www.riaukontras.com
| Anggota Komisi I DPRD Desak Penegak Hukum Tertipkan Tempat Hiburan Malam | | Kapolda Riau Jamu Pemenang Pertama Lomba Film ‘Sogok’ Sampaikan Rasa Bangga Raihan Prestasi | | Rivan Purwantono:Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Meninggal Kecelakaan di Sergai, Sumut | | Ketua AMSI Desak Pemerintah Kota Pekanbaru Segera Cabut Ijin Holliwings | | Bagus Santoso: 1000 Kawan Terlalu Sedikit, 1 Musuh Terlalu Banyak | | STIE Syari’ah Bengkalis Berikan Tausiah Agama Kepada Mahasiswa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 25 Juni 2022
 
Paripurna DPRD Kota Bekasi Mengenai Pelantikan Ketua dan Penyusunan AKD Serta Komisi I,II,III dan IV
Editor: | Selasa, 06-04-2022 - 20:27:46 WIB

TERKAIT:
   
 

Kota Bekasi, Riaukontras.com – Berdasarkan pada hasil rapat kerja Badan Musyawarah tanggal 4 April 2022, diputuskan bahwasanya, Rabu 6 April 2022 bulan lalu dilaksanakan Agenda Paripurna. Adapun Paripurna yang akan dilaksanakan tersebut terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB dan pada pukul 15.00 WIB untuk sesi keduanya.



Pembagian menjadi dua sesi tersebut dilakukan mengingat agenda yang akan dilaksanakan pada Paripurna tersebut cukup banyak. Agenda pada pagi hari adalah terkait pembahasan LKPJ, Laporan Pansus 20 serta pembentukan anggota dan pimpinan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) serta Komisi.

Rapat paripurna tersebut dilakukan pada Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kota Bekasi dengan turut dihadiri oleh

1.Plt Walikota Bekasi
2.Anggota Dewan dan Pimpinan DPRD Kota Bekasi
3.Forkopimda Kota Bekasi
4.Ketua Pengadilan Tinggi Kota Bekasi
5.Ketua Pengadilan Agama Kota Bekasi
6.Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi
7.Kepala Kodim Kota Bekasi
8.Kepala MUI Kota Bekasi
9.Sekretaris Daerah Kota Bekasi
10.Unsur-unsur Pendidikan
11.Asosiasi Dosen dan Perguruan Tinggi Kota Bekasi, Rektor Perguruan Tinggi di Kota Bekasi, Universitas As-Syafiah, Bani Saleh, Universitas Krisnadwipayana, Unisma, Institut Bisnis Muhammadiyah dan Universitas Bhayangkara.

Rapat Paripurna dibuka oleh Anim Imamuddin, SE., MM selaku Pimpinan dalam Rapat ini. Dalam pembukaan tersebut beliau menuturkan rangkaian ataupun rundown pada Rapat Paripurna tersebut

“Adapun yang akan kita bahas pada Rapat Paripurna kali ini adalah, pertama Pembukaan lalu dilanjut dengan pembacaan LKPJ Tahun 2021 oleh Plt Walikota, lalu penuturan pandangan umum oleh Fraksi-Fraksi. Selanjutnya dilanjutkan dengan Pembacaan Hasil Kerja Pansus 20, lalu pembacaan Kesepakatan antara Pemerintah Kota dan DPRD mengenai 2 Raperda yang akan menjadi Perda. Lalu dilanjutkan dengan Penyusunan susunan AKD dan Komisi. Lalu kita sama-sama berdoa lanjut dengan Penutup,” Papar Anim.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan sambutan oleh Plt Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhiyanto, SE., MM. “Semoga Rapat Paripurna ini dapat menjadikan modal utama bagi kita, dan semoga secara seksama kita dapat bersinergi dalam memajukan Kota Bekasi. Anggota dan Pimpinan DPRD Kota Bekasi, saya ucapkan selamat kepada AKD yang lama atas semua kerja dan hasil kinerja nya, dan selamat juga kepada AKD yang baru, semoga kinerja dan kontribusi kita sebesar-besarnya dapat menjadikan Kota Bekasi lebih baik lagi,” Pungkas Tri Adhiyanto.

Berdasarkan kepada Rundown acara yang ada, Paripurna Kembali dilanjutkan dengan penyampaian capaian dan kinerja Pansus 20 oleh Heri Purnomo selaku Anggota Dewan dan Pansus 20 DPRD Kota Bekasi. Dalam penyampaiannya beliau menjelaskan mengenai hasil-hasil serta capaian Pansus 20 dalam melaksanakan tugas nya terkait dengan Aspek Kesehatan dan Pelayanan.

“Untuk memperoleh gambaran lebih jelas mengenai hasil kerja Pansus 20, maka dari itu laporan ini kami susun dengan ruang lingkup dan sistematika berdasar kepada Landasan Hukum, Proses dan Pembahasan,” Jelas Heri Purnomo.

“Kesehatan merupakan Hak Asasi Manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan. Maka Tujuan diusulkannya Perda Tentang Kesehatan Daerah adalah untuk terselenggara nya upaya-upaya pembangunan Kesehatan yang tercapai, terjangkau, bermutu, berkeadilan, efektif dan efisien serta dapat diakses oleh semua lapisan msyarakat. Perda ini diharapkan menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Bekasi dan Masyarakatt dalam mewujudkan urusan Kesehatan Daerah di Kota Bekasi,” Lanjut Politisi dari fraksi PDIP ini.

Terkait dengan Kesepakatan perubahan Raperda menjadi Perda oleh Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan oleh seluruh Kepala dan Dewan Pimpinan Daerah Kota Bekasi, antara lain Plt Walikota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Wakil Ketua I, Wakil ketua II dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi. Adapun Raperda yang dibahas yaitu Raperda terkait Sistem Kesehatan Daerah dan Raperda terkait perubahan atas Perda Nomor 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Terkait dengan Penyusunan AKD DPRD Kota Bekasi dibacakan oleh Dra. Hj. Ida Sahida S, M.Pd., M.Si selaku kepala Bagian Program dan Keuangan. Hal-hal yang saling terkait dilandaskan atas Peraturan Pemerintah pasal 57 Ayat 2 Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Lalu Peraturan DPRD Kota Bekasi Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Tata Tertib DPRD Kota Bekasi dan berdasarkan Surat-surat Keputusan Fraksi-fraksi DPRD Kota Bekasi.

Adapun usulan pergantian susunan AKD DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2019-2024 yaitu :

Susunan Anggota Komisi I :

1.Sardi Effendi, S.Pd., MM – Fraksi PKS
2.Adhika Dirgantara , S.Kom – Fraksi PKS
3.H. Heri Purnomo, S.Pd., M.Si – Fraksi PKS (Sekretaris)
4.Nicodemus Godjang – Fraksi PDI Perjuangan
5.Agus, SE – Fraksi PDI Perjuangan
6.Nuryadi Darmawan RS, S.IP – Fraksi PDI Perjuangan
7.Faisal, SE – Fraksi Golkar Persatuan (Ketua)
8.H. Martha, S.Pd – Fraksi Golkar Persatuan
9.Supandi, SE – Fraksi Gerindra
10.H. Mustofa, S.Sos – Fraksi Gerindra
11.Aminah, S.Pd – Fraksi PAN
12.Abdul Rozak – Fraksi Demokrat (Wakil)
Susunan Anggota Komisi II :

1.Arif Rahman Hakim – Fraksi PDI Perjuangan (Ketua)
2.Puspa Yani S.Pd – Fraksi Gerindra (Wakil)
3.Alimudin, S.Pd., M.Si – Fraksi PKS (Sekretaris)
4.Bambang Purwanto, S.Pd – Fraksi PKS
5.Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si – Fraksi PKS
6.H. Tumai, SE – Fraksi PDI Perjuangan
7.Ahmad Ustuchri, SE – Fraksi PDI Perjuangan
8.Daryanto, S.Kom – Fraksi Golkar Persatuan
9.Uri Huryati, SE – Fraksi Golkar Persatuan
10.Yogi Kurniawan, S.Ikom – Fraksi Golkar Persatuan
11.H. Agus Rohadi, SE – Fraksi PAN
12.H.Safril – Fraksi PAN
13.Arwis Sembiring Meliala, SH – Fraksi Demokrat

Susunan Anggota Komisi III :

1.Murfati Lidianto, SE – Fraksi Gerindra (Ketua)
2.H. Bambang Supriyadi – Fraksi Golkar Persatuan (Wakil)
3.H. Abdul Muin Hafied, SE., M.Pd – Fraksi PAN (Sekretaris)
4.Hj. Lilis Nurlia, S.Pd.I., M.Pd – Fraksi PKS
5.Syaifudin, A.Md – Fraksi PKS
6.Oloan Nababan, SE – Fraksi PDI Perjuangan
7.Ahmad Faisyal Hermawan, SE., MM – Fraksi PDI Perjuangan
8.Dr. Janet Aprillia Stanzah – Fraksi PDI Perjuangan
9.Komarudin, S.Pd.I – Fraksi Golkar Persatuan
10.Sodikin, SH – Fraksi Demokrat

Susunan Anggota Komisi IV :

1.Ir. H. Daradjat Kardono – Fraksi PKS (Ketua)
2.Rudy Heryansyah – Fraksi PDI Perjuangan (Wakil)
3.Rasnius Pasaribu, SE – Fraksi Golkar Persatuan (Sekretaris)
4.Latu Har Hary, S.Sn – Fraksi PKS
5.Eka Widyani Latief, S.Km., M.Si – Fraksi PKS
6.Heri Purnomo – Fraksi PDI Perjuangan
7.H. Sholihin, S.IP – Fraksi Golkar Persatuan
8.Ibnu Hajar Tanjung – Fraksi Gerindra
9.Hj. Evi Mafriningsianti, SE – Fraksi PAN
10.Haeri Parani, SH., MM – Fraksi Demokrat
11.H. Wasimin, SE – Fraksi PDI Perjuangan

Badan Kewenangan Dewan :

1.Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si – Ketua
Badan Musyawarah :

1.Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si – Ketua
Bapemperda :

1.Nicodemus Godjang – Ketua

Lanjutan dari Paripurna pertama yang dihelat pada tadi pagi pukul 10.00 WIB. Sesi kedua pada rapat ini dilaksanakan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Adapun yang menjadi topik pembahasan pada sesi ke II ini adalah mengenai pembacaan SK Keputusan Gubernur, Penurunan Ketua DPRD, Pergantian Ketua DPRD dan Pelantikan Ketua DPRD yang baru.

Agenda pertama dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.U.D. Adapun Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Drs. Hanan Tarya, M.Si selaku Sekretaris DPRD Kota Bekasi.

Selanjutnya, setelah dibacakannya SK Gubernur tersebut dilanjutkan dengan serah terima Jabatan secara simbolis oleh Ketua DPRD sebelumnya yaitu H. Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si bersama dengan Anim Imamuddin, SE., MM., H. Edi, S.Sos.I, dan Tahapan Bambang Sutopo, SH. Adapun selanjutnya diberlakukan pelantikan kepada Ketua DPRD baru, H. M. Saifuddaulah, SH., MH., S.Pd.I oleh Hakim Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Kota Bekasi.

Agenda selanjutnya yaitu sambutan Plt Walikota Bekasi, doa bersama lalu penutupan. Dalam sambutannya Plt Walikota memberikan selamat dan terima kasih kepada Ketua DPRD lama dan baru.

“Saya ucapkan Selamat kepada Ketua DPRD yang baru, H. M. Saifuddaulah, SH., MH., M.Pd.I, semoga bisa membawa DPRD Kota Bekasi kearah yang lebih maju. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD lama, Ir. H. Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si. terima kasih atas kinerja dan Kerjasama nya selama ini dalam besinergi bersama Pemerintah Kota dalam membangun Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” Ucap Tri Adhiyanto selaku Plt Walikota Bekasi.

Harto/ADV/Setwan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Paripurna DPRD Kota Bekasi Mengenai Pelantikan Ketua dan Penyusunan AKD Serta Komisi I,II,III dan IV
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    6 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    7 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    8 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    9 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    10 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved