www.riaukontras.com
| 60 Persen Sudah Selesai, ODP Dalam Proses Pemantauan | | Empat Orang Pasien Dalam Pengawasan Di Inhil, Dinyatakan Sembuh | | IWO Inhil Dirikan Posko Relawan Covid-19 | | Bupati Kampar: Harga Stabil dan Bahan Pokok Masih Tersedia | | Mantan Plt Sekda Kab.kuangsing MHL diperiksa Sebagai Tersangka Korupsi | | Peruntukan Gugus Tugas Covid- 19, SMK di Kepri Sumbang Alat Kesehatan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 11 April 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Mengajak Ketua BPK Untuk Menjual Kota Banda Aceh Ada Apa
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 15-02-2019 - 19:15:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Mengajak Ketua BPK Untuk Menjual Kota Banda Aceh Ada Apa
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar jamuan makan malam bagi Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI Bahrullah Akbar dan rombongan, Kamis (14/2/2019) di Pendopo.


    Selain menghidangkan beragam kuliner khas Aceh, wali kota juga mengundang Sanggar Cit Kageunta untuk menghibur para tetamu. Dibuka dengan tari peumulia jamee; Ranup Lam Puan, dan ditutup dengan hentak seirama Rapai Geleng.


    Bahrullah Akbar yang datang beserta istri dan jajaran pimpinan BPK Aceh tampak begitu terpesona melihat kedua tarian yang ditampilkan. Tak lupa ia pun mengabadikan momen tersebut lewat kamera ponselnya.


    "Di samping cagar budaya, kuliner, dan kopinya, kesenian Aceh luar biasa. Dan malam ini kami ingin mempersembahkan dua tarian tradisional yang sudah mendunia ini kepada bapak-ibu sekalian," ungkap Aminullah. 


    Pada kesempatan itu, Aminullah kembali mengutarakan tekadnya untuk terus menggenjot sektor pariwisata Banda Aceh. Menurutnya, pariwisata merupakan jalan pintas dan pling efektif untuk mendenyutkan ekonomi masyarakat. 


    "Kami berharap kepada Pak Bahrullah dan jajaran untuk ikut 'menjual' kota kami agar semakin banyak wisatawan yang datang. Jika ada kegiatan BPK baik tingkat nasional maupun internasional, mohon diupayakan agar dapat dipusatkan di Banda Aceh."


    "Semakin ramai tamu atau wisatawan yang datang, akan meningkatkan perekonomian kota. Dan pada akhirnya akan mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang tersisa di Banda Aceh pasca tsunami 2004 silam," ungkap Aminullah.


    Menanggapi wali kota, Bahrullah mengatakan pihaknya dengan senang hati akan membantu mempromosikan pariwisata Banda Aceh. "Tahun ini kami akan menggelar Rakor BPK wilayah se-Indonesia di Manado. Dan tahun depan kami upayakan untuk digelar di Banda Aceh," ungkapnya yang disambut appaluse hadirin.


    "Dalam kesempatan ini, saya juga mengimbau agar para pegawai BPK yang bertugas dan menetap Banda Aceh untuk berbelanja segala kebutuhannya di sini, jangan di luar kota. Walaupun hanya Rp 500 ribu per orang, tapi itu  sudah secar langsung ikut membantu menggerakkan ekonomi Banda Aceh," ujarnya.


    Bahrullah yang pada Kamis (14/2) kemarin, turut meresmikan Mes BPK-RI di Gampong Batoh, merasa terkesan dengan kearifan lokal, adat istiadat, dan seni budaya yang masih terjaga dengan baik di Banda Aceh. "Saya yakin ini akan menjadi nilai jual Banda Aceh di samping ragam cagar budaya dan potensi lainnya," pungkasnya. 


    Turut hadir pada jamuan makan malam tersebut, Ketua BPK Aceh Isman Rudy, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekdako Bahagia, Ketua PKK Nurmiaty AR, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Mengajak Ketua BPK Untuk Menjual Kota Banda Aceh Ada Apa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    5 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    6 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    7 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    8 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    9 Dana Proyek TA 2013 dan 2015 Rp79,574 Miliar, Diduga Terjadi TPPU, PPK Mendadak Kaya Raya
    10 Diduga Terjadi Korupsi Dalam Pembangunan Proyek Program KOTAKUĀ 
    Ketua DPD LSM Gerak Riau Sampaikan Laporan Resmi Ke Polresta PekanbaruĀ 
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved