www.riaukontras.com
| Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil mengungkapkan perkara dugaan korupsi | | Jika Toro Ditahan, Berarti Jaksa Melakukan Pelanggaran Hukum | | T. RUSLI AHMAD, SE mendapatkan dukungan dari tokoh masyrakat Indragiri Hilir, Masuk Kabinet Jokowi | | Wakil Bupati Pelalawan,Buka Bono Bhayangkara Advebture Pelalawan II Tahun 2019 | | Jualan Sabu,Akhirnya Nenek Sumarni Di Ringkus SAT Res Narkoba | |
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 23 Juli 2019
 
Advertorial
Kab. Nias Utara Melaksanakan Kegiatan Pencanangan Pelayanan KB Terpadu PPK-KB-Kesehatan 2016
Editor: | Rabu, 02-11-2016 - 21:55:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Kab. Nias Utara Melaksanakan Kegiatan Pencanangan Pelayanan KB Terpadu PPK-KB-Kesehatan 2016
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com - Pencanangan pelayanan KB terpadu yang di laksanakan PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Nias Utara bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Botolakha Kecmatan Tuhemberua. Kegiaatan dimeriahkan Tari Hiwo dari Siswa SMP 2 Tuhemberua dan Famaheu Omo dari SMKN 2 Tuhemberua serta penyampaian sekapur sirih dari masyarakat Desa Botolakha.

    Kepala Badan KB,P3A Yafeti Nazara S.Kep, M.Kep, NSpM melaporkan kegiatan pencanangan pelayanan KB terpadu bekerjasama dengan PKK-KB-Kesehatan guna untuk mengatur kelahiran yang sehat antara 3-5 tahun, sehingga orangtua berkesempatan membina dan merawat anaknya supaya mendapatkan pelayanan yang baik serta membina anak bisa sehat, cerdas dan kuat.

    Camat Tuhemberua Sama,aro Gea, S.Sos pada sambutannya menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Nas Utara yang telah menghunjuk Kematan Tuhemberua yang dilokasikan di Desa Botolakha sebagai tempat diselenggrakanya pelayanan KB terpadu PKK-KB-Kesehatan kepada masyarakat dan berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tuhemberua agar mendukung dan bersungguh-sungguh kiranya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Disamping itu juga Camat menyampaikan Kecamatan Tuhemberua memiliki 8 Desa dengan luas wilayah 55.29 km2 dimana jumlah penduduk sebanyak 14.502 jiwa diantaranya masyarakat menganut 3 agama yaitu agama Kristen, Katolik dan Islam. Disamping itu juga fasilitas yang dimiliki diantarannya Paud 4 Unit, SD 10 Unit, SMP 3 Unit, SMA 1 Unit dan SMK 3 Unit. Dibidang Kesehatan Puskesmas 1 Unit, Poskesdes 6 Unit, Pustu 1 Unit dan Posyandu 16 Unit.

    Mewakili tokoh masyarakat Damaria Zai menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Nias Utara kepada masyarakat Nias Utara untuk mensejahterakan setiap keluarga terlebih dalam membina serta memenuhi apa hak yang dibutuhkan oleh setiap anak.

    Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara pada sambutannya juga menyampaikan kegiatan pelayanan KB terpadu PKK-KB-Kesehatan yang dilaksanakan ini untuk menata manajemen yang baik dengan didasarkan pada rencana keluarga. Untuk itu, jumlah anak yang sangat banyak akan menimbulkan masalah maka Pemerintah mengambil sikap untuk memecahkan dan menutaskan permasalahan itu dengan memprogramkaan Keluarga Berencana (KB). Disamping itu, gerakan PKK-KB-Kesehatan sangat berperan penting dalam mewujudkan dan mensejahterakan masyarakat. Dan program ini terus menjalin kersama yang baik antara IBI-KB-Kesehatan, Manunggal TNI-KB-Kesehatan dan PKK-KB-Kesehatan, dikembangkan mulai dari Desa Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten guna untuk mensejahterakan keluarga dan masyarakat.

    Anggota DPRD Nias Utara Sodiriang Ziliwu menyambut baik pelaksanaan pelayanan KB terpadu PKK-KB-Kesehatan yang dipusatkan di Desa Botolakha Kecamatan Tuhemberua sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat sehingga mendapatkan pelayanan yaang baik. Berharap kepada Badan KB Nias Utara agar kiranya jangan hanya ibu yang mengikuti ataupun peserta akseptor tetapi diikuti bapak-bapak sebagai peserta akseptor karena sangat berguna dan bermafaat sehingga apa cita-cita Pemerintah yaitu masyarakat yang bahagia dan sejahtera.
     
    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan moment penting yang menunjukkan kepedulian Pemerintah Daerah dalam pembangunan keluarga untuk mensejahterakan masyarakat Nias Utara. Bupati Nias Utara menyampaikan Dengan pelaksanaan kegiatan pelayanan KB terpadu PKK-KB-Kesehatan mengangkat tema “kita turunkan Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi, dan Angka Kamatian Balita dan peningkatan peserta KB baru” dengan tujun masyarakat Nias Utara sehat dan sejahtera. Pelayanan kali ini merupakan pelayanan terpadu dengan TIM penggerak PKK-KB-Kesehatan, karena PKK jauh lebih dekat dengan masyarakat dan merupakan bagian dari masyarakat maka saya berharap program ini menjadi program yaang strategis untuk mendekatkan masyarakat dengan program-program KB dan Kesehatan sesuai dengan 10 program PKK terutama di bidang KB dan Kesehatan. Bupati berharap melalui program-program PKK, seluruh Tim Penggerak baik tingkat Kabupaten Kecamatan dan Desa untuk mampu berkontribusi positif demi mwujudkan Nias Utara yang Maju, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya. Untuk itu, mari kita tumbuhkan rasa gotong royong yang merupakan salah satu wujud dari Revolusi Mental serta marilah bergandengan tangan secara bersama-bersama sehingga apa visi dan misi pemerintah Kabupaten Nias Utara dapat terwujud.

    Kegiatan dihadiri Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, Anggota DPRD Nias Utara Sodiriang Ziliwu bersama dengan Damaria Zai, Plt. Sekretaris Daerah Nias Utara, para Kepala SKPD Nias Utara, Ibu Ketua dan Anggota TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Camat Tuhemberua dan Camat Sitolu Ori, Danramil 06 Tuhemberua, Kapolsek Tuhemberua, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nias Utara, Ketua beserta anggota TP. Kecamatan Tuhemberua, Kepala Desa se-Kecamatan Tuhemberua, PPLKB dan para peserta Akseptor KB serta undangan lainnya, Rabu 2 November 2016.  RK (apoliswan)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kab. Nias Utara Melaksanakan Kegiatan Pencanangan Pelayanan KB Terpadu PPK-KB-Kesehatan 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved