www.riaukontras.com
| Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau | | DPP APPI dan BUMP Korwil Riau Desak Pemerintah Lebih Serius Laksanakan UU Perlindungan Petani | | TNI-POLRI Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Rantau Panjang | | Ginjal Bocor, Maidenia Rasmi Butuh Bantuan Pengobatan | | H.HALIM: Kemenangan Ditentukan Masyarakat | | Babinsa Ramil 23 Langsa Timur Lakukan Puldatater
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 24 09 2020
 
Sijago Merah Mengamuk, Empat Bangunan di LTD Hangus Terbakar
Editor: | Sabtu, 18-07-2020 - 10:54:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Sijago Merah Mengamuk, Empat Bangunan di LTD Hangus Terbakar
  •  

    PERHENTIAN LUAS, Riaukontras.com -
    Kebakaran hebat terjadi di jalan jendral sudirman tepatnya di wilayah RT 002/ RW 001 Dusun 1 Desa perhentian luas pada Sabtu (18/07/2020).Bangunan Rumah 4 petak 4 ludes dilalap sijago merah, Yang mana 1 rumah kontrakan yang dihuni AN(32) 1 kontrakan Taylor yang dihuni IW(35) 1 toko bangunan dan 1 toko barang harian milik saudari Mardeli/Imal(49) sekaligus pemilik keempat petak bangunan tersebut.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Ratusan juta. Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

    Warga sekitar yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut lansung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Kuantan Singingi, Selain itu, warga juga berusaha memadamkan kobaran api secara manual, hal itu dilakukan karena masih adanya satu rumah hunian milik Mardeli(imal) dibelakang bangunan tersebut.

    Hal ini dibenarkan oleh Yurnalis.S.pd salah satu warga desa perhentian luas sekaligus keluarga dari saudari mardeli(imal) saat di hubungi RIAUKontraS.com melalui sambungan telepon via Whatsapp.

    " Benar telah terjadi kebakaran, kalau tidak salah kira-kira pukul satu lewatkan, kita lansung hubungi Damkar, Namun sebelum kami menghubungi sudah ada juga yang melaporkan, sebelum petugas datang ke lokasi karena jarak antara Teluk Kuantan kesini cukup lumayan jauh, akhirnya kami memadamkan secara manual dulu, dengan dibantu masyarakat lainnya," jelas Yurnalis sekaligus merupakan Anggota BPD Desa Perhentian luas.

    Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku untuk melokalisasi kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Teluk Kuantan, dikerahkan untuk memadamkan api. Tanpa butuh waktu lama api pun bisa dijinak kan petugas, meski barang barang tak bisa diselamatkan.

    Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Rafidin Lumban Gaol  mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang melanda empat bangunan tersebut. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa baik luka ringan maupun berat.

    "Dari  bangunan empat petak tersebut hampir semua ludes terbakan dan bersyukur kita kebakaran tidak adanya korban jiwa baik itu luka ringan maupun luka berat, ya kalau berbicara kerugian ya ratusanlah karena kan ada Tokoh bangunan, kedai barang harian, kemudian ada juga tukang jahit, tentu kalau ditotal ratusan juta lah" terang kapolsek

    Dilanjutkan Rafidin, untuk kejadian ini tentu kita masih akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu, untuk sementara api itu bersumber dari toko bangunan kecil, ya tentunya itu belum bisa kita pastikan apakah itu bersumber dari arus pendek listrik, yang jelas saat ini kita melakukan investigasi terlebih dahulu dengan meminta keterangan dari saksi-saksi,Tutup kapolsek

    (YS)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Sijago Merah Mengamuk, Empat Bangunan di LTD Hangus Terbakar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved