www.riaukontras.com
| Dikonfirmasi Kualitas Proyek, Rekanan Janjikan Amplop ke Wartawan | | Dugaan Praktek Pungli, PJI-Demokrasi Minta Kadisdik Non-Aktifkan Hanafi,S.Pd Dari Kepala Sekolah | | Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Kadis Kopdagrin Kuansing: Modal Usaha Rp.2,4 Juta/UKM dari Kementerian Sudah kita usulkan
Editor: | Jumat, 28-08-2020 - 10:19:52 WIB

TERKAIT:
 
  • Kadis Kopdagrin Kuansing: Modal Usaha Rp.2,4 Juta/UKM dari Kementerian Sudah kita usulkan
  •  

    TELUK KUANTAN, Riaukontras.com - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi Telah mengusulkan  Bantuan untuk para pelaku usaha Mikro, Hal itu berdasarkan Bantuan Presiden (Banpres) pada 17 agustus 2020.

    Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kopdagrin Kabupaten Kuantan Singingi Drs.Azhar.MM kepada Riaukontras.com Saat wawancara Kamis, ( 27/08/2020) pagi.

    Menurut Azhar, data tersebut merupakan data UMKM yang terdampak secara ekonomi akibat Covid 19. Sebelumnya Azhar menyebut, jumlah UMKM di Kuansing ada 12.752. Jumlah tersebut merupakan hasil pendataan yang dilakukan pihaknya pada 2017 lalu.

    Namun sekarang jumlahnya dipastikan naik mengingat banyaknya usaha baru belum terdata.

    Bagi UMKM yang tidak masuk diusulkan mendapatkan bantuan pusat agar tidak berkecil hati, karena Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Kuansing sendiri rencananya juga akan menyiapkan bantuan tersebut.

    "Bagi pelaku UMKM yang belum dapat nanti akan kita masukan didata oleh desa, data itu yang kita minta melalui Camat, dan kepada pelaku UMKM, juga bisa melaporkan kedinas Kopdagrin " terangnya

    Menurutnya, hingga saat ini ,ada sekitar 1000 pelaku usaha mikro yang sedang diproses dan diusahakan agar bisa mendapat bantuan program Pusat tersebut, karena pada tanggal 23 Agustus ini. sebut Azhar

    Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan bahwa program bantuan produktif untuk usaha mikro akan disalurkan mulai 17 Agustus 2020, Dana hibah ini hanya diberikan bagi pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan atau menerima bantuan peminjaman atau sejenisnya dari pihak perbankan (Unbankable).

    Pemerintah menyatakan bahwa program dana hibah atau bantuan langsung tunai (BLT) produktif bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berlaku bagi semua sektor. Cara dan syarat UMKM dapat BLT Rp.2,4 juta sudah ditetapkan, bantuan ini bertujuan agar ada penyebaran yang proposional terkait stimulus pemulihan ekonomi, Pemerintah menyasar 12 juta pelaku UMKM untuk menerima bantuan UMKM Rp 2,4 juta ini.

    " dan nantinya, dana tersebut akan disalurkan melalui Bank BRI dan BNI yang memiliki tabungan," tuturnya

    Dan masih dijelaskan Azhar, untuk penerima nantinya tentu juga sebelum kita usulkan akan dilakukan pengecekan kembali, dan bagi penerima jika ada tabungan, tentu jumlah nya berada dibawah 2 juta.

    " Adapun uang bantuan tersebut akan dibayarkan satu kali melalui Bank penyalur yakni BNI dan BRI sedangkan Syarat pencairan dana bantuan ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penerima Bantuan Presiden (Banpres),Pasalnya dana tidak dapat langsung digunakan, tetapi nantinya penerima harus melengkapi sejumlah persyaratan, mulai dari dokumen hingga surat pernyataan. " paparnya.

    Menurutnya, penyaluran bantuan modal usaha, senilai Rp.2,4 juta/UKM. Sebagian sudah diterima,  kuansing sudah ada yang masuk pada tanggal 23 kemaren juga diminta BPKP untuk melengkapi data yang diminta seperti indentitas Kartu Keluarga(KK), dan nomor rekening guna mempermudah penyaluran.

    "Jadi sudah berjalan tapi belum sepenuhnya dan masih berproses.Intinya,Pemkab Kuansing akan berusaha Maksimal,dan Pelaku usaha yang terdata dimohon  untuk melengkapi  syaratnya,seperti: IUMK, dan NIK, KK, ujarnya

    Yen



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kadis Kopdagrin Kuansing: Modal Usaha Rp.2,4 Juta/UKM dari Kementerian Sudah kita usulkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved