www.riaukontras.com
| Gedung Bougenville dan Instalasi Gizi Di RSUD Pemkab Bintan Sah Diresmikan Bupati Bintan | | Bupati Bintan Beserta Wakilnya Salurkan BLT Tahap II, APBD 2020 Dikucurkan Rp 65 Miliar Untuk Warga | | Wadanrindam IM Buka Pendidikan Tamtama Perawatan Kesehatan | | Andi cori Cs Gruduk Kantor Pemprov Kepri | | Pangdam IM Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar | | Sekitar 7 Milyar Potensi Kerugian Negara,Berhasil Diselamatkan Bea Cukai Inhil
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 16 Juli 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Apresiasi Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Baksos di Desa Tibang
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 11-11-2019 - 07:52:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Apresiasi Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Baksos di Desa Tibang
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah.

    Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh terpilih sebagai Desa Binaan Asian Medical Students' Association (AMSA) Unsyiah, yakni organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang profesi kedokteran dan kesehatan.

    "Kami mendukung acara ini, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh dibidang kesehatan. Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada AMSA-Unsyiah yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini," ucap Aminullah dalam sambutannya, Minggu (10/11/2019) di halaman Masjid Baitussalam, Gampong (Desa) Tibang.

    Lanjutnya, melalui program layanan kesehatan yang digelar bersama AMSA-Unsyiah ini, diharapkan masyarakat khususnya yang berada dalam desa binaan mampu memanfaatkan momen untuk semakin bisa mengetahui informasi kesehatan.

    "Dengan adanya layanan kesehatan gratis yang di berikan ini, diharapkan masyakarat semakin mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan," ujar Aminullah.

    Disamping itu, Wali Kota pun berpesan kepada pihak AMSA maupun masyarakat desa binaan agar bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Menurutnya, dengan menjaga lingkungan tetap bersih maka akan memberikan dampak baik pada kesehatan.

    "Dari sisi lain juga kita melihat, kegiatan ini secara tidak langsung sudah terlibat dalam upaya pembangunan kota kearah yang lebih baik," jelasnya.

    Ia juga mengharapkan, kedepannya AMSA-Unsyiah agar dapat terus berkontribusi dan menjadi mitra Pemerintah Kota dalam pembangunan Kota Banda Aceh khususnya di bidang kesehatan. "Bila masyarakat sehat, maka kesejahteraan dapat kira raih."

    Ketua panitia pelaksana, M Alfian Zainal mengatakan, acara yang bertemakan "Satu tekad gemakan langkah wujudkan desa yang sehat bersama Amsa-Unsyiah" ini digelar lebih dari 20 rangkaian acara yang diadakan dalam dua kali kunjungan setiap bulannya. 

    Rangkaian kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Beberapa acara diantaranya home visit, penyuluhan, pemeriksaan, bazar kesehatan, senam, pelatihan, lomba, konsultasi kesehatan dan lain sebagainya.

    "Nantinya acara akan diisi oleh tim dokter spesialis, dokter umum, dokter muda dan seluruh member AMSA-Unsyiah. Untuk target acara mencakup seluruh elemen dari seluruh desa tibang dan kecamatan syiah kuala dimana diantaranya ibu hamil, bayi, anak, remaja, dewasa, lansia, kader kesehatan, pemuda gampong, siswa/i sekolah," pungkasnya.

    Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Batu Pertama desa binaan AMSA-Unsyiah yang ditandatangani oleh Wali Kota Aminullah bersama Representative AMSA-Unsyiah, Nailul Afif.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Dr Warqah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah, WD III FK Unsyiah, Dr Hanifah Yusuf, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, Prof Dr Ir Marwan, Ketua Prodi Pendidikan Dokter, Dr Deddy Syahrizal, Keuchik Gampong Tibang, diwakili Sekertaris, Anwar beserta jajaran dan unsur muspika.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Apresiasi Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Baksos di Desa Tibang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved