www.riaukontras.com
| Bupati dan wakil Bupati Nias Barat turun Dampingi Penyaluran Bansos JPS Propinsi Di Kecamatan Lahomi | | Miliki Vokal Merdu, Grup Asal Riau "Laa Tahzan" Rilis 8 Lagu Jadi Medley Raya | | Muncul Tujuh Nama Calon Sekda Siak, Arfan Usman Disebut-sebut Calon Terkuat | | Hari Pertama Kerja Usai Idul Fitri, Bupati Siak Tinjau Pos Cek Poin di Kerinci Kanan | | BEM Se-Riau Salut Kapolda Riau Penanganan Covid-19 dan Karhutla Melalui Dashboard Lancang Kuning | | Bupati Siak Lebaran Dirumah Aja, Alfedri Menangis Dengar Kumandang Takbir
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 27 Mei 2020
 
Aceh Selatan
Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif Raider Khusus 115/ML
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 09-10-2019 - 10:16:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif Raider Khusus 115/ML
  •  

    PASI RAJA, RIAUKontraS.com - Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakili oleh Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E selaku Kasdam IM laksanakan Validasi dan resmikan Yonif Raider Khusus 115/ML yang semula Yonif 115/ML, Selasa (8/10/2019).

    Validasi dan peresmian Satuan dilaksanakan dalam suatu upacara resmi yang berlangsung khidmat, berlaku sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E, sebagai petugas Komandan Upacara Mayor Inf Agung Dwi Setyawan, S.E, Perwira Upacara Letnan Satu Inf Priya Utama yang diikuti sekitar 300 Prajurit Raider Macan Leuser bertempat di Lapangan Bola Mayonif RK 115/ML, Ds. Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

    Di dalam upacara tersebut dilaksanakan acara peresmian dan penyerahan tanggul kebanggaan Yonif RK 115/ML dari Kasdam IM Daniel Chardin, S.E kepada Danyonif RK 115/ML, Letkol Inf Teddy Sofyan.

    Menurut Kasdam IM, perubahan ini mengandung makna yang strategis dalam rangka pengamanan wilayah sebagai respon mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat khususnya di daerah Aceh.

    "Saya berharap Yonif Raider Khusus 115/ML yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran konvensional tersebut bisa melaksanakan tugas sesuai mottonya, yakni bergerak dengan cepat, senyap dan tepat untuk merebut dan menghancurkan sasaran Objek Vital dan VVIP," ucap Kasdam IM.

    Bagi Kasdam IM, perubahan status ini bukan hanya untuk membanggakan diri tetapi untuk menambah profesional dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dari kemampuan tersebut.

    "Yonif Raider Khusus 115/ML memiliki tugas pokok, mencari, mendekati, menemukan dan menghancurkan musuh serta merebut menguasai dan mempertahankan medan di wilayah darat dengan Operasi Mobud dan Raid dalam rangka mendukung tugas pokok Brigif/Kodam IM", tutur Kasdam IM.

    Kepada jajaran Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser, Kasdam IM berpesan agar segera beradaptasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat lainnya menyangkut dengan tugas pokok Prajurit Raider yakni Operasi Raid pada sasaran Objek Vital/VVIP dan bersifat strategis.

    "Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 115/ML, agar melaksanakan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan, selain itu laksanakan pembinaan Teritorial Sat Non Kowil guna memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" lanjutnya.

    "Dengan harapan yang optimis, saya yakin Danyonif RK 115/ML, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok", tutup Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E.

    Diakhir Upacara Prajurit Yonif RK 115/ML menampilkan kemampuan terbaiknya melalui Demonstrasi Yong Moo Do, Repling dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang telah dipersiapkan dan dilatihkan sebelumnya sehingga membuat seluruh tamu undangan berdecak kagum dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya.

    Acara peresmian Yonif Raider Khusus115/ML diakhiri dengan acara ramah tamah bersama Kasdam IM, Dansat Jajaran Korem 012/TU, anggota Polda Aceh, Forkompinda Aceh dan tamu undangan lainnya.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif Raider Khusus 115/ML
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    7 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    8 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    9 Ketua DPRD Riau Sayangkan Dumai, Bengkalis, dan Meranti Tak Terapkan PSBB
    10 Dugaan Adanya Indikasi Penyimpangan Pada Pekerjaan Jln Palembang dan Jln Seroja
    LSM GERAK Laporkan Kadis dan Kabit PUPR Kota Pekanbaru Kepada Penegak Hukum
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved