www.riaukontras.com
| 60 Persen Sudah Selesai, ODP Dalam Proses Pemantauan | | Empat Orang Pasien Dalam Pengawasan Di Inhil, Dinyatakan Sembuh | | IWO Inhil Dirikan Posko Relawan Covid-19 | | Bupati Kampar: Harga Stabil dan Bahan Pokok Masih Tersedia | | Mantan Plt Sekda Kab.kuangsing MHL diperiksa Sebagai Tersangka Korupsi | | Peruntukan Gugus Tugas Covid- 19, SMK di Kepri Sumbang Alat Kesehatan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 11 April 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Sambut Baik Syuting Perdana Kuis "Siap-Siap Aku Bisa" di Banda Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Sabtu, 03-08-2019 - 16:28:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Sambut Baik Syuting Perdana Kuis "Siap-Siap Aku Bisa" di Banda Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI kembali menggelar program Siswa Indonesia Cerdas  Berkarakter. 

    Kuis bertajuk "Siap-Siap Aku Bisa" yang bakal tayang di salah satu TV swasta nasional itu syuting perdana di Kota Banda Aceh, tepatnya di eks lahan Hotel Aceh, Taman Sari, Sabtu (3/8/2019).

    Berlatarbelakang Masjid Raya Baiturrahman, panggung dengan konsep terbuka diset sedemikian menarik dan atraktif. 300 pelajar SD se-Banda Aceh yang menjadi pesertanya tampak begitu bersemangat.

    "Peuhaba anak-anak Aceh?" sapa Shahnaz Haque sang pembawa acara. "Haba get," serempak jawab para peserta. Kehadiran Ria Enes bersama bonekanya Suzan yang menjadi salah satu dewan juri, semakin menambah semarak suasana. Hadir juga sebagai juri Staf Khusus Mendikbud Prof Soeparto.

    Sebelum kuis dimulai, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM didapuk untuk meberikan kata sambutan sekaligus membuka acara. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud yang telah memilih Banda Aceh sebagai lokasi syuting perdana program tersebut.

    "Program ini buah dari komitmen dan kerja keras kita semua agar kualitas sekolah di Banda Aceh bisa setara dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia bahkan mancanegara," kata Aminullah.

    Ia pun menaruh harapan besar para pemenang di ajang ini dapat mewakili Aceh pada ajang serupa di tingkat nasional, "sehingga kita bisa mengukur sejauh mana kualitas pendidikan di Aceh saat ini," katanya lagi.

    Di level provinsi, sambung wali kota, pendidikan Banda Aceh sudah terbukti menjadi yang terbaik. "Peringkat UN kita nomor satu di Aceh. Dan dalam beberapa tahun terakhir secara berturut-turut, Banda Aceh juga sudah ditetapkan sebagai kota referensi pelayanan pendidikan di Aceh."

    Oleh karena itu, Aminullah mengahrapkan lebih banyak dukungan dari pemerintah pusat demi kemajuan dunia pendidikan Aceh khususnya Banda Aceh. "Kami masih butuh banyak dukungan untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan mengingat anggaran kota yang terbatas," katanya.

    Secara khusus, Aminullah mengapresiasi pemilihan spot lokasi syuting dengan background Masjid Raya Baiturrahman. "Otomatis ini menjadi ajang promosi wisata Banda Aceh, terutama destinasi wisata islami yang menjadi nilai lebih kota kami. Semoga semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk datang berkunjung," harapnya.

    Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud RI Dr Khamim MPd yang turut hadir di lokasi, mengapresiasi Wali Kota Aminullah yang telah bersedia memfasilitasi program kuis tersebut.

    "Program ini kita gelar menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi agar para pelajar Indonesia dibekali pendidikan karakter mumpuni sehingga menjadi generasi muda yang berdaya saing tinggi," katanya.

    Ia menambahkan, dalam 30 episode pertama Kuis Siap-Siap Aku Bisa akan melibatkan tak kurang dari 18 ribu pelajar SD se-Indonesia. "Hari ini di Banda Aceh ada 900 pelajar yang akan tampil dalam tiga segmen acara. Kita perkirakan acara ini akan ditonton oleh 25 juta anak Indonesia melalui media televisi. Semoga anak-anak kita semua ini menjadi pelajar yang cerdas dan berkarakter, calon pemimpin masa depan negara kita tercinta," pungkasnya.

    Pada segmen pertama, enam tim tampil sebagai peserta yakni siswa-siswi SDN 26 Banda Aceh, SDN 2 Banda Aceh, SDN 20 Banda Aceh, SDN 1 Banda Aceh, dan SDN 22 Banda Aceh. Masing-masing tim terdiri dari 60 orang.

    Selanjutnya pada sesi kedua tampil perwakilan dari SDN 50 Banda Aceh, SDN 24 Banda Aceh, SDN 28 Banda Aceh, SDN 62 Banda Aceh, dan SDN 56 Banda Aceh. Terakhir bakda Zuhur jam 13.30 WIB, bakal tampil SDN 16 Banda Aceh, SDN 54, SDN 29, SDN 39, dan SDN 5 Banda Aceh.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Sambut Baik Syuting Perdana Kuis "Siap-Siap Aku Bisa" di Banda Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    5 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    6 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    7 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    8 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    9 Dana Proyek TA 2013 dan 2015 Rp79,574 Miliar, Diduga Terjadi TPPU, PPK Mendadak Kaya Raya
    10 Diduga Terjadi Korupsi Dalam Pembangunan Proyek Program KOTAKUĀ 
    Ketua DPD LSM Gerak Riau Sampaikan Laporan Resmi Ke Polresta PekanbaruĀ 
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved