www.riaukontras.com
| Kades Simpang Jaya Kerahkan 20 Unit Tank Semprot Untuk Melawan Covid-19 | | Kunjungan Kornas TRC PPA Didampingi Ketua Korwil Riau Ke Mapolda Riau Disambut Hangat Wakapolda | | Diduga Ada Penyimpangan Penyaluran Dana Media, DPW MOI Layangkan Surat Uadiensi ke Ketua DPRD | | Gantikan Syahrul Thaib, Said Mahdum Jabat Sekretaris Daerah Kota Langsa | | Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Test Kenaikan Sabuk Perguruan IKS-PI Kera Sakti | | Terdampak Covid-19, Pemerintah Desa/ Kampung Tuah Indrapura Salurkan Dana BLT-DD
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 13 Juli 2020
 
Banda Aceh
Unsyiah Fair XIV Ditutup Mahasiswa Diajak Manfaatkan Ekonomi Digital dan Kreatif
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 14-11-2019 - 22:29:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Unsyiah Fair XIV Ditutup Mahasiswa Diajak Manfaatkan Ekonomi Digital dan Kreatif
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak mahasiswa Unsyiah dapat memanfaatkan ekonomi digital dan ekonomi kreatif seiring berkembangnya tekhnologi informasi saat ini.

    Hal ini disampaikan Aminullah saat menutup secara resmi Unsyiah Fair XIV, Rabu (13/11/2019) di Gedung AAC Dayan Dawood.

    Saat menyampaikan sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi atas kepada mahasiswa Unsyiah yang telah bekerja keras menggelar event besar tersebut.

    Kata Wali Kota, event Unsyiah Fair XIV yang digelar selama lima hari dan melibatkan ribuan orang memberi multiflier effect bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

    “Selain sangat positif mengasah kreatifitas mahasiswa, Unsyiah Fair XIV ini memiliki multiflier effect bagi masyarakat kota. Pemko sangat mengapresiasi event ini digelar,” ujar Aminullah yang juga mantan Dirut Bank Aceh ini.

    Wali Kota mengatakan alasan kenapa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Katanya, Unsyiah Fair yang melibatkan ribuan orang memberikan kesempatan kepada masyarakat kota terlibat, seperti UMKM, IKM dan industri rumah tangga. Kemudian juga memberi dampak positif bagi penjual makanan dan minuman dimana mereka memiliki tambahan penghasilan dari kegiatan tersebut.

    “Ada perputaran uang dalam jumlah besar dari event ini berlangsung. Ini sejalan dengan visi misi Pemko yang salah-satu prioritas pembangunan di sektor ekonomi, selain sektor agama dan pendidikan,” kata Wali Kota.

    Didepan ribuan mahasiswa yang memenuhi Gedung AAC Dayan Dawood, Wali Kota kemudian menyampaikan Pemko Banda Aceh terus berupaya mendorong sektor pariwisata sebagai salah-satu andalan.

    “Kita paham kenapa sektor wisata harus terus didorong, karena itu andalan kota ini. Kita tidak punya sumber daya alam. Sektor wisata akan jadi sektor yang mendorong berkembangnya perekonomian masyarakat,” kata Aminullah.

    “Trans Studio Mall sedang dibangun dan akan beroperasi. Itu akan menjadi daya tarik bagi orang luar ke Banda Aceh. Kemudian investor dari Malaysia juga akan membangun gedung mirip menara kembar Petronas di lahan eks terminal labi-labi Keudah. Ada 10 lantai yang terdiri dari mall dan hotel. Jadi para mahasiswa akan bisa menikmati berbagai hiburan di kota ini tanpa harus ke luar daerah lagi,” ujar Aminullah disambut applaus ribuan mahasiswa.

    Kata Aminullah, semua itu diupayakan dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di ibu kota Provinsi, dimana semakin banyak investasi maka akan semakin banyak menampung tenaga kerja. Tujuan lainnya untuk mencegah cash out flow dan menampung produk ekonomi kreatif dari masyarakat kota.

    “Alhamdulillah angka kemiskinan di Banda Aceh sudah turun dibawah 7 %. Jauh lebih baik dari angka kemiskinan provinsi Aceh yang saat ini masih diangka 15 %,” kata Aminulah.

    Karenanya, kepada kalangan mahasiswa, Wali Kota meminta mereka tidak melulu menggantungkan cita-cita jadi PNS usai lulus kuliah. Aminullah menyarankan para mahasiswa menggeluti dunia entrepreneur yang lebih menjanjikan dan mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain. 

    Penutupan Unsyiah Fair XIV ini turut dihadiri Wakil Rektor Unsyiah, Marwan, Anggota DPRK, Tuanku Muhammad dan Ketua BEM Unsyiah, Rival Perwira.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Unsyiah Fair XIV Ditutup Mahasiswa Diajak Manfaatkan Ekonomi Digital dan Kreatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved