www.riaukontras.com
| Massa Organisasi Dan Paguyuban Inhil Deklarasi Tolak Upaya Pemecah Belah Umat | | Warga Langsa Melawan Patuhi Prokes, Brimob Aramiyah Lakukan Edukasi | | TNI Kodim 0104 Aceh Timur Robohkan Rumah Buruh Tani | | Bertemu Kapolda Metro, Ini Pesan Watimpres | | Kapolsek Bukit Kapur Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik | | Giat PETI, Pelaku Kabur Dan Petugas Temukan Dompeng Darat
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 26 November 2020
 
FEATURE
Peduli Ditengah Pandemi Covid19 "Karena Setiap Tetes Darah Mampu Selamatkan Nyawa.."
Editor: | Sabtu, 31-10-2020 - 20:33:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Peduli Ditengah Pandemi Covid19 "Karena Setiap Tetes Darah Mampu Selamatkan Nyawa.."
  •  

    ROHIL, Riaukontras.com  - Ditengah terjadinya pandemi Covid19, tidak menyurutkan semangat para pemuda yang terhimpun di dalam organisasi DPD II KNPI Kabupaten Rokan Hilir untuk menumbuhkan sikap kepedulian dengan sesama. Aksi nyata kepedulian itu diwujudkan dengan mengelar kegiatan donor darah melibatkan para pemuda yang terhimpun baik sebagai pengurus maupun anggota dari organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia tersebut.

    Hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat, para pemuda di KNPI Rohil pun sepakat untuk mengelar aksi sosial berupa donor darah, yang dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini.

    Kegiatan itu mendapatkan dukungan yang luas, puluhan orang pun terlibat untuk suka rela mendonorkan darah. Walaupun ada juga sebagian yang terkesan takut karena sebelumnya tidak pernah mengikuti donor darah. Namun tidak menyurutkan sama sekali langkah mereka untuk berbuat karena menyadari akan pentingnya ketersediaan darah yang baik di unit pelayanan kesehatan demi membantu siapa saja yang membutuhkan darah.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, dan pengabdian kalangan pemuda kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan sosial seperti ini dapat berarti, memberikan manfaat bagi yang membutuhkan bantuan darah apalagi dalam kondisi pandemi Covid19 yang terjadi," kata Ketua DPD KNPI Rohil Arie Sumarna SE.

    Arie menerangkan untuk itu pihaknya mengagas aksi donor darah mengingat hal itu sangat mulia, akan memberikan manfaat yang langsung bagi orang yang membutuhkan bantuan donor darah.

    Secara khusus kegiatan tersebut merupakan yang perdana di gelar oleh KNPI Rohil, dan dirinya berharap agar dapat dilaksanakan secara rutin nantinya. Minimal dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda maupun bersempena dengan hari penting lainnya yang diharapkan akan semakin mengokohkan eksistensi dan peran dari kalangan pemuda.

    Tidak hanya untuk jajaran pengurus saja, dirinya berharap agar hal itu dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar turut serta melakukan aksi sosial berupa donor darah.

    Diterangkan Arie bahwa setiap tetes darah itu sangat berharga karena berarti memiliki kaitan yang bisa menyelamatkan nyawa seseorang apalagi jika seseorang tersebut mengalami kehilangan darah karena operasi maupun yang mengalami kecelakaan.

    Jajarannya selama mengelar aksi itu tidak lupa menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan cara yang seperti dianjurkan pemerintah antara lain menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. (Feature Jarmain)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Ditengah Pandemi Covid19 "Karena Setiap Tetes Darah Mampu Selamatkan Nyawa.."
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved