www.riaukontras.com
| Pemdes Senggoro: Pentingnya Imunisasi Tetes Manis Polio untuk Balita dan Anak-anak, Ini Jadwalnya | | Berikut Penjelasan, Tunda Pembayaran Honor RT/RW se Kota Pekanbaru | | Jebakan Dukun Politik Ala RZ, Paslon Tunggal & Kotak Kosong | | Mutakhir Data TPS Lokasi Khusus pada Pilkada 2024, Lapas Bengkalis Ikut Rapat Koordinasi di KPU | | Antisipasi Sebelum Terjadi, Petugas Lapas Bengkalis Cek APAR Secara Berkala | | Dinasti Militer & Bibit Korupsi di Kursi Gubernur Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 21 Juli 2024
 
Wujudkan Pemilihan Suara Ulang(PSU ) Pilkada Rohul 2020, Jujur Dan Adil
Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Jadi Nara Sumber Di Giat UPP Lawyers Club
Editor: | Kamis, 15-04-2021 - 16:13:23 WIB


TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, RiauKontras.com - Untuk terciptanya pemilu yang berlangsung Jujur dan Adil (Jurdil) serta Kondusifitas Kamtibmas pada Pemungutan Suara Ulang (PSU), Pilkada Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2020

Untuk itu, Kapolres  Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH,  sangat berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut, hal itu terlihat ketika menjadi nara sumber pada  kegiatan UPP Lawyers Club.

Kegiatan UPP Lawyers Club ini digelar di Aula Kampus Universitas  Pasir Pangaraian (UPP) Rohul, Kamis (15/4/2021), dengan Thema Pilkada Rohul "Suara Rakyat Atau Suara Perusahaan".

Tampil menjadi Nara Sumber, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Rektor UUP Rohul,  Dr Hardianto,  M Pd, Ketua Bawaslu Rohul, Fazrul Islami Damsir, SH, MH dan Ketua KPUD Rohul Elfendri ST M Eng,

Kemudian kegiatan tersebut, turut dihadiri para  Pengurus BEM UPP Rohul, perwakilan BEM STAI, HMI Rohul, Pengurus Satma PP Rohul, Kemudian Polri-TNI, para wartawan media cetak elektronik,  online  dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang menjadi  Nara Sumber pada kegiatan seluruh jajaran Kepolisian dan TNI berkomitmen mewujudkan serta  bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan

Jajaran Polri-TNI telah melaksanakan pengamanan mulai dari pendaftaran dan pengumuman calon tahapan, persiapan untuk kampanye dan sebagainya ini cukup lancar yang tidak ada hal yang sifatnya menanggangu keamanan.

"Sehingga  ada pengajuan dari pasangan yang melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan untuk pelaksanaan PSU atau penyelenggaraan Pilkada khusus," imbuhanya.

"Oleh karenanya kami dari kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan Kamtibmas ini bergandengan tangan dengan TNI Kodim 0313 Kampar yang akan mempersiapkan langsung untuk menjalankan amanah atau menjalankan  pengamanan," tutur AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

"Kita melaksanakan kegiatan pengamanan setelah dibacakannya Amar Putusan dari MK,  oleh karena itu kami mengambil langkah langsung  untuk mempersiapkan diri  dalam konteks pengamanan," ucapnya.

Lanjutnya, H- 6 hari,  PSU Pilkada Rohul 2020, dari kegiatan logistik pilkada, kemudian pendistribusian logistik Pilkada diharapkan agar  terlaksana dengan baik.

"Kita berharap tercipta Demokrasi  yang adil dan demokrasi yang jujur, kemudian  berjalan dengan kondusif, kegiatan kemanan kita gelar dengan giat Patroli dan kita terus mengefektifkan di 15 kecamatan lainnya," tambahnya.

Ketika saat itu  Moderator Kegiatan Suhendri dari Fakultas Hukum menanyakan, ketika ada kubu-kubu dari masing-masing calon yang ikut PSU, langsung  dijawab Kapolres, jajaranya terus melakukan upaya pengamanan secara konfrehensif, seperti melakukan Patroli Siber, pemantauan, deteksi dini, diskusi dan dialogis terhdap seluruh tokoh agama, masyarakat.

" Inti dengan kebersamaan kita, sehingga tercipta suasana kondusifitas tercipta  di Negeri Seribu Suluk,  kita juga dari Polri-TNI melakukan pereemtif, pereventif, bahkan  jika perlu kita lakukan tindakan represif," tuturnya.

"Selain itu, juga kita  berharap tercipta Protokol Kesehatan Covid-19 dan  penanggulangan dan pencegahan terhadap virus berbahaya tersebut dengan mengindari kerumunan dan lainnya," tambahnya.

Selanjutnya, di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Rohul, Novliwanda Ade Putra, ST yang juga tampil sebagai nara sumber, menegaskan secara bersama-sama diketahui adanya putusan MK,  dalam keputusan tersebut juga disampaikan bahwa atas rasa keadilan yang harus ditegakkan.

"Mungkin  ada  juga butir-butir yang lain yaitu perintah yang lain untuk PSU, maka diwajibkan pada penyelenggara KPU-Bawaslu untuk melakukan pemungutan suara," ujarnya

Tambahnya, DPRD Kabupaten Rohul, tentu dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi  RI tentu ini menjadi konsekuensi untuk mendukung sepenuhnya

"Inti kita mendukung sepenuhnya".



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Jadi Nara Sumber Di Giat UPP Lawyers Club
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved