www.riaukontras.com
| 60 Persen Sudah Selesai, ODP Dalam Proses Pemantauan | | Empat Orang Pasien Dalam Pengawasan Di Inhil, Dinyatakan Sembuh | | IWO Inhil Dirikan Posko Relawan Covid-19 | | Bupati Kampar: Harga Stabil dan Bahan Pokok Masih Tersedia | | Mantan Plt Sekda Kab.kuangsing MHL diperiksa Sebagai Tersangka Korupsi | | Peruntukan Gugus Tugas Covid- 19, SMK di Kepri Sumbang Alat Kesehatan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 11 April 2020
 
Tagihan Listrik Melonjak Drastis, Pelanggan Kaget
Editor: | Jumat, 21-06-2019 - 14:21:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Tagihan Listrik Melonjak Drastis, Pelanggan Kaget
  •  

    DUMAI – Pelanggan PLN Dumai terkejut mendapati tagihan listrik bulanannya melonjak. H Yusrizal salah satu pelanggan yang baru-baru ini mengalami hal tersebut. Tagihan yang harus dibayarkannya pada bulan Juni 2019 mencapai angka yang sangat besar jika dibandingkan penggunaan listrik sebelumnya. Sejak awal tahun 2019 biasanya hanya membayar sekitar 600 ratusan sebulan, tiba-tiba pembayaran bulan Juni 2019 hampir 18 Juta Rupiah.

    " Perbedaan pembayaran dengan bulan sebelumnya sangat jauh. Biasanya hanya 600 ribu sebulan, kok tiba-tiba kenak 17 juta lebih dan hampir 18 juta. Dengan begitukan pelanggan jadi berat, dan saya heran angka segitu itu dapat dari mana. Ini bukan kesalahan saya, karena saya bayar setiap bulannya, " tegas H Yusrizal, Jum'at (21/6/2019) ke beberapa media di Dumai.

    Dia juga menyebutkan ini sudah kejadian beberapa kali yang dilakukan oleh PLN Dumai. Karena beberapa waktu yang lalu juga pernah terjadi permasalahan serupa. Kejadian sebelumnya, biasanya bayar Rp900.000 hingga Rp1.100.000 tiba-tiba harus bayar Rp.14.000.000 (Empat Belas Juta). Akhirnya Dia diharuskan untuk bayar dengan cara dicicil. 

    " Sudah sering hal begini dilakukan oleh PLN. Kok bisa kerja PLN Dumai seperti ini. Sebelumnya pernah kejadian kita bayar juga, ini kejadian lagi, kita suruh bayar lagi. Sebenarnya sistim kerja PLN ini sudah salah, masak petugasnya bilang selama ini meteran tak terbaca. Setelah ada sistem baru dari Provinsi Riau baru bisa terdata. Jadi selama ini pembayaran yang dikutip PLN itu main tebak-tebak aja, " kata H Yusrizal yang geram dengan alasan petugas PLN Dumai tersebut.

    Yusrizal menyebutkan sama juga kejadian beberapa waktu yang lalu di tempat usahanya yang lain, pihak PLN menyebutkan alamat tidak ketemu dan berbagai alasan yang tak masuk akal. " Pada kejadian sebelumnya, ditempat usaha saya yang lain, pihak PLN bilang alamat tak ketemu, lalu yang pasang siapa kok bisa tak ketemu. Dan bilang meteran terlalu tinggi, kalau tinggi buatkan yang rendah, kan yang memasang PLN juga. Jadi kerja PLN ini memang tak betul dan pembayaran ditembak aja sesuka hatinya, "ujar Yusrizal.

    Setelah kejadian itu pihak H Yusrizal mendatangi kantor PLN Dumai meminta penjelasan. Dan pihak PLN mengatakan tidak bisa melihat dan membaca meteran karena pagar terkunci. Hal ini disanggah oleh Yusrizal bahwa itu tidak benar, karena tempat usahanya tersebut buka setiap hari dari pagi hingga sore.

    " Pihak PLN memberi keterangan dengan berbagai alasan. Sebenarnya petugas PLN tak pernah datang melihat langsung ke meteran. Dengan begini saya tak akan mau bayar sebelum ada penyelesaian dari PLN Dumai. Karena pembayaran menurut saya sangat tidak masuk akal atau tak lazim dan hanya dikarang- karang aja angkanya, " katanya.

    Persoalan pembayaran yang tiba-tiba melonjak bukan saja dialami oleh Yusrizal, beberapa warga lainnya di Dumai juga menceritakan tagihan listrik melonjak tak masuk akal. Sementara Manager PLN Area Dumai, Suharno dikonfirmasi mengatakan, agar dapat menghubung Kepala Cabang Dumai, Fery. " Saya sedang diluar kota pak, silahkan jumpa pak Fery, nanti kita carikan solusinya, " ujarnya.

    Kepala Cabang PLN Kota Dumai, Fery Sajun Naibaho menyebutkan tagihan tetap dibayar dan bisa dibantu dengan cara dicicil. " Mengenai tagihan itu bisa kita bantu dengan cara dicicil selama setahun pak. Kalau kurang jelas bisa kekantor jumpa saya, nanti kita cari jalan yang baik," terang Fery kepada Yube Media Group.



    Editor: Marpaung

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tagihan Listrik Melonjak Drastis, Pelanggan Kaget
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    5 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    6 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    7 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    8 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    9 Dana Proyek TA 2013 dan 2015 Rp79,574 Miliar, Diduga Terjadi TPPU, PPK Mendadak Kaya Raya
    10 Diduga Terjadi Korupsi Dalam Pembangunan Proyek Program KOTAKU 
    Ketua DPD LSM Gerak Riau Sampaikan Laporan Resmi Ke Polresta Pekanbaru 
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved