www.riaukontras.com
| Pjs Bupati Rudyanto Minta Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Tidak Gunakan Masker Diberikan Sanksi Sosial | | Peduli Ditengah Pandemi Covid19 "Karena Setiap Tetes Darah Mampu Selamatkan Nyawa.." | | Dikonfirmasi Kualitas Proyek, Rekanan Janjikan Amplop ke Wartawan | | Dugaan Praktek Pungli, PJI-Demokrasi Minta Kadisdik Non-Aktifkan Hanafi,S.Pd Dari Kepala Sekolah | | Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Pemkab Siak Apresiasi Program KKN-T Mahasiswa IPB, Bantu Warga Terdampak Covid-19
Editor: | Senin, 24-08-2020 - 19:25:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Siak Apresiasi Program KKN-T Mahasiswa IPB, Bantu Warga Terdampak Covid-19
  •  

    SIAK, riaukontras.com - Di masa pandemi ini, mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Kabupaten Siak, Senin 24/08/2020.

    Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, melalui program pemberdayaan masyarakat dalam mengatasi masalah Covid-19,baik pemberdayaan ekonomi maupun kesehatan.

    Program tersebut hari ini secara resmi telah usai, bersamaan dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan 16 mahasiswa peserta KKN-T IPB.Dilaksanakan langsung oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin kepada Direktur Sumberdaya Manusia IPB Dr.Heti Mulyati (secara virtual). Di Ruang Bandar Siak Lantai II, Senin 24/08/2020.

    Pj.Sekda Siak Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) IPB yang telah sukses dilaksanakan di Kabupaten Siak.

    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan program KKN-T IPB di Kabupaten Siak.Saya berharap program ini dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang", sebutnya.

    Pejabat Sekda juga berharap agar disiplin ilmu yang telah di praktekkan ditengah masyarakat Kabupaten Siak agar dapat di kembangkan sebagai program ekonomi dan kesehatan masyarakat berkelanjutan.

    "Harapan kita bersama,agar disiplin ilmu dari adik-adik mahasiswa IPB yang telah di praktekkan di tengah masyarakat terutama Kampung Koto Ringin Kecamatan Mempura dan Kampung Tualang Kecamatan Tualang dapat terus dikembangkan masyarakat sebagai program pemberdayaan ekonomi dan kesehatan secara berkelanjutan", harapnya.

    Sementara itu, Direktur Sumberdaya Manusia IPB Dr.Heti Mulyati dalam sambutannya menyampaiakn bahwa Kegiatan KKN-T IPB yang telah dilaksanakan di Kabupaten Siak dengan tema Pemanfaatan Sumber Daya Wilayah dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Techno Social Entrepreneurship untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada Masa Pandemi Covid-19,baik ekonomi maupun kesehatan.

    "Secara keseluruhan,berbagai program kegiatan KKN-T mahasiswa IPB di Kabupaten Siak ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya nyata membantu mewujudkan  ketahanan ekonomi dan kesehatan masyarakat", sebut Dr.Heti Mulyati mengakhiri sambutannya.

    Di lain kesempatan, Ketua Kelompok KKN-T 01 Siak, M.Ridho Syakara menyampaikan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam membantu memberikan pemahaman serta solusi kepada masyarakat bagaimana cara beradaptasi dengan kebiasaan baru serta melakukan pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan sosial, ekonomi, pertanian dalam arti luas, industri dan lingkungan secara terintegrasi.

    "Untuk masyarakat Koto Ringin dengan perkebunan kelapa sawit sebagai mata pencaharian utama,kami telah melaksanakan Sosialisasi Rountable on Plane Oil (SRPO) sebagai upaya meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dalam pengelolaan kelapa sawit.Kami juga melaksanakan kegiatan pembangunan Taman Obat Keluarga (TOK) sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat berkelanjutan dalam menghadapi pandemi covid-19", jelasnya.

    Sementara itu,di Kampung Tualang Kecamatan Tualang, program KKN-T difokuskan pada penerapan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan serta pemberdayaan UMKM.

    Aku Bersih, salah satu program KKN-T Kampung Tualang.Program ini sebagai upaya pemberdayaan anak-anak usia dini dalam mengasah kebiasaan hidup baru dalam menjaga kesehatan,mencuci tangan dengan sabun,memakai masker,serta menjaga jarak.

    "Promosi Online UKM menjadi program unggulan kedua kami.Program ini bertujuan membantu masyarakat Kecamatan Tualang yang mayoritas masyarakatnya sebagai pedagang,guna mempromosikan bisnis yang mereka tekuni sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat", pungkasnya.

    Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak,Camat Tualang beserta Upika,Camat Mempura beserta Upika,dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Siak Apresiasi Program KKN-T Mahasiswa IPB, Bantu Warga Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved