www.riaukontras.com
| Kapolri Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitiri 1442 H, Upaya Tepat Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 | | Ketum Senkom Mitra Polri Audiensi Perpanjangan MoU dengan Basarnas | | Sosok Kartini Muda Masa Kini Kuatan Singingi | | Wakapolres Rohil Cek Pos PPKM Mikro dan Serahkan Sembako ke Warga Positif Covid-19 | | DPW SPI Propinsi Riau Berikan Mandat Kepada Pengurus DPC SPI Kabupaten Pelalawan | | Mohon Diri Kepada Segenap Masyarakat Pelalawan, Memasuki Masa Purna Tugas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 April 2021
 
Pemko Padangsidimpuan Akan Terapkan PBM Tatap Muka Di Sekolah
Editor: | Kamis, 13-08-2020 - 09:55:21 WIB

Ket. Gbr : Walikota Irsan Efendi Nasution SH didampingi Kadisdik dan Sekretaris serta para Kabid di Lingkungan Dinas Pendidikan saat memimpin Rapat bersama Kepala Sekolah terkait Persiapan PBM Tatap M
TERKAIT:
 
  • Pemko Padangsidimpuan Akan Terapkan PBM Tatap Muka Di Sekolah
  •  

    Padangsidimpuan, riaukontras.com - Pemko Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Walikota Padangsidimpuan gelar Rapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan serta para Kepala Sekolah Dasar, (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Persiapan Belajar Tatap Muka di Sekolah bertempat di Aula Dinas Pendidikan Jalan Jendral Besar Abdul Haris Nasution, Rabu (12/8-2020).

    Dalam arahannya Walikota Irsan Efendi Nasution SH menyampaikan bahwa Proses Belajar dan Mengajar (PBM) Tatap Muka di Sekolah wajib mengikuti anjuran dari Pemerintah yang dituangkan dalam Penyesuaian Keputusan Bersama Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI dan Menteri Kesehatan RI tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dengan Nomor : 01/KB/2020, Nomor : 516 Tahun 2020 serta Nomor : HK.03.01/Menkes/363/2020, Nomor : 440-882 Tahun 2020 tanggal 7 Agustus 2020 bahwa Satuan Pendidikan di Zona Oranye dan Merah Dilarang Melakukan Pembelajaran Tatap Muka.

    "Pada saat ini Kota P. Sidimpuan masuk pada Zona Kuning artinya kita sudah diperbolehkan untuk melaksanakan PBM Tatap Muka di Sekolah. Namun demikian pembukaan Sekolah masih menunggu Rapat Orangtua Murid dan Komite Sekolah bersama Kepala Sekolah untuk meminta persetujuan Orangtua Murid dalam melaksanakan PBM Tatap Muka," terang Walikota.

    Tambah Walikota, bahwa sambil menunggu hasil Rapat Orangtua, Komite Sekolah dengan Kepala Sekolah, maka pihak Sekolah juga perlu mempersiapkan Protokol Kesehatan seperti Tempat Cuci Tangan diluar kelas maupun didepan kelas masing-masing, Tempat Cuci Tangan didalam kelas, Sabun Pembersih Tangan disetiap Tempat Cuci Tangan atau Hand Sanitizer, Masker untuk Peserta Didik dan Guru, Thermogun (Pengukur Suhu Tembak), Cairan Desinfektan, Face Shield/Pelindung Wajah, Alat Semprot, Toilet Bersih dan Akses Pelayan Kesehatan seperti petugas dari Puskesmas akan kita kirim ke Sekolah-sekolah.

    "Apabila semua sudah terpenuhi maka diperbolehkan PBM Tatap Muka. Namun jika dikemudian hari ada ditemukan Kasus atau Level Risiko Daerah Naik, maka PBM Tatap Muka di Sekolah ditutup kembali," tegasnya.

    Lanjut Walikota, bahwa teknis pengaturan PBM Tatap Muka akan disampaikan secara Detail oleh Dinas Pendidikan P. Sidimpuan, tukas Irsan.

    Walikota juga menjelaskan bbahwa situasi Covid-19 ini penuh dengan ketidak pastian, walaupun demikian bukan berati kita tidak melakukan apa-apa. Seluruh upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemko Padangsidimpuan sampai saat ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan sudah sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

    "Sekolah sudah libur dari Bulan Maret sampai sekarang ini, oleh karena itu walaupun tidak ada Pembelajaran di Sekolah, namun saya berharap kepada para Kepala Sekolah sebelum melaksanakan Belajar Tatap Muka sebaiknya melaksanakan kegiatan gotong-royong Pembersihan Lingkungan Sekolah dan Penyemprotan Desinfektan," pungkasnya. (RAS).


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pemko Padangsidimpuan Akan Terapkan PBM Tatap Muka Di Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved