www.riaukontras.com
| Kades Simpang Jaya Kerahkan 20 Unit Tank Semprot Untuk Melawan Covid-19 | | Kunjungan Kornas TRC PPA Didampingi Ketua Korwil Riau Ke Mapolda Riau Disambut Hangat Wakapolda | | Diduga Ada Penyimpangan Penyaluran Dana Media, DPW MOI Layangkan Surat Uadiensi ke Ketua DPRD | | Gantikan Syahrul Thaib, Said Mahdum Jabat Sekretaris Daerah Kota Langsa | | Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Test Kenaikan Sabuk Perguruan IKS-PI Kera Sakti | | Terdampak Covid-19, Pemerintah Desa/ Kampung Tuah Indrapura Salurkan Dana BLT-DD
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 13 Juli 2020
 
Banda Aceh
MES Aceh Gelar Peringatan Maulid dan Resmikan Kantor
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 14-11-2019 - 22:33:36 WIB

TERKAIT:
 
  • MES Aceh Gelar Peringatan Maulid dan Resmikan Kantor
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh pelaku ekonomi di Aceh agar dapat terus berkontribusi untuk membumikan ekonomi syariah di Aceh.

    Ajakan ini disampaikan Aminullah meresmikan Kantor MES, Kamis (1411/2019). Kantor yang akan dijadikan sebagai Sekretariat MES ini berlokasi di Jl K A Saman, Beurawe Banda Aceh.

    Peresmian dilakukan Aminullah dengan pemotongan pita bersama Sekum MES, Sugito, Bendahara Umum, Haizir Sulaiman dan Ketua Panitia acara Feri Hariawan.

    Peresmian kantor yang dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H ini juga dihadiri Ketua OJK Aceh, Aulia Fadli, para pimpinan Perbankan, Ustad Zul Arafah dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

    Saat memberikan sambutannya, Aminullah menyampaikan rasa syukur dimana MES telah memiliki kantor yang refresentatif. Dengan sudah memiliki kantor tersebut, Aminullah berharap tugas-tugas MES akan berjalan lancar dan optimal. 

    Dengan peresmian kantor ini, Aminullah mengatakan MES akan memiliki semangat baru dan energi dalam percepatan sinergitas, terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan penerapan sistem ekonomi syariah di setiap transaksi bisnis di Aceh.

    “Ini (dengan memiliki kantor) akan memberi semangat baru bagi kota untuk terus bekerja keras menyosialisasikan kepada masyarakat sistem ekonomi syariah. Apalagi pada tahun 2022 semua lembaga keuangan harus berbasis syariah, dan saat ini juga sudah banyak yang bersistem syariah. Tugas kita terus menyosialisasikan kepada masyarakat,” kata Aminullah.

    Peran para pelaku ekonomi, seperti perbankan, asuransi, koperasi dan jasa keuangan lainnya sangat penting dalam mewujudkan sistem ekonomi syariah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Aminullah memastikan MES akan terus bermitra dan bersinergi agar cita-cita itu bisa segera terwujud. 

    Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengungkapkan pada tahun ini MES akan terus mendorong lahirnya kepengurusan di level Kabupaten/Kota sebagai motor penggerak di daerah.

    “Yang sudah kita lantik kemarin Lhokseumawe. Dalam waktu dekat kita akan lantik pengurus MES Langsa, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Pidie,” ungkap Aminullah.

    Usai sambutan Aminullah, kegiatan di kantor MES ini dilanjutkan dengan ceramah maulid yang disampaikan Ustad Mursalin Basyah Lc MA. 

    Ustad Mursalin menyampaikan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Rasulullah dan meminta umat Islam meneladi sifat-sifat Nabi Muhammad untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari.

    Pada kesempatan ini, MES Aceh juga memberikan santunan secara simbolis kepada 20 anak yatim di Gampong Beurawe. Santunan ini diserahkan melalui Keuchik Beurawe.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • MES Aceh Gelar Peringatan Maulid dan Resmikan Kantor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved