www.riaukontras.com
| Kapolri Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitiri 1442 H, Upaya Tepat Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 | | Ketum Senkom Mitra Polri Audiensi Perpanjangan MoU dengan Basarnas | | Sosok Kartini Muda Masa Kini Kuatan Singingi | | Wakapolres Rohil Cek Pos PPKM Mikro dan Serahkan Sembako ke Warga Positif Covid-19 | | DPW SPI Propinsi Riau Berikan Mandat Kepada Pengurus DPC SPI Kabupaten Pelalawan | | Mohon Diri Kepada Segenap Masyarakat Pelalawan, Memasuki Masa Purna Tugas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 April 2021
 
UKW PWI Angkatan 47 diikuti PWOIN, IPJI, MOI Dibuka Ketum PWI Atal Dapari
Editor: | Kamis, 16-07-2020 - 09:14:14 WIB


TERKAIT:
 
  • UKW PWI Angkatan 47 diikuti PWOIN, IPJI, MOI Dibuka Ketum PWI Atal Dapari
  •  

    Jakarta, riaukontras.com - Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  Angkatan ke - 47 dibuka resmi Ketua Umum PWI Pusat,  Atal Dapari berlangsung di Gedung Sasana Karya Karsa, Auditorium PWI DKI Jakarta Jl.  Suryo Pranoto No .8 Jakarta Pusat (15/7/2020).

    UKW Angkatan ke - 47 ini berlangsung 2 hari mulai 15-16 Juli 2020 diikuti 21 peserta baik UKW Muda, Madya dan Utama diikuti peserta PWOIN,  IPJI dan MOI.

    Dalam sambutannya, Atal Dapari merasa bangga karena pelaksanaan UKW sempat tertunda karena karena adanya Bencana Virus Corona Deseases 19 ( Covid 19).

    "Saya berharap meski berlangsung UKW ditengah-tengah Covid 19 ini maka pelaksanaan UKW tetap mengikuti Protokol kesehatan yang berlaku masa PSBB, " pinta  Atal Dapari putra Karo ini.

    Meski dalam suasana keprihatinan karena adanya Bencana Covid 19, Atal Dapari berharap peserta dapat mengikuti sesuai standar prosedur Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tambah Atal Dapari sambil berharap para peserta UKW tetap memakai masker dan sosial Distannce atau jaga jarak.

    Sementara itu, PWI Pusat dalam pelaksanaan UKW angkatan ke 47 ini menurunkan para penguji Wartawan Senior seperti,  Direktur Lembaga Penguji PWI,

    Sementara itu, dalam arahannya kepada peserta UKW, Sekretaris PWI DKI, Kesit menyebut pelaksanaan UKW  PWI mengacu pengujian  sesuai Standar Bakuan Kompetensi yang disusun Dewan Pers.

     "Jadi pelaksanaan UKW dilaksanakan dengan menjunjung independensi tinggi dan profesionalisme tinggi, " timpal Kesit dengan tegas.

    Diperoleh informasi UKW Angkatan Ke- 47 menjadi unik karena diikuti Ketua Umum DPP Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia ( IPJI)  Lasman Siahaan SH,  MH. 

    "Meski saya sudah 30 tahun bergelut di dunia jurnalis dan sekarang menduduki sebaga Ketua Umum IPJI tapi demi menjunjung profesionalisme pers saya tetap ikut UKW, " kata Lasman yang juga sebagai advokat kondang ini dan Redaktur Hukum Projustisianews.com ini.

    Perasaan bangga juga diungkapkan Herry Battileo, wartawan senior yang datang dari Nusa Tenggara Timur ( NTT)ini, dia merasa bangga dapat mengikuti UKW meski jauh berseberang pulau.

    "Meski saya jauh datang dari NTT tapi saya tetap bahagia bisa mengikuti UKW sesuai dengan aturan Dewan Pers dan undang-Undang Pokok Pers, " tegas Herry Battileo yang juga Ketua Media Online Indonesia ( MOI) dengan merendah.

    Dilain tempat Ketua Dewan Pendiri IPJI,  PWOIN dan MOI Toufic Rachman, SH,  S.Sos di kantor bilangan Johar, Jakarta Pusat ( 15/7/2020) menyampaikan selamat kepada anggota PWO, IPJI dan MOI yang mengikuti UKW angkatan ke - 47 ini.

    Toufic Rahman meminta sudah saat semua wartawan di tiga organisasi pers  mengikuti UKW.

    " UKW sangat penting supaya pers Indonesia semakin profesional. Adapun terobosan yang dilakukan IPJI,  PWOIN dan MOI sangat baik untuk
     kemajuan Pers Indonesia.

    " Pers Indonesia harus bekerja secara profesional sesuai tuntutan ketentuan undang -undang.  Meski berat mengikutib UKW saya berharap semua wartawan PWOIN, IPJI dan MOI dan UKW untuk mencapai standar  wartawan yang baik," kata Toufic yang dikenal pria plamboyan ini.

    Selain itu,  UKW PWI ke - 47 juga diikuti wartawan Shandy Moses Hasintongan sebagai Wasekjen DPP PWOIN,  Drs.  Aminuddin sebagai Ketua PWOIN NTB dan Harun ST  sebagai Wasekjen PWOIN dan Ketua IPJI Bogor.

    Rls

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • UKW PWI Angkatan 47 diikuti PWOIN, IPJI, MOI Dibuka Ketum PWI Atal Dapari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved