www.riaukontras.com
| Kapolres dan Bawaslu Kota Dukung Suksesnya Perayaan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar Ke-58 Tahun | | Bupati Suyatno Resmikan SPBU RMJ Perkasa | | Kodim 0104 Aceh Timur Laksanakan Latorsar Teritorial Dan Intelijen Tahun 2020 | | Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Kodim 0314 | | AKBP Indra Duaman Siahaan SIK melakukan pemadaman serta pendinginan Kebakaran Lahan | | Dandim 0105/Abar Hadiri Pelantikan DPC Hipakad Aceh Barat
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 21 Januari 2020
 
Aceh Timur
Diduga Dana Raib Proyek Desa Buket Seuleumak Mangkrak
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 15-01-2020 - 18:44:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Diduga Dana Raib Proyek Desa Buket Seuleumak Mangkrak
  •  

    ACEH TIMUR, RIAUKontraS.com - Warga masyarakat Gampong Buket Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh menyayangkan tidak terlaksana nya proyek Desa tahun 2019. Mereka menduga dana nya raib ditangan Keuchik. Akibatnya sejumlah proyek yang sudah diprioritaskan gagal dilaksanakan.

    Berdasarkan hasil penelusuran wartawan riaukontras.com, Rabu (15/01/2020) sejumlah proyek yang sudah diprioritaskan gagal dikerjakan.

    1. Perehapan 6 Unit rumah warga.
    2. Pembangunan paret beton Dusun 
        Alur Kenyaran sepanjang 250       
        Meter.
    3. Pembangunan jembatan gantung 
        Dusun Alur Simpang.
    4. Pembangunan MCK (Mandi Cuci 
        Kakus).
    5. Pembangunan 1 unit bale     
        pertemuan Dusun Alur Kiro.
    6. Pembangunan jembatan plat beton      Dusun Alur Simpang.

    Menurut salah seorang warga Samsuri (41 tahun) kepada wartawan riaukontras.com, Rabu (15/01/2020) mengatakan kami masyarakat disini sangat menyayangkan tidak dikerjakan proyek yang ada di Gampong ini, padahal kami sangat membutuhkan.

    Keuchik Gampong Buket Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh, Provinsi Aceh M. Kadir saat hendak konfirmasi wartawan riaukontras.com, Rabu (15/01/2020) tidak berada di tempat, menurut istrinya M. Kadir baru saja turun ke bawah, "bapak baru saja turun ke bawah, belum tau jam berapa pulang, kadang pulang nya malam, kadang tidak pulang, "jelas istri Keuchik.

    Saat dihubungi melalui ponselnya juga tidak tersambung, begitu juga pesan WhatsApp yang dikirimkan padanya hingga berita ini tayang di meja redaksi belum ada respon dari Keuchik M. Kadir.

    Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Buket Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Amir Hasan kepada media ini mengatakan, dana untuk pembangunan proyek fisik benar sudah di tarek oleh kaur keuangan, namun dana tersebut bukan raib, tapi berpindah pos.

    "Anggaran nya benar sudah di tarek namun sudah digunakan untuk pos yang lain, sehingga tidak ada anggaran lagi untuk beli semen. Uangnya bukan dihabiskan tapi di pake untuk pos yang lain, saat kita periksa pembukuan Kaur Keuangan Gampong dia tidak bisa mempertanggung jawabkan.

    Akibatnya, pengerjaan proyek tidak bisa dilanjutkan, karena anggaran sudah di blokir oleh pihak Kecamatan dan dimasukkan dalam Silpa, mudah mudahan kita bisa menarek di Semester Pertama, kalau tidak kita yang rugi, karena dana tersebut harus dikembalikan ke Pusat, "jelas Sekdes.

    Lebih lanjut dikatakan, dananya belum semuanya di cairkan, baru sebagian. Sebelum nya anggaran untuk plat beton Rp 74 Juta itu, merupakan anggaran untuk pembukaan jalan baru, tapi karena ada masyarakat yang tidak mau memberikan tanahnya, dari pada kita ambil resiko, maka kita buat surat pernyataan bahwa proyek nya diganti dengan pembangunan plat beton.

    Sekdes melanjutkan, jembatan gantung dan paret beton tidak ada dalam APBG 2019, "pungkas Sekdes Amri Hasan.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Dana Raib Proyek Desa Buket Seuleumak Mangkrak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved