www.riaukontras.com
| Usaha Jagal Sapi Potong Yang Tidak Memiliki Izin Dan Limbah Sapi Yang Mencemari Lingkungan | | Basaruddin: Masyarakat Diharapkan Senantiasa Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan | | Pengedar Jenis Sabu-Sabu Warga Sorek Satu Di Tangkap Polisi | | Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agrowisata RA Kopi Aren | | Ditresnarkoba Polda Riau Gulung Bandar dan 36 Kg Sabu, Berikut Oknum Berpangkat Kompol | | Polres Kuantan Singing Gelar Lat Pra OPS Zebra Lancang Kuning 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 Oktober 2020
 
JMGR Bengkalis: Riau Hijau mangkrak, DLHK Riau wajib gerak
Editor: Indra | Sabtu, 12-09-2020 - 12:33:15 WIB

TERKAIT:
 
  • JMGR Bengkalis: Riau Hijau mangkrak, DLHK Riau wajib gerak
  •  

    Bengkalis, RIAUkontras.com - Riau Hijau merupakan komitmen politik yang menjadi kebijakan Gubenur Riau sejak menjabat. Implementasi Riau Hijau di pandang mendesak untuk segera di jalankan dalam menjawab berbagai persoalan lingkungan yang masih terus terjadi di Riau seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Konflik Tenurial dan rendahnya capaian program Perhutanan Sosial (PS).Sabtu (12/9/2020)

    Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) yang saat ini dinakhodai Kepala Dinas (Kadis) baru di minta oleh masyarakat untuk mampu menterjemahkan dan merealisasikan konsep Riau Hijau agar tidak menjadi harapan palsu bagi masyarakat terutama yang berada di wilayah gambut. Sebagai mana di ketahui Kadis LHK Riau baru saja di jabat oleh Maamun Murod.

    “Pelaksanaan Riau Hijau seharusnya menjadi agenda utama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau. Jangan ambil resiko dengan melakukan pembiaran terhadap berbagai persoalan lingkungan di Riau, dan jangan pula semakin memberikan akses terhadap perusahaan perusak lingkungan yang ada di Riau. Lihat saja konflik lahan masih terus terjadi tanpa penyelesaian, gambut masih terus di rusak dan dibuat kanal seperti yang di lakukan oleh PT. RAPP belum lama ini di Siak” Ungkap Eko Fambudi Ketua Wilayah Jaringan Masyarakat Gambut Riau Kab. Bengkalis.

    “Belum lagi masalah kebakaran yang kita ketahui penyebab utamanya juga adalah keringnya gambut akibat aktivitas perusahaan yang megunakan kanal-kanal di tambah lagi tak kunjung selesainya konflik di Bengkalis, Pulau Padang dan wilayah lain. Kita ketahui bahwa Kadis LHK Riau saat ini dulunya juga pernah menjabat Kadis Kehutanan di Kabupaten Kepulauan Meranti, beliau paham betul persoalan konflik lahan dan hutan di Meranti yang hingga kini masih menyisakan banyak persoalan, melalui Riau Hijau inilah harus dituntaskan dengan berpihak kepada masyarakat” Pungkas Eko

    Sementara itu, Ismail Deputi Lembaga Lingkar Hijau Pesisir (LHP) Riau mengatakan “ Konsep Riau Hijau harus di susun dengan melibatkan masyarakat, di realisasikan bersama masyarakat dan mengakomodir penyelesaian persoalan yang dihadapi masyarakat terutama yang berada di wilayah gambut dan pesisir. Kita akan terus memantau kinerja Gubenur dan DLHK dalam mewujudkan Riau Hijau ini, jangan hanya menjadi wacana-wacana politik. Sudah hampir dua tahun masa jabatan Gubenur Syamsuar. Kita mendukung konsep-konsep yang beliau usung, kita membantu memfasilitasi tercapainya Perhutanan Sosial (PS) di Riau terutama di wilayah pesisir dan gmabut. Kini kita menunggu gebrakan serius menggesa Riau Hijau, jangan malah mangkrak dan memberikan harapan palsu bagi masyarakat”. Tutup Ismail.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • JMGR Bengkalis: Riau Hijau mangkrak, DLHK Riau wajib gerak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved