www.riaukontras.com
| Pemdes Senggoro: Pentingnya Imunisasi Tetes Manis Polio untuk Balita dan Anak-anak, Ini Jadwalnya | | Berikut Penjelasan, Tunda Pembayaran Honor RT/RW se Kota Pekanbaru | | Jebakan Dukun Politik Ala RZ, Paslon Tunggal & Kotak Kosong | | Mutakhir Data TPS Lokasi Khusus pada Pilkada 2024, Lapas Bengkalis Ikut Rapat Koordinasi di KPU | | Antisipasi Sebelum Terjadi, Petugas Lapas Bengkalis Cek APAR Secara Berkala | | Dinasti Militer & Bibit Korupsi di Kursi Gubernur Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 21 Juli 2024
 
Desa Muara Kelantan Wakili Siak di Tingkat Provinsi,Wabup Husni : Ini Sebagai Motivasi
Editor: | Kamis, 01-07-2021 - 15:52:12 WIB


TERKAIT:
   
 

Siak, Riaukontras.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima kunjungan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2021 sempena acara Penilaian Lomba Desa/Kampung tingkat Provinsi Riau Tahun 2021, di Aula Kantor Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau. Rabu (30/06/2021).

Tim penilai lomba Desa/Kampung dari Provinsi Riau di pimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai yang sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau, Yurnalis.

Kampung Muara Kelantan sendiri merupakan salah satu dari dua Desa/Kampung yang mewakili Kabupaten Siak pada lomba Desa/Kampung tahun ini. Satu Desa lainnya yaitu Kelurahan Sungai Apit di Kecamatan Sungai Apit.

“Ini sebagai motivasi bagi desa- desa lainnya di kabupaten Siak agar bisa lebih semangat dalam bekerja dan meningkatkan pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa menjadi desa yang lebih mandiri dengan mengembangkan potensi- potensi yang ada”, sebut Husni Merza saat menyampaikan sambutannya. Husni lantas menyampaikan apresiasi atas beragam inovasi yang berhasil di kembangkan di Kampung Muara Kelantan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang berhasil di kembangkan oleh pak Amir beserta jajarannya sehingga Kampung Muara Kelantan tahun ini berhasil mewakili Kabupaten Siak bersama Kampung Sungai Apit pada lomba Desa/Kampung tingkat Provinsi Riau. Ini juga merupakan hasil dari apa yang di tanam pak Yurnalis saat masih menjadi kepala Dinas PMK Siak beberapa tahun lalu”, sebut Husni disambut tepuk tangan hadirin.

Husni juga berharap agar Kampung Muara Kelantan dapat menjadi juara dan mampu tampil di tingkat nasional mengharumkan nama Kabupaten Siak. Sementara itu, ketua tim penilai, Yurnalis dalam sambutannya mengatakan penilaian lomba desa dan kampung adalah merupakan tindak lanjut dari evaluasi perkembangan desa dan kampung guna memaksimalkan setiap potensi yang ada.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Siak itu juga menambahkan desa yang mendapatkan juara 1 atas tiga kategori utama yang di nilai dalam perlombaan ini akan mewakili Provinsi Riau untuk tingkat nasional. “Kategori penilaian terbagi menjadi 3 yaitu Bidang Pemerintahan, Bidang Pemberdayaan, dan Bidang Kemasyarakatan”, jelas Yurnalis.

Sementara itu, Penghulu Muara Kelantan Amir Mahmud di tempat yang sama, menyampaikan berbagi inovasi yang telah Ia kembangkan sehingga Kampung Muara Kelantan berhasil mewakili Kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau tahun ini.

“Kami mempunyai inovasi dibidang sistem informasi seperti pemasangan jaringan internet/Wi-Fi yang sangat mendukung proses belajar mengajar anak sekolah kami, dimana kita ketahui dimasa pandemi ini, anak-anak sekolah kita belajar dari rumah”, jelas Amir. Sementara inovasi bidang pemerintahan, Keagamaan, inovasi bidang pelayanan, inovasi bidang pemulihan ekonomi nasional di tingkat Kampung juga tak luput dari perhatian Amir.

“Inovasi bidang pemulihan ekonomi nasional di tingkat Kampung salah satunya inovasi bidang ekonomi seperti kami telah berhasil menciptakan alat peraut biji sawit yang sangat memudahkan para petani sawit di Kampung Kami. Dan inovasi bidang keamanan ketertiban juga tengah kami kembangkan bekerjasama dengan pak Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas”, urainya.

Amir Mahmud juga menguraikan bahwa pihaknya tengah menggesa pembangunan agrowisata yang sempat tertunda pada tahun 2020 yang lalu akibat pandemi covid-19.Program itu ia yakini sebagai salah satu daya dorong peningkatan ekonomi masyarakat dan UMKM di Kampungnya.

Giat ini juga di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas PMK Kabupaten Siak yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yowono, Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Camat beserta Upika Kecamatan Sungai Mandau, Kapolsek Sungai Mandai, KUA Kecamatan Sungai Mandau, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Muara Kelantan serta Tokoh beserta Masyarakat Kampung Muara Kelantan

Dwi

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Desa Muara Kelantan Wakili Siak di Tingkat Provinsi,Wabup Husni : Ini Sebagai Motivasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved