www.riaukontras.com
| Buka Open Turnamen Gasing, Bupati Suyatno: Kelestarian Gasing di Daerah Kita Terus Dipertahankan | | Kasus Parit Baru di Kec. Tambang, Harus diberi Efek Jera Kepada Pelakunya | | Masih Banyak Ditemukan Pengerjaan Pembangunan Desa di Kampar, Dikerjakan oleh Sekelompok Tertentu | | Pedagang STC Demo Di Depan Kantor DPRD Kota Pekanbaru. | | Bupati Rocky Minta Petani Lokop Kembangkan Kopi Robusta | | Pangdam Iskandar Muda Sambut Entry Meeting BPK RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 24 Februari 2020
 
Banda Aceh
Rombongan Wisatawan Malaysia Ikuti Zikir di Pendopo
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 11-10-2019 - 21:41:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Rombongan Wisatawan Malaysia Ikuti Zikir di Pendopo
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Ada tamu istimewa pada acara tausiah dan zikir rutin mingguan di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Kamis (10/10/2019) malam tadi. Mereka adalah rombongan wisatawan dari negeri jiran Malaysia.

    Rombongan dari Muhibbah Tour tersebut berjumlah 26 orang terdiri dari 19 laki-laki dan tujuh perempuan dengan berbagai latar belakang berbeda. Ada pensiunan jenderal, cendikiawan, dan tokoh agama.  

    Pimpinan rombongan Syech Sidi Nizar bin Haji Nizaz mengatakan pihaknya merasa kagum dan takjub melihat pegelaran tausiah dan zikir di pendopo 'datuk bandar'. "Hal seperti ini sepatutnya ditiru dan dilaksanakan juga di negeri-negeri yang lain," ungkapnya.

    Dirinya dan rombongan baru pertama sekali datang ke Banda Aceh. Mereka mendengar kota ini sangat indah kotanya dan sangat rukun warganya dengan penerapan Syariat Islam-nya. "Dan ternyata benar adanya, bahkan lebih dari apa yang kami bayangkan."

    "Terbukti dengan zikir yang penuh silaturahmi seperti malam ini, kami sangat terkesan dan terkesima. Kami akan membawa pulang ke negara kami segala kesan ini, dan semoga kami dapat hadir kembali di sini,  di masa dan waktu yang akan datang," tutupnya.

    Wali Kota Aminullah menyambut dengan gembira kedatangan tamunya itu. Usai menyampaikan sekilas mengenai profil kota, ia mengajak para wisatawan Malaysia untuk ikut mempromosikan Banda Aceh.

    Katanya, Banda Aceh merupakan kota paling aman di Indonesia. Kerukunan umat beragama di sini juga sudah teruji selama ratusan tahun, walau mayoritas penduduknya muslim. Tak pernah ada gesekan berbasis SARA di Banda Aceh," 

    Kunjungan wisatawan ke Banda Aceh, sambungnya, juga terus meningkat. "Kota kami memiliki beragam cagar budaya yang tidak ada di tempat lain. Belum lagi kulinernya yang berlabel 3E: enak, enak sekali, dan enaaak sekali, serta kopinya salah satu ternikmat di dunia," promosi Aminullah.

    Ia menambahkan, wisata islami juga menjadi unggulan Banda Aceh. Salah satunya zikir akbar yang rutin digelar rutin di seantero kota, termasuk di pendopo wali kota. "Selain untuk mengagungkan asma Allah, momen ini juga mendekatkan kami dengan masyarakat."

    "Pesan saya kepada tuan-puan, jangan bawa uang belanja ke Malaysia, tapi boronglah souvenir dan pernak-pernik khas Aceh di sini. Tolong sampaikan juga kepada handai taulan, 'Banda Aceh is OK'; kotanya aman, nyaman, dan kaya destinasi wisata," pungkasnya.

    Sebelum mengikuti zikir, rombongan tamu dari Malaysia ini juga dijamu makan malam oleh Wali Kota Aminullah. Pada kesempatan itu, wali kota turut didampingi oleh Ketua MPU Banda Aceh Tgk Damanhuri Basyir dan Ketua Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Ustaz Jumaris.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustaz Umar Ismail. Sementara doa dan zikir dipimpin oleh Tgk Jamhuri Ramly, pimpinan majelis zikir Zawiyah Nurun Nabi-Aceh.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Rombongan Wisatawan Malaysia Ikuti Zikir di Pendopo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    4 Ahok Akhirnya "Mundur"
    5 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    8 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    9 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    10 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved