www.riaukontras.com
| PBB Mampu Tingkatkan Kedisiplinan Pelaja SMAN 6 Surakarta | | Anak Bupati Terlibat Kasus Pemukulan, Ini yang dilakukan H Suyatno Bupati Rokan Hilir | | Wali Kota Terima Penghargaan Pelopor RSUD Syariah dari Wapres | | Team Satgas Ops Antik Rencong I Polres Langsa Ringkus Residivis Jaringan Pemakai Narkoba | | Supriyanto Lantik 90 anggota PPK Se-rohil | | Stuban Koperasi BBDM sebagai Bentuk Komitmen PT SDA Atas Percepatan Realisasi Kerjasama Kemitraan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 29 Februari 2020
 
Banda Aceh
Pemkot Banda Aceh Jamu Peserta Konferensi BEM FISIP se-Sumatera
Editor: Muhammad Abubakar | Sabtu, 15-02-2020 - 14:32:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkot Banda Aceh Jamu Peserta Konferensi BEM FISIP se-Sumatera
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Pemko Banda Aceh, Jumat (14/2/2020) malam menjamu peserta konferensi BEM FISIP se-Sumatera ke-III. Mewakili Wali Kota, Sekdakota Banda Aceh, Bahagia menyambut ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatera ini di Pendopo Wali Kota, Kawasan Blang Padang. 

    Tampak juga hadir Bersama peserta, Wakil Dekan I Fisip Unsyiah, Efendi Hasan dan Ketua BEM FIISP Unsyiah, Teuku Rizza Muly dan para Ketua BEM FISIP dari berbagai universitas di Sumatera.

    Usai mencicipi hidangan di pendopo berupa aneka kuliner khas Aceh, para peserta disuguhkan dengan hiburan penampilan grup kesenian yang menampilkan tarian tradisional Aceh.

    Sekdakota Bahagia dalam kesempatan ini menyampaikan selamat datang di kota Banda Aceh kepada seluruh delegasi dari setiap universitas yang tergabung dalam BEM FISIP se-Sumatra. “Terima kasih dan apresiasi kami ucapkan atas terpilihnya Kota kami dan FISIP Universitas Syiah Kuala sebagai tuan rumah pada kegiatan event ini,” ujar Bahagia.

    Pada kesempatan ini, Bahagia mengharapkan pelaksanaan Kompetisi Debat dan Konferensi BEM FISIP se-Sumatra ini dapat menjadi wadah silaturahmi bagi sesama delegasi yang tergabung di dalam BEM FISIP se-Sumatra.

    Kata Sekda, banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari kegiatan yang berlangsung selama empat hari di Banda Aceh, mulai dari pengetahuan akan isu-isu dinamika sosial dan politik negeri ini,  tata pemerintahan yang baik dan bagaimana kita melihat roda politik demokrasi yang ada di Indonesia saat ini. 

    Sekda mengajak para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif mengawal demokrasi di Indonesia, menghindari sifat apatis dan ikut membudayakan kampanye ide serta gagasan yang membangun.

    Menurutnya, mahasiswa merupakan salah satu model bagi masyarakat dalam menjalankan roda demokrasi di Indonesia. “Karena perubahan dan kesuksesan demokrasi bangsa kita ada di tangan kalian semua. Ingat, lima hingga sepuluh tahun mendatang kalianlah yang akan menjadi tonggak penting demokrasi di Indonesia,” ujar Sekda menyemangati.

    Sekda kemudian berharap, selama pelaksanaan debat dan konferensi ini dapat memberikan sumbang dan saran untuk membangun Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi, dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

    Sementara itu, Wakil I Dekan FISIP Unsyiah, Efendi Hasan mengatakan suatu kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi para peserta konferensi ini bisa disambut langsung Pemko Banda Aceh. 

    Sebagai sosok yang besar di Banda Aceh, Efendi Hasan melihat Banda Aceh terus mengalami perkembangan, terutama di era kepemimpinan Aminullah Usman.

    Dan pihak kampus juga ingin berkontribusi terhadap kemajuan ibukota. Katanya, FISIP bukan kali ini saja menggelar event berskala besar. Bahkan, tahun lalu juga pernah menggelar konferensi  berskala internasional dan mendatangkan banyak tam uke Banda Aceh. Semua itu sebagai bentuk dukungan pihak kampus terhadap kemajuan Banda Aceh.(Rls/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkot Banda Aceh Jamu Peserta Konferensi BEM FISIP se-Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    3 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    6 5 Proyek di PUPR Bengkalis Kelebihan Bayar Rp 824 juta Komisi II Minta PUPR Segera Evaluasi Kinerja
    7 Ahok Akhirnya "Mundur"
    8 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    9 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    10 Masyarakat Keluhkan, Penerangan Jalan Umum di Bengkalis sering Padam
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved