www.riaukontras.com
| Pjs Bupati Rudyanto Minta Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Tidak Gunakan Masker Diberikan Sanksi Sosial | | Peduli Ditengah Pandemi Covid19 "Karena Setiap Tetes Darah Mampu Selamatkan Nyawa.." | | Dikonfirmasi Kualitas Proyek, Rekanan Janjikan Amplop ke Wartawan | | Dugaan Praktek Pungli, PJI-Demokrasi Minta Kadisdik Non-Aktifkan Hanafi,S.Pd Dari Kepala Sekolah | | Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau
Editor: | Kamis, 24-09-2020 - 17:19:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau
  •  

    Siak, riaukontras.com - Pemkab Siak bersama Tanoto Foundation meLaunching Portal Pembelajaran yang diberinama "Siak Bedelau". Peluncuran itu di tandai dengan penandatangganan Memorandum of Understanding (MoU) di lakukan Sekda Siak, Dinas Pendidikan dan Tanoto yang disaksikan, Direktur SMP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Virtual.

    Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan Usman, mengapresiasi diluncurkannya portal Siak Bedelau, menurutnya, pola pembelajaran melalui chanel youtube, ini merupakan solusi yang tepat di masa pandemi Covid 19 saat ini.

    "Kami atas nama Pemkab Siak mengapresiasi di luncurkannya, Portal Pembelajaran Siak Bedelau, inovasi ini dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, kerjasama dengan Tanoto Foundation,"kata Arfan di Ruang Bandar Siak lantai II Kantor Bupati, Kamis, (24/9/2020).

    Dijelaskan Arfan, di luncurkannya Portal Pembelajaran Siak Bedelau ini, merupakan inovasi yang di kembangkan Dinas Pendidikan, dalam rangka memenuhi hak-hak siswa di tengah wabah covid 19.

    "Kita tidak mungkin melakukan pembelajaran tatap muka, dimasa pendemi saat ini, karena kita mengutamakan keselamatan para siswa dan guru. Namun anak-anak harus tetap belajar, dengan hadirnya portal Siak Bedelau ini, akan menjawab kesulitan melakukan pembelajaran sudah terjawab,"terang Arfan.

    Laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Lukman mengatakan, kegiatan ini di ikuti secara dering zoom, dan di tayangkan secara langsung melalui chanel youtube.

    "Kami mengundang para camat, pengawas sekolah sebanyak 4 orang perkecamatan, kemudian di tayangkan secara langsung di portal Siak Bedelau yang di ikuti para kepala sekolah guru se kabupaten Siak,"sebutnya.

    Di jelaskannya, portal Siak Bedelau ini di buat untuk mengevaliasi, kopetensi guru pada saat
    musim pendemi saat ini, perlu mendapat perhatian dan penguatan melalui teknologi informasi.

    "Oleh karena itu program ini akan menjadi program berkelanjutan baik dalam kondisi sekarang ini, dan masa yang akan datang," ucapnya.

    Dendi Satria Buana Perwakilan Tanoto Foundation wilayah Riau menyampaikan, Suatu kebanggaan baginya bisa bekerja sama dengan Kabupaten Siak dalam rangka peningaktan kualitas pendidikan. Selama diberlakukan PJJ Kabupaten Siak masih terdepan dalam urusan inovasi di sektor pendidikan.

    "Kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas, dapat mempercepat syarat peluang dan meningkatkan kehidupan yang lebih baik. Kami bangga bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Siak, untuk meningkatkan mutu pendidikan,"kata Tandi

    Sambung Dendi, Pemkab Siak menempatkan pendidikan generasi sebagai prioritas kedepan, dirinya mengakui selama pendemi covid 19 kabupaten Siak telah melakukan inovasi pendidikan lebih majud dari kabupaten kota lain di Provinsi Riau.

    "Kepada bapak ibu yang berada di garis terdepan, mari terus melakukan yang terbaik, pendemi bukan menjadi alasan bagi kita berhenti berinovasi,"tegasnya.

    Hadir dalam acara itu, perwakilan Kantor Kementrian Agama Siak, Kadis Pendidikan dan Perpustakaan Siak, Koordinator Tanoto Foundation, diikuti secara dering Direktur SMP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan disaksikan secara live melalui canel youtube.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved