www.riaukontras.com
| Kota Idi Rayeuk Disemprot Disinfektan | | Pelanggan PDAM Tirta Daroy Dapat Diskon 50 Persen | | IWO dan Personel Polres Inhil, Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Warga | | Ditengah Wabah Corona, Tidak Menyurutkan Pedagang dan Pembeli di Pasar Bundaran | | Wali Kota Minta Warga Waspada ODP Menjadi 352 Orang | | 57 Orang Bintara Siswa Akan Melaksanakan Latihan YWPJ
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 04 April 2020
 
Lhoseumawe
Sosialisasi P4GN, Personel Korem 011/LW Dites Urine
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 29-08-2019 - 18:09:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Sosialisasi P4GN, Personel Korem 011/LW Dites Urine
  •  

    LHOKSEUMAWE, RIAUKontraS.com - Dokter Sarah Ramahyani Siregar dari Universitas Malikussaleh (Unimal) menyebutkan bahwa bahayanya narkoba melalui sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dihadapan ratusan prajurit TNI dan ASN Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), di Gedung KNPI Aceh Utara, di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (29/8/19).

    Kegiatan tersebut diadakan Staf Intelijen Korem 011/Lilawangsa, dalam rangka program P4GN Triwulan III Tahun 2019, dengan tujuan dalam upaya P4GN bagi prajurit TNI dan ASN di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

    Selain sosialisasi P4GN, Staf Intelijen Korem 011/Lilawangsa yang dibantu Provos dan tiga orang dokter, melalukan Tes urine kepada seluruh prajurit TNI yang hadir.

    Dari hasil tes urine tersebut, Dosen dari Unimal Lhokseumawe dokter sarah S. Siregar beserta rekannya menyatakan tidak ada yang terindikasi Narkoba hingga kegiatan selesai.

    Lebih lanjut, pada sosialisasi tersebut, dokter Sarah Ramahyani Siregar menjelaskan berbagai jenis narkoba termasuk efek bahayanya jika mengkomsumsinya.

    Menurutnya dokter Sarah Ramahyani Siregar menyatakan, Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan, apabila mengkonsumsinya, terutama bagi kesehatan otak manusia. Maka orang tersebut akan mengalami perubahan pola pikirnya yang menjadi tidak lajim (tidak-normal), apalagi sudah parah maka jarang dapat disebuhkan, ujarnya dokter Sarah. R. Siregara.

    Sementara itu, dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Letkol Inf Suriya menyampaikan, bahwa Indonesia sudah menyatakan darurat Narkoba, berarti dengan secara otomatis aparat keamanan TNI/Polri beserta Rakyatnya berkewajiban untuk memeranginya.

    “Selain itu, kita ketahui bersama, bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah merambah kesemua kalangan dan diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh,” ujarnya.

    “Dari itu, diharapkan kepada seluruh prajurit TNI, khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa beserta keluarga dan warga masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba melalui cegah dini,” harapnya.

    Pasi Intel Korem 011/Lilawangsa Kapten Arm Edi Ginting menyebutkan, kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Darat, yang terus dilaksanakan setiap program triwulan disatuan, dengan tujuan agar prajurit TNI dan keluarganya terhindar dari korban bahaya narkoba, dan hidup akan lebih baik, pungkas pasi intel.

    Ditengah-tengah kegiatan sosialisasi tersebut, dilakukan tanya jawab yang diikuti dengan antusias para peserta sosialisasi P4GN para prajurit TNI dan ASN Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan hingga selesai.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi P4GN, Personel Korem 011/LW Dites Urine
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    5 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    6 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    7 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    8 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    9 Pakar Hukum Pidana Minta Ketua DPRD Provinsi Riau Serta Polres Rohil Panggil Pimpinan PT. SS
    10 Diduga Terjadi Korupsi Dalam Pembangunan Proyek Program KOTAKU 
    Ketua DPD LSM Gerak Riau Sampaikan Laporan Resmi Ke Polresta Pekanbaru 
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved