www.riaukontras.com
| Usaha Jagal Sapi Potong Yang Tidak Memiliki Izin Dan Limbah Sapi Yang Mencemari Lingkungan | | Basaruddin: Masyarakat Diharapkan Senantiasa Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan | | Pengedar Jenis Sabu-Sabu Warga Sorek Satu Di Tangkap Polisi | | Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agrowisata RA Kopi Aren | | Ditresnarkoba Polda Riau Gulung Bandar dan 36 Kg Sabu, Berikut Oknum Berpangkat Kompol | | Polres Kuantan Singing Gelar Lat Pra OPS Zebra Lancang Kuning 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 Oktober 2020
 
Polres Bengkalis Besama Masyarakat Gerak Cepat Mengatasi Kebakaran
Editor: | Rabu, 05-08-2020 - 10:19:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Bengkalis Besama Masyarakat Gerak Cepat Mengatasi Kebakaran
  •  

    Pinggir, RIAUkontraS.com - Kampung dan kesiapan Masyarakat dan Polres Bengkalis khususnya Polsek Pinggir dalam Gerak Cepat mengatasi kebakaran bangunan bekas MDA Masjid AL- Ubbudiyah Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir Kab. Bengkalis

    Tentang Kebakaran Bekas MDA Masjid AL- Ubbudiyah di Kelurahan Balai Raja pada hari Selasa tanggal 04 Agustus 2020, sekira pukul 11.15. WIB. Tepatnya di Jln Lintas Sumatera Pekanbaru-Duri RT 02 RW 05, Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis.

    Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek, yang mana aliran listrik untuk ke tiga ruangan bekas MDA tersebut disambung dari arus listrik Masjid AL-Ubbudiyah.

    Sumber api dari atas plapon ruangan bekas Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kec. Pinggir yang menjalar ke ruangan gudang material Masjid AL-Ubbudiyah hingga ke ruangan / tempat tinggal Gharim SYAHGIRIN.

    Sesuai Keterangan Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K,M.T, yang di dapati dari lapangan dan dari Kapolsek Pinggir Kompol V.W.A,Sianipar,SH,MH  Sebagai Berikut, Bangunan yang terbakar merupakan bangunan bekas MDA Masjid AL-Ubbudiyah dengan ukur 7 M x 12 M yang dibagi menjadi 3 (tiga) ruangan yaitu : 1. Ruangan untuk tempat tinggal Gharim SYAHGIRIN bersama istrinya SAMIYEM dan anaknya, beserta satu (1 ) gudang  tempat material Masjid serta Satu( 1 ) ruangan lagi bekas Kantor LPTQ Kec. Pinggir. dimana akibat Kebakaran tidak dapat di Pergunakan lagi.

    Adapun kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa dan tidak sampai satu ( 1 ) Jam sudah dapat diatasi berkat kerja sama antara Masyarakat dengan kepolisian khususnya Polsek Pinggir dan Ketahanan Kampung yang sudah teruji dan terukur terlihat dari Gerakan Masyarakat yang begitu Cepat bahu membahu,"ucap Kapolres.

    Api walau sempat sangat Besar akan tetapi karena Masyarakat sangat kompak dan Masing - Masing tau melakukan perannya guna percepatan  pemadaman sehingga pihak Damkar tidak terlalu kesulitan dalam memadamkan Api tersebut Demikian Keterangan Kapolres Bengkalis kita Kutip dan ditambahkan kerugian Akibat Kebakaran tersebut hingga saat ini belum dapat di taksir yang jelas Kerugian Jiwa Tidak ada,"ungkap Kapolres.

    Saat dilakukan pencarian Saksi - saksi tentang kejadian - kejadian, Kami tidak kesulitan karena Masyarakat setempat sangat Membantu seperti, SYAHGIRIN, 48 Th, Islam, Gharim/pengurus Masjid AL-Ubbudiyah, Jalan Lintas Pekanbaru - Duri RT 02 RW 05 Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis. SAHAT SIMANUNGKALIT, 51 Th, Lk, Kristen, Petani, Jalan Lintas Pekanbaru - Duri RT 02 RW 05 Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis (Ketua RW 05). MISWANTO, 47 Th, Lk, Islam, Wiraswasta, Jalan Lintas Pekanbaru-Duri RT 02 RW 05 Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis (Ketua RT 02). SADIMAN, 52 Th, LK, Wiraswasta, Islam, Jln Sudirman RT 02 RW 05 Kel Balai Raja Kec Pinggir Kab Bengkalis (Ketua Masjid AL-Ubbudiyah).

    Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN, menambahkan masyarakat Cukup Kompak dan Pamiliar terlihat walau Mobil Damkar Kec. Pinggir datang memadamkan api. Masyarakat disana juga beserta  Mobil air bersih datang dan langsung ikut membantu memadamkan api menggunakan mesin Robin dari mobil tersebut,"terangnya.

    Di tempat terpisah, Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH.,MH, mengatakan, setelah mendapat Berita dan langsung terjun ke Lapangan bersama Panit 1 Intelkam Joko Utomo dan Panit 1 Reskrim IPDA Juaksa Hasibuan serta Ps Ka SPKT 3 AIPTU Dedi Suherman tiba di lokasi dan melakukan olah TKP,"jelasnya.

    Sekira pukul 12.30 WIB api berhasil di padamkan total, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.


    Editor; Indra
    Sumber; Bid Humas Polres Bengkalis

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Bengkalis Besama Masyarakat Gerak Cepat Mengatasi Kebakaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved