www.riaukontras.com
| BUMG Blang Weu Baroh Ditinjau Dandim 0103 Aceh Utara | | Detail Program Covid-19 Belum Diterima DPRD Bengkalis | | 4 Kali Beraksi, Komplotan Curas Di Bangko Dibekuk Polisi. | | PB Gerakan NU Peduli Covid 19 Bantu Biaya Perawatan Hingga Sehat | | Bupati dan wakil Bupati Nias Barat turun Dampingi Penyaluran Bansos JPS Propinsi Di Kecamatan Lahomi | | Miliki Vokal Merdu, Grup Asal Riau "Laa Tahzan" Rilis 8 Lagu Jadi Medley Raya
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 27 Mei 2020
 
Penumpang Tak Nyaman Di Pelabuhan BSJ, Terjadi Tarik Menarik
Editor: | Selasa, 14-05-2019 - 23:21:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Penumpang Tak Nyaman Di Pelabuhan BSJ, Terjadi Tarik Menarik
  •  

    DUMAI - Suasana di terminal penumpang Bandar Sri Junjungan (BSJ) tidak lagi nyaman. Bagi para penumpang datang dan pergi melalui pelabuhan tersebut merasa takut. Sebab di terminal tersebut terjadi tarik menarik kepada penumpang antara agen satu dengan agen lainnya.

    Akibatnya, banyak penumpang yang mengeluhkan atas kejadian tersebut. Agen-agen mobil dengan teriakan- teriakan masih terus berlanjut dengan suara manusia silih berganti memanggil penumpang. Mereka para agen berebutan menawarkan jasanya kepada penumpang. Salah seorang penumpang yang turun dari terminal BSJ mengaku takut untuk turun dan berangkat melalui pelabuhan tersebut.

    " Kalau saya lihat terminal penumpang Dumai tidak nyaman. Terjadi tarik menarik sehingga tali tas saya hampir putus akibat rebutan para agen. Ini perlu dicarikan solusi agar para penumpang merasa nyaman. Perlu ditingkatkan keamanan bagi penumpang yang akan turun dari pelabuhan ini, " ujar Amir salah satu penumpang, Selasa (14/5/2019).

    Sepertinya kemampuan penertiban dan keamanan perlu diperbaiki lebih baik lagi dan ditingkatkan agar ada kenyamanan bagi penumpang di Bandar Sri Junjungan untuk pelayanan penumpang yang datang di Dumai.

    Kebiasaan buruk dengan tarik- menarik masih terus berlanjut karena menyangkut hajat hidup manusia untuk mencari makan di Kawasan Kepelabuhanan Bandar Sri Junjungan.

    Pantauan dilapangan malah sesama agen atau PO terjadi keributan gara- gara rebutan penumpang. Meskipun di terminal ada sejumlah personil keamanan seperti dari TNI dan Kepolisian, namun para agen tetap saja tidak menggubris.

    Sementara Ira, salah seorang penumpang mengatakan, harus ada solusi dari pihak pengelola agar para penumpang yang turun dipelabuhan tersebut merasa nyaman. " Tampaknya tarik menarik penumpang dari para agen itu terutama penumpang yang turun dari kapal fery. Tapi kalau keberangkatan kayaknya sedikit terjaga keamanannya dan tidak terjadi keributan di areal terminal, " kata Ira.

    PT Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) selaku pengelola hendaknya melakukan koordinasi ke berbagai Dinas terkait termasuk pengamanan dan penertiban baik kendaraan dan penumpang yang datang dan pergi.

    Kemampuan PT.Pelabuhan Dumai Berseri di Bandar Sri Junjungan sangat menentukan kualitas pelayanan baik dalam ruangan Kepelabuhanan dan diluar Kepelabuhanan. Jika kondisinya seperti ini terkesan PT PDB gagal dalam pengelolaan pelabuhan penumpang itu.

    Karena citra pelabuhan atau terminal penumpang Dumai akan buruk, sebab para penumpang yang datang dan pergi dari pelabuhan ini mendapat kesan yang tidak baik. Sehingga kalau ini dibiarkan masyarakat yang datang dan pergi dari kota-kota lainnya tidak lagi akan menggunakan pelabuhan penumpang Dumai sebagai jalur keberangkatan maupun kedatangan.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Penumpang Tak Nyaman Di Pelabuhan BSJ, Terjadi Tarik Menarik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    7 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    8 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    9 Ketua DPRD Riau Sayangkan Dumai, Bengkalis, dan Meranti Tak Terapkan PSBB
    10 Dugaan Adanya Indikasi Penyimpangan Pada Pekerjaan Jln Palembang dan Jln Seroja
    LSM GERAK Laporkan Kadis dan Kabit PUPR Kota Pekanbaru Kepada Penegak Hukum
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved