www.riaukontras.com
| Gedung Bougenville dan Instalasi Gizi Di RSUD Pemkab Bintan Sah Diresmikan Bupati Bintan | | Bupati Bintan Beserta Wakilnya Salurkan BLT Tahap II, APBD 2020 Dikucurkan Rp 65 Miliar Untuk Warga | | Wadanrindam IM Buka Pendidikan Tamtama Perawatan Kesehatan | | Andi cori Cs Gruduk Kantor Pemprov Kepri | | Pangdam IM Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar | | Sekitar 7 Milyar Potensi Kerugian Negara,Berhasil Diselamatkan Bea Cukai Inhil
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 16 Juli 2020
 
Banda Aceh
Pemko Banda Aceh Gelar FGD Smart City
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 03-12-2019 - 21:13:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemko Banda Aceh Gelar FGD Smart City
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menggelar Focus Group Discussion (FGD) Smart City Kota Banda Aceh. Kegiatan yang diikuti peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Banda Aceh ini berlangsung selama dua hari di Aula Diskominfotik Kota Banda Aceh, Selasa - Rabu (3-4/12/2019).

    Kepala Diskominfotik Banda Aceh, Bustami saat memberikan sambutan saat membuka kegiatan tersebut Selasa (3/12/2019) mengatakan, melalui pemaparan narasumber dan diskusi ini diharapkan agar setiap instansi mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga gampong memiliki acuan dan inovasi demi terwujudnya Kota Banda Aceh sebagai kota pintar (Smart City), baik dalam hal pelayanan publik di bidang kesehatan, pendidikan, administrasi kependudukan, dan lain sebagainya.

    Dikatakannya, untuk mempercepat implementasi Smart City, Pemerintah Kota terus berupaya menyempurnakan sistem IT dan infrastruktur agar terhubung ke seluruh instansi mulai dari OPD hingga gampong.

    “Oleh karena itu kami berharap melalui FGD ini kita dapat saling memberikan saran dan masukan demi terwujudnya Banda Aceh sebagai kota pintar sehingga pelayanan terhadap masyarakat Kota Banda Aceh dapat lebih cepat dan akurat,” katanya.

    Disamping itu, Bustami mengingatkan bahwa evaluasi Smart City Kota Banda Aceh yang dilakukan pada November lalu di Jakarta bukanlah akhir dari program menuju 100 hari Smart City. Namun, katanya, hal tersebut adalah langkah awal dari kegiatan ini. Untuk itu dirinya mengingatkan kembali komitmen bersama untuk melaksanakan rencana induk (Masterplan) Smart City Kota Banda Aceh sebagaimana yang telah didiskusikan sebelumnya melalui Bimtek Smart City tahap I hinga tahap IV.

    Salah satu perwujudan Smart City, kata Bustami lagi, adalah mengenai keterbukaan informasi dan itu selalu dipantau oleh masyarakat.

    “Jika pelayanan sudah baik maka akan berdampak positif, seperti halnya untuk menghindari hoaks atau berita bohong. Masyarakat dapat mengkroscek apa yang dilihat, didengar dan diperoleh melalui kecanggihan teknologi,” sebutnya.

    Ditambahkannya, melalui FGD ini dan dengan adanya roadmap maka masing-masing OPD akan mengetahui standar pelayanan dengan melibatkan teknologi. Sebenarnya, katanya, untuk membiasakan atau memberi pelayanan dengan bantuan teknologi ini sangat mudah.

    “Yang susah adalah mengubah pola pikir atau pola kerja. Maka dari itu kita genjot terus melalui pelatihan dan bimteknya,” pungkasnya.

    Adapun pemateri yang dihadirkan pada kegiatan ini antara lain Akademisi Unsyiah Muhammad Iqbal, Perwakilan dari PT. Nodeflux Teknologi Indonesia serta Perwakilan dari PT. Telkomsel cabang Banda Aceh. Kegiatan ini dimoderatori oleh Plt Sekretaris Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Provinsi Aceh, Mahdi Andela. (MA/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemko Banda Aceh Gelar FGD Smart City
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved