www.riaukontras.com
| PERINGATI G30S PKI, PMII KOTA DUMAI GELAR NOBAR DAN NGOPI | | Pemkab Rohul Resmi Keluarkan Logo Pada HUT Ke 23 Rokan Hulu,Serta Arti Logo Dan Thema HUT Rohul | | Jual Beli TBS di Perhentian Sungkai, BUMDes Karya Muda Bersama Ciptakan Lapangan Kerja | | UNISMA Bekasi: PIKMB Pertama Setelah Pandemi, Bangkit! | | APBD Perubahan Kampar Tahun 2022 Bertambah Sebesar 119,4 Milyar | | APBD Perubahan Kampar Telah Disetujui Melalui Rapat Paripurna
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 1 Oktober 2022
 
Polres Pelalawan Ringkus 3 Orang Pria Pelaku Curat
Editor: | Kamis, 04-08-2022 - 13:20:39 WIB

Ket. Foto Para pelaku LT, ES dan EK beraksi di Jeti Kampar area Rapp, salah satunya pelaku membawa sajam.
TERKAIT:
   
 

Pelalawan, Riaukontras.com - Tim Opsnal Polres Pelalawan melakukan Penangkapan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan pada Selasa 02 Agustus 2022 di Jeti Kampar Areal PT.RAPP Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Para pelaku curat yang berhasil diringkus tim Polres Pelalawan pria berinisial LT, ES dan EK, semua pelaku merupakan warga jalan lingkar, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur terang Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M.Tariq SIK melalui Kasubag Humas AKP Edy Haryanto pada Kamis, (4/8/2022) pada kesempatannya.

Bermula Senin tanggal 01 Agustus 2022 sekira jam 12.15 wib, saat itu pelapor dihubungi saksi 1 mengatakan bahwa ada sekelompok orang yang tidak dikenal sudah masuk dan mengambil pipa besi stainles di areal Jeti Kampar PT.RAPP.

Mendengar keterangan saksi, pelapor langsung memberitahukan melalui Radio HT security memberitahukan bahwa ada pelaku pencurian di areal jeti kampar, kemudian security yang lebih dekat dengan tkp langsung merapat dan menemukan ada beberapa orang sudah mengambil besi pipa stainles dari areal jeti kampar.

Kemudian karena security bertemu dengan para pelaku maka pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut mengancam security dengan sajam dan alat -alat benda tumpul yang dipegang para pelaku, kerana pelaku melakukan pengancaman, security meminta bantuan dan bantuan tiba, dan para pelaku melarikan diri dan meninggalkan barang curiannya jenis pipa stainles ukurun 10 " dengan panjang 6 meter.

Kemudian pihak manajemen perusahaan mengarahkan untuk membuat Laporan Polisi ke Polres Pelalawan untuk proses lebih lanjut. akibat kejadian tersebut PT.RAPP mengalami kerugian Rp.5.000.000,- ( Lima juta rupiah) kemudian melaporkan ke Polres Pelalawan guna pengusutan lebih lanjut.

Lanjut Humas Polres, kemudian pada Selasa tanggal 02 Agustus 2022 sekira pukul 12.40 Wib Tim Opsnal Polres Pelalawan melakukan Penyelidikan terkait Pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan di Jeti Kampar Areal PT.RAPP Kel. Pangkalan Kerinci Timur Kec. Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan kemudian tim opsnal polres pelalawan mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku berada di samping kara-kara sirait di jalan lingkar kel. Pangkalan Kerinci Timur Kec. Pangkalan kerinci Kab. Pelalawan.

Tim opsnal melakukan maping di sekitar kara-kara yang berada di jalan lingkar dan di temukan 1 orang laki-laki yang di duga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut, setelah di pastikan bahwa laki-laki tersebut ada hubungannya dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tim opsnal polres pelalawan langsung melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki berinisial LT, selanjutnya dilakukan introgasi terhadap pelaku dan pelaku mengakui telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. Atas kejadian tersebut pelaku diamankan ke polres pelalawan guna pengusutan lebih lanjut.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.30 wib tim opsnal kembali mendapatkan info mengenai pelaku lain pencurian dengan pemberatan lainnya berada di kara-kara dan warung di jalan lingkar lalu tim opsnal melakukan maping di sekitaran kara-kara serta warung jalan lingkar dan ditemukan 1 orang laki-laki di kara-kara yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut, setelah di pastikan bahwa laki-laki tersebut ada hubungannya dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tim opsnal polres pelalawan langsung melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki berinisial ES, dilakukan introgasi terhadap pelaku dan pelaku mengakui telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan.

Tim opsnal melakukan maping kembali di sekitaran warung yang berada di jalan lingkar dan ditemukan 1 orang laki-laki di warung tersebut yang di duga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut, setelah di pastikan bahwa laki-laki tersebut ada hubungannya dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tim opsnal polres pelalawan langsung melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki iniskal EK selanjutnya dilakukan introgasi terhadap para pelaku dan mengakui telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan.Terhadap 3 orang pelaku diamankan ke polres pelalawan guna pengusutan lebih lanjut, pungkas Kasubag Humas AKP Edy Haryanto.


Reporter: Yusuf S


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Polres Pelalawan Ringkus 3 Orang Pria Pelaku Curat
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    6 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    7 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    8 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    9 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    10 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved