www.riaukontras.com
| Sat Reskrim Polres Inhil Ungkap Sindikat Penipuan Online Internasional | | Jum'at Berkah, Polres Inhil Kembali Bagikan Nasi Kotak Kepada Tukang Becak | | Sebagai Mitra, Paur Subbag Humas Polres Kuansing Wakilkan Kapolres dalam Tausiyah | | HUT Sat Polair Ke-70, Polres Inhil Kembali Meresmikan Bedah Rumah Warga Tak Mampu | | 2 Hari Lagi DPP PAO Dikukuhkan, Bupati Inhil Siap Jadi Dewan Pelindung | | Komplotan Peredaran Uang Palsu dan Curanmor Berhasil di Ringkus Polres Bengkalis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 27 November 2020
 
WCD Kampar Libatkan Relawan Bersihkan Sampah di Desa Kuok
Editor: | Minggu, 22-09-2019 - 21:43:35 WIB

TERKAIT:
 
  • WCD Kampar Libatkan Relawan Bersihkan Sampah di Desa Kuok
  •  

    KUOK, RIAUKontraS.com - World Clean up Day (WCD) merupakan aksi bersih se-dunia yang hanya melibatkan relawan-relawan peduli terhadap kebersihan lingkungan, berlangsung meriah di Desa Kuok Kecamatan Kuok kabupaten Kampar. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 21-22 September, Minggu(22/9).

    Leader WCD dari kabupaten Kampar, Zarman Zikri menjelaskan bahwa WCD ini merupakan kegiatan yang dilakukan kedua kalinya di wilayah Kecamatan Kuok, dimana pada tahun lalu dilakukan aksi bersih ini di objek wisata Lubuok Nginio, dan pada tahun ini di objek wisata Pulau Balimbiong. Meski untuk beberapa kali ini dilakukan di objek wisata, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga melakukan di tempat-tempat umum lain.

    "Kita tidak berfokus pada objek wisata saja, akan tetapi juga kita lakukan di tempat-tempat umum lain. Kegiatan aksi bersih ini agar daerah kita makin bersih," kata Zarman.

    Bagi pengunjung yang datang dari jauh, panitia menyediakan tempat tidur di lokasi Rumah Lontiok yang berada di kawasan objek wisata Pulau Balimbiong.

    Di hari kedua, World Clean Up Day 2019 berjalan dengan baik serta mendapat respon positif dari berbagai kalangan, baik pemerintahan hingga masyarakat.

    Salah seorang Relawan dari komunitas motor Yamaha No Limidter Community Bangkinang (YNLC-B) Muhammad Syukran menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan baik dilakukan secara berkelanjutan untuk kedepannya.

    "Kalau bisa lakukan sekali per satu bulan dalam kecamatan hingga berdampak pada cara berpikir masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan ini, apalagi terhadap sampah plastik," kata pria yang akrab dipanggil Syukron ini.

    Ketua RT Dusun Pulau Belimbing Dua, Soleh SHum juga mengucapkan selamat datang kepada para relawan WCD di objek wisata Pulau Belimbing.

    "Kami sangat menyambut dengan baik kegiatan ini, karena bisa menimbulkan rasa kekeluargaan untuk kita semua yang ada di sini," katanya.

    Selain itu, pada hari kedua ini ada pentas seni kreasi yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar yang turut meramaikan kegiatan World Clean up Day 2019 hadir langsung Kepala Dinas Pariwisata Ir Zulia Dharma.

    Kepala Desa Kuok Khairisman SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh para organisasi yang ada di Kabupaten Kampar khususnya Bedeng Pramuka Kuok yang menjadi penggerak pada kegiatan ini.

    "Setelah dibersihkan nantinya mari kita jaga dengan baik lingkungan kita ini, apalagi Pulau Belimbing ini dikenal dengan objek wisata Rumah Lontiok menarik para pengunjung dengan setiap sisinya memiliki cerita sendiri," ajak Khairisman.

    Red

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • WCD Kampar Libatkan Relawan Bersihkan Sampah di Desa Kuok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved