www.riaukontras.com
| ReJO; Jokowi Sudah Berlari, Sebagian Menteri Tanpa Prestasi | | Kodim 0103 Aceh Utara Bangun RTLH Nurhayati Budiman | | Anggota DPR RI Effendi Sianipar Salurkan Bantuan Penunjang Kesejahteraan Petani | | Setwan Bengkalis Qurban 4 Ekor Sapi | | DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang II 2020 | | Pemred media Cyber Diserang Oleh Sejumlah Orang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 04 08 2020
 
Langsa
Gawat Proyek Ratusan Juta Ditengah Rawa Tidak Berfungsi
Editor: Muhammad Abubakar | Sabtu, 07-12-2019 - 19:44:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Gawat Proyek Ratusan Juta Ditengah Rawa Tidak Berfungsi
  •  

    LANGSA, RIAUKontraS.com - Gawat, di Kota Langsa ada proyek yang dibangun di tengah rawa tidak difungsikan. Hasil investigasi Tim media, Sabtu (7/12/2019) menemukan ada proyek di tengah hutan rawa rawa yang terletak di jalan rumah potong hewan, Dusun Malahayati Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat, Perintah Kota Langsa Provinsi Aceh.

    Menurut informasi yang didapat wartawan media Riaukontras.com pembangunan gedung dan pengadaan mesin pengolah sampah hampir mencapai Rp 1 Miliar.

    "Saat ini mesin pengolah sampah di simpan di salah satu gudang kosong milik rumah potong hewan Kota Langsa. Sebelum nya mesin tersebut sempat di dititipkan di salah satu Panglong kayu UD. JR, kemudian baru disimpan di gudang kosong milik kamar potong hewan.

    Keuchik atau Kepala Desa (Kades) Gampong Seuriget Muhammad Azhari saat diminta tanggapannya oleh wartawan Riaukontras.com, Sabtu (7/12/2019) mengatakan mesin tersebut merupakan mesin pengolah sampah.

    "Yang saya tau kata Muhammad Azhari, "saya menjabat Kepala Desa baru 6 bulan, saya pernah dipanggil pak wakil.  Amanah pak wakil Wali Kota, "pak di Gampong ada aset, ditolong motifasi, "menirukan kata wakil Wali Kota, "jelasnya.

    Persoalan, lanjut Muhammad Azhari, "awalnya tanah belum ada jalan, tanah sekitar itu Rp 40 Juta perrante, "sudah kami kompromi dengan keluarga yang pemilik tanah, yang didepan harus bayar sedangkan yang dibelakang tidak perlu bayar, sudah kami hitung ada 1 Rante, jadi dari pihak keluarga meminta uang lansung (kes), "kata Muhammad Azhari.

    "Itu tanah milik abang sepupu saya semua, ada yang memahami ada juga yang tidak, kemudian turun dari Dinas PU atas nama Samsul, semua nya sudah Klir. Di mesjid ada 1 kali sudah dijelaskan proyek itu aset Desa, kemudian ketemu dengan pihak keluarga, "tambah Muhammad Azhari.

    Rencana plening anggaran sudah ada, karena ada salah seorang warga yang menghalangi untuk dilakukan penimbunan jalan, makanya harus di pindah ke lokasi Dusun Tengku Dol, "sebut Muhammad Azhari.

    Urusan pembebasan tanah sudah selesaikan, namun terkendala karena tidak diijinkan untuk dilewati pengangkut material, terhambat didepan, "sambung Muhammad Azhari lagi.

    Dengan pemilik lahan sudah Klir akan dibayar pada tahun 2020. Saat itu Truck pengangkut material sudah masuk, namun karena dihambat oleh salah seorang warga, jadi tidak bisa masuk.

    Karena sudah magrib, para supir Truck sudah tidak sabar lagi, makanya dialihkan ke lorong Teungku Dol, "tambah Muhammad Azhari lagi.

    Masih kata Muhammad Azhari, setau saya pengerjaan proyek itu swakelola, kalau saya tidak salah itu anggaran 2018 atau 2018 dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun nya saya tidak pasti karena waktu itu saya belum menjabat sebagai Keuchik, 'tambah Muhammad Azhari lagi.

    Proyek tersebut dibangun diatas tanah wakaf untuk Gampong Seriget, "pungkas Muhammad Azhari.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Gawat Proyek Ratusan Juta Ditengah Rawa Tidak Berfungsi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved