www.riaukontras.com
| Srikandi Kodam IM Persembahkan Perunggu Untuk Indonesia | | Dandim Agara Sambangi SDLB Kec. Lawe Bulan | | Alumni SMEA Aceh Barat Gelar Reuni | | Wali Kota Teken Komitmen Tolak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak | | Terus Merugi Likwidasi atau Marger Solusi Untuk PTPN-I Aceh | | Gawat Proyek Ratusan Juta Ditengah Rawa Tidak Berfungsi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 09 Desember 2019
 
Takengon
TNI Turut Andil Balap Sepeda Tour de Gayo 2019 dan Lari 10 K
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 11-11-2019 - 17:01:18 WIB

TERKAIT:
 
  • TNI Turut Andil Balap Sepeda Tour de Gayo 2019 dan Lari 10 K
  •  

    TAKENGON, RIAUKontraS.com - Peserta Tour de Gayo mengikuti beberapa kegiatan lain seperti balapan sepeda mengeliling Danau Lut Tawar, marathon 10 kilometer, dan sepeda gunung atau mountain bike (MTB) yang dilepas oleh Buapti Aceh Tengah Shabela Abubakar. 

    Kegiatan Tour de Gayo 2019 yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, kegiatan Balap Sepeda Tour de Gayo dan Lari 10 K, diikuti dari Road Bike Aceh, serta Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bireuen dan ISSI Aceh, juga diikuti peserta dari Intansi TNI Kodam Iskandar Muda dan jajarannya pada 9-10 November 2019.

    Selain Berolahraga Sambil Menikmati Wisata Alam, Tour de Gayo ini juga bertujuan mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di dataran tinggi Aceh ke tingkat nasional dan internasional. Kegiatan ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat luar daerah dan luar negeri bahwa Aceh aman sebagai daerah kunjungan wisata.

    Bukan hanya itu, kegiatan balap sepeda yang diberi label Tour de Gayo 2019. Sekitar 300 peserta juga diikuti peserta dari luar negeri, Sumatera Utara, dan sejumlah Kabupaten/kota di Aceh, bahkan Sejumlah pejabat TNI di Kodam IM, diantaranya Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto, Dandim 0111/Bireuen serta personel TNI/Polri menyukseskan mengikuti event yang menempuh jarak 110 kilometer (km) Titik start dari Kabupaten Bireuen ke finis Kabupaten Aceh Tengah Takengon.

    Ketua Panitia, Hamdan Saleh SH MH mengatakan, dihari pertama, Sabtu (9/11/2019), setelah dilepas Bupati Bireuen, peserta langsung mengayuh sepeda sejarak 110 kilometer. Perjalanan mereka dibagi dalam lima etape yaitu Pendopo Bupati Bireuen-Cot Panglima (etape 1), Cot Panglima-Simpang Lancang, Bener Meriah (etape 2), Simpang Lancang-Lampahan, Bener Meriah (etape 3), Lampahan-Yonif 114/Satria Musara, Bener Meriah (etape 4), dan Yonif 114/Satria Musara-Pendopo Bupati Aceh Tengah (etape 5).

    Pada Sabtu sore, semua peserta sudah masuk finish dan pada malamnya mereka beristirahat di kompleks Pendopo Bupati Aceh Tengah. Sementara pada Minggu (10/11/2019) hari ini, peserta mengikuti sejumlah kegiatan lain. Pada paginya, peserta dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok mengelilingi Danau Lut Tawar Takengon, dan satu kelompok lainnya mengikuti marathon 10 kilometer yang dilepas langsung oleh Bupati Aceh Tengah.

    Setelah itu, semua peserta berkumpul kembali ke Pendopo Bupati Aceh Tengah. Lalu, mereka unjuk kebolehan mengayuh sepeda gunung atau mountain bike (MTB). Usai menelusuri sejumlah rute di seputaran ibu kota Kabupaten Aceh Tengah, itu peserta kembali ke pendopo bupati setempat. Rangkaian Tour de Gayo 2019 tersebut akan diakhiri dengan pengundian ratusan doorprize menarik yang disediakan panitia di lokasi finish.

    Ketua Panitia, Hamdan Saleh SH MH, menyebutkan, di antara peserta balap sepeda itu terdapat sejumlah pejabat dari jajaran Kodam Iskandar Muda (Kodam IM), Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0111/Bireuen, Polres Bireuen, dan beberapa lembaga lain. Tak ketinggalan Ketua Umum ISSI Aceh, Darwati A Gani, yang juga anggota DPRA dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), ikut dalam balapan tersebut. “Peserta dari luar negeri antara lain berasal dari Thailand dan Malaysia,” ujar Hamdan Saleh.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • TNI Turut Andil Balap Sepeda Tour de Gayo 2019 dan Lari 10 K
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved