada program yang telah dirumuskan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan anggaran yang telah diterima oleh Desa melalui Dana Desa," tambah Barita.

    Sementara itu, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Tapsel terpilih Hasan Basri Hutasuhut mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kades yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua APD Kabupaten Tapsel periode 2020-2025, Insya Allah kepercayaan ini akan saya jaga dan mudah-mudahan kedepan APD Kabupaten Tapsel lebih baik lagi.

    "APD Kabupaten Tapsel adalah mitra kerja Pemerintah Daerah, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh Kades untuk selalu mendukung dan mensukseskan visi misi Kabupaten Tapsel melalui program-program pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera," ujar Hasan.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Sekretariat Komisi Kejaksaan RI Tyas Widiarto, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kajari Tapsel Ardian, Kasdim 0212/TS, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para Camat se-Tapsel, dan para Kades/Lurah se-Tapsel. (RAS)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Tapsel Lantik dan Kukuhkan Pengurus APD Tapsel
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved