www.riaukontras.com
| HUT Ke 73, Zidam IM dan Yonzipur 16 Gelar Syukuran | | Kapolsek Benai Lakukan Penyuluhan Narkoba di SMPN II Senjato Raya | | TNI dan Masyarakat Buka Kuala Krueng Sabee | | Dandim Tinjau Lokasi Banjir Aceh Jaya | | Babinsa Dampingi Pemberian Obat Kaki Gajah di SDN Lubuk Batil | | TNI Mengajak Pemuda Perangi Narkoba
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 16 Oktober 2018
 
Fotani Zai SP.d, MM Tagap akan Musibah Bencana Alam
94 Unit Perahu Mesin Boat di Desa Sifahandro Ditelan Banjir
Editor: | Sabtu, 13-10-2018 - 10:15:06 WIB

TERKAIT:
 
  • 94 Unit Perahu Mesin Boat di Desa Sifahandro Ditelan Banjir
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Camat Sawõ Fotani Zai S.Pd, MM, Kepala Desa Sifahandro, Perangkat Desa, bersama masyarakat tiba di tempat kejadian sekitar pukul 08:00 wib, untuk meninjau langsung bencana alam yang terjadi didesa sifahandro kecamatan sawo kabupaten Nias Utara.

    Pihak Babinsa dari Danramil 06 Tuhemberua, Babinkabtibmas dari Polsek Tuhemberua, PLD Kecamatan seluruh masyarakat Desa Sifahandro, Para Nalayan  Desa Sifahandro turun  lapangan melihat kondisi Bencana Banjir yang terjadi di Desa Sifahandro Kecamatan Sawõ Kabupaten Nias Utara yang  di landa musibah Bencana Alam Banjir sekitar pukul 04 : 00 wib,

    Ketika wartawan Riaukontras.com datang di lapangan melihat kejadian itu, mengkonfirmasi kepada Kepala Desa Sifahandro Budiman Alim Gea, benar kejadian itu terjadi pada hari Kamis 11/10/2018 pukul 05:00 wib di Luaha Pantai Muara Desa Sifahandro dan beberapa  mesin boat Nelayan, alat tangkap dan jaring di bawa banjir di perkirakan masyarakat mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

    Kejadian itu terjadi akibat hujan deras sore Rabu 10/10/18, sehingga Kamis 11/10/2018 pukul 04 : 00 wib  terjadi banjir  besar sehingga perahu dan jaring masyarakat terbawa oleh banjir.

    Mendapat informasi dari masyarakat,  Kepala Desa Sifahandro bersama masyarakat langsung bertindak datang di lapangan tempat kejadian di Luaha Pantai Muara Desa Sifahandro untuk mengecek kebenarannya.

    Benar saja, Perahu Mesin Boat  dan peralatan  para Nelayan terbawa oleh Banjir dan terbenam di deretan pantai Desa Sifahandro.

    Kepala Desa dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar pantai Desa Sifahandro, untuk menyelamatkan perahu, mesin boat, alat tangkap dan jaring yang ada di atas perahu, dilakukan pencarian disekitar TKP hingga ketengah laut di sepanjang pantai Desa Sifahandro, alangkah sayangnya sebagian perahu yang terbawa banjir tersebut tidak bisa digunakan lagi, pencarian ini sampai pukul 10: 00 wib siang.

    Camat Sawõ Fotani Zai S.Pd. MM  Sekitar pukul 06:15 wib sampai di tempat musibah, melihat langsung  yang terjadi Di Desa Sifahandro, Fotani Zai mengatakan kejadian ini adalah Bencana Alam dan langsung Fotani Zai, menginformasikan di Dinas terkait di Tingkat Kabupaten Nias Utara, Propinsi bahkan di Pusat melalui WA. Dan sekaligus memberikan kesabaran kepada masyarakat Nelayan yang kena musibah yang akan kehilangan mata pencaharian sehari - hari.

    Sesuai dengan Laporan masyarakat Para Nelayan dalam kejadian tersebut terdapat kehilangan Perahu sebanyak 70 Unit Perahu dan mesin boat berjumlah sebanyak 94 Unit. Mesin Boat yang berjumlah 61 Unit dari Dana Desa Tahun 2017 Desa Sifahandro, dan 33 Unit milik masyarakat Desa sendiri dan ada dalam satu perahu tersebut ada yang Dua buah mesin di atasnya. Dan para Nelayan sekarang tidak bisa melakukan aktivitas sehari - hari karena fasilitas nya sudah hancur di telan Banjir.

    Seluruh Para Nelayan yang berdomisili di Desa Sifahandro korban dalam Bencana Alam (banjir) merasa sangat kecewa/sedih dan di iringi  tangisan Histeris di karena kan perahu yang kehilangan ini adalah salah satu harapan keluarga untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga mereka.

    Salah satu Nelayan An.Khidir Aceh menyampaikan saat ada pertemuan kepada Pemerintahan Desa Sifahandro, bersama Babinsa dari Danramil 06 Tuhemberua, Babinkabtibmas dari Polsek Tuhemberua, PLD (Pendamping Lokal Desa) dan seluruh Para Nelayan dan Masyarakat Desa Sifahandro yang dibicarakan di Kantor Desa Sifahandro menyampaikan yang terjadi ini kami merasa sangat kecewa/sedih dan di iringi tangisan Histeris  dikarenakan perahu, mesin boat dan alat tangkap dan jaring sudah tidak ada lagi, ini adalah salah satu harapan keluarga untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga mereka dan sangat mengharapkan uluran tangan atas bencana yang mereka alami. Tegasnya....!? (Efori Gea)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • 94 Unit Perahu Mesin Boat di Desa Sifahandro Ditelan Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    5 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    6 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    7 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    8 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    9 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
    10 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved