www.riaukontras.com
| Gedung Bougenville dan Instalasi Gizi Di RSUD Pemkab Bintan Sah Diresmikan Bupati Bintan | | Bupati Bintan Beserta Wakilnya Salurkan BLT Tahap II, APBD 2020 Dikucurkan Rp 65 Miliar Untuk Warga | | Wadanrindam IM Buka Pendidikan Tamtama Perawatan Kesehatan | | Andi cori Cs Gruduk Kantor Pemprov Kepri | | Pangdam IM Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar | | Sekitar 7 Milyar Potensi Kerugian Negara,Berhasil Diselamatkan Bea Cukai Inhil
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 16 Juli 2020
 
Aceh Utara
Tembus Hutan Belantara, Tim Napak Tilas Kodim 0103 Peringati Hari Pahlawan di Makam Cut Meutia
Editor: Muhammad Abubakar | Minggu, 10-11-2019 - 22:14:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Tembus Hutan Belantara, Tim Napak Tilas Kodim 0103 Peringati Hari Pahlawan di Makam Cut Meutia
  •  

    ACEH UTARA, RIAUKontraS.com - Biasanya para prajurit TNI- Polri melakukan upacara Hari Pahlawan di kompleks Taman Makam Pahlawan, yang telah tersedia di setiap daerah masing-masing. Hal berbeda malah muncul di Aceh Utara, Aceh.

    Para prajurit TNI Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Aceh Utara, Komunitas Trail Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Mahasiswa dan adik - adik Pramuka, serta masyarakat malah harus terlebih dahulu menembus belantara hutan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan.

    Mereka rela naik-turun gunung, menyeberangi sungai, serta kehujanan hanya demi satu tujuan, yakni memperingati Hari Pahlawan di makam Pahlawan Nasional Cut Meutia.

    Makam itu terletak di kawasan hutan lindung Gunung Lipeh, Ujung Krueng Kereuto, Pirak Timu, Aceh Utara, Aceh. Jika berangkat dari pusat Kecamatan Pirak Timu, dihabiskan waktu 12 jam melewati hutan, gunung, serta sungai.

    "Kami berangkat hari Rabu (9/11) kemarin. Nginap di hutan selama satu hari, beda dengan Mahasiswa dan adik -adik pramuka mereka lebih duluan berangkat dengan semangat yang ada di dalam jiwa yang patut di contoh oleh generasi sekarang sesuai dengan tema tahun ini " PAHLAWAN MASA DEPAN ". pagi tadi melakukan upacara seadanya di makam Pahlawan Cut Meutia yang jauh dari perkotaan," kata Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco ".

    Upacara tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pesonel Kodim 0103/Acut, Polres Aceh Utara, Komunitas Motor Trail, Mahasiswa dan Adik - adik Pramuka, serta beberapa tokoh dan masyarakat Aceh Utara. Mereka secara sukarela ikut bersama tim hanya untuk menghormati Cut Meutia sebagai Pahlawan Nasional.

    "Kami ambil sisi berbeda tahun ini. Demi upacara Hari Pahlawan, kami siap jalan berjam-jam. Upacara sangat apa adanya. Tiang bendera saja pakai pohon kayu yang di cat putih. Baju basah kuyup semuanya. Ini semua kami lakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur melawan penjajah," sebut Agung.

    Kegigihan itu muncul dari ucapan presiden pertama RI, Bung Karno, yakni bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam.

    "Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri Indonesia," sebut Dandim.

    Selain upacara bendera, para prajurit melakukan tabur bunga. Para prajurit dan tim lainnya juga memanjatkan doa bersama di makam Pahlawan Cut Meutia.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tembus Hutan Belantara, Tim Napak Tilas Kodim 0103 Peringati Hari Pahlawan di Makam Cut Meutia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved