www.riaukontras.com
| Tersangka Korupsi, LSM GERAK Minta KPK segera Tahan Bupati Bengkalis | | TNI Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Gambut | | Pekerjaan Proyek Pelabuhan di Rohil Dikerjakan Tidak Sesuai Bestek | | Walikota Minta Dibuatkan Menu Baru Dalam Daftar Kuliner Banda Aceh | | DPD IWO INHIL: Selamat Ulang Tahun Ke 73 Bhayangkara | | Gubernur Tinjau Progres Pembangunan Kawasan Gurindam 12, Pembangunan Harus Mencapai Target
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 21 Juni 2019
 
Sidang Lanjutan Kasus Plat Baja, Menghadiri Saksi Supir Kren
Editor: | Selasa, 16-04-2019 - 23:56:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Sidang Lanjutan Kasus Plat Baja, Menghadiri Saksi Supir Kren
  •  

    TANJUNGPINANG, RIAURiaukontras.Com - Sidang Lanjutan kasus Raibnya  PLAT Baja diijembatan Dompak yang telah merugikan keuangan Negara Miliaran Rupiah digelar diruang sidang Pengadilan negeri Tanjung pinang.Selas.16/4/19.

    Hadir terdakwa "L" yang didampingi kuasa hukumnya dan saksi Supir kren.

    Ketua majelis Hakim, pengadilan Negeri Tanjungpinang, menggali keterangan saksi  supir kren  yang mana saksi supir kren sebagai pengangkut Plat-plat baja yang di hasilkan dari jembatan Dompak tersebut.

    Berdasarkan keterangan BAP yang ada, dipersidangan. Ketua Hakim mengatakan" Saksi Supir kren" belum Konsisten dalam menjawab pertanyaan yang Ada" .Seakan -akan berbelit belit, sehingga ketua hakim sempat gerah oleh keterangan Saksi.

    Didalam persidangan Saksi supir kren menjelaskan. "dirinya selaku anak buah yang hanya di gaji Rp 3 jt rupiah perbulan, semua itu berdasarkan arahan Bos nya. Plat baja tersebuat dititip dikantor satpol PP Provinsi, trip pertama dibawa sebanyak 6 lembar plat, trip ke -2 sebabyak 6 lembar tortal  keseluruhan 12 plat baja yang dibawa dari kantor satpol pp dan di bongkar di pelabuhan Sripayung batu 6.

    Tambahnya  plat-plat baja di bawa ke galangan kapal yang ada dikampung bulang, ada juga dibawa ke pelabuhan batu 6 dan ke penampungan kilometer 18, Terangnya.

    Lanjutnya, ini kami lakukan berdasarkan arahan andre (anak buahnya Cori) plat-plat baja itu diletakkan dan dibawa.  Dirinya mengakui bahwa tidak pernah tau dan tak pernah mengenal Terdakwa "L" saat melakukan kegiatan tersebut. Jelas supir kren.

    Berdasarkan Tanggapan Ayub Paidiban, selaku direktur Exsecutif LKPI pusat (lembaga kelautan dan perikanan indonesia)sekaligus panglima laut Nelayan Indonesia serta sebagai pengurus pusat laskar anti korupsi indonesia(LAKI) ketika ditemui awak media Riaukontras.Com menjelaskan, Terkait masalah yang menimpa pak Lamane, secara krinologisnya pak Lamane bukan pelakunya, kenapa dia yang di bui dan diSel, terang Ayub.

    Menurut Ayub ini perlu diluruskan, kenapa ada Aktor intelektual malah berkeliaran diluar sana, Ungkapnya kepada Media ini.

    Berdarakan Rentetan sidang sampai saat ini, yaitu sidang ke empat kalinya. Semua yang jadi saksi ini tidak mengenal sama pak lamane.l (selaku terdakwa)terus siapa yang melapor pak lamane ke polisi, cetus ayub.

    Yang jadi pertanyaan ada suatu surat peryataan yang dibuat pelaku namun tidak pernah dihadirkan dalam persidangan, tanya Ayub

    Ayub minta keadilan itu dikedepankan ",jangan hanya tajam ke bawah tumpul ke atas".

    Dia harapkan sidang yang sedang berjalan ini "majelis hakim sangat luar biasa dan dirinya memberikan Apresiasi dan diharapkan Hakim segera memanggil pihak-pihak yang mengaku memiliki barang tersebut dan juga yang memback "up kasus Plat baja yang diperjualkan ini, dipanggil dan diproses juga.Kita menilai seakan -akan ada kejanggalan dan ketimpangan hukum terkait kasus ini,tutur ayub.(M.zen)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Sidang Lanjutan Kasus Plat Baja, Menghadiri Saksi Supir Kren
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved